Post Top Ad

Post Top Ad

7 Fashion Hijab yang Dipakai Muslimah di Berbagai Belahan Dunia

Kenali 7 Macam Fashion Hijab yang Dipakai Muslimah dari Berbagai Belahan Dunia

7-fashion-hijab-yang-dipakai-muslimah-di-berbagai-belahan-dunia

Bagi umat Islam terutama wanita muslim di wajibkan bagi mereka mengenakan hijab, seriring berkembangnya zaman stayle hijab berkembang dengan pesat. Banyak gaya hijab yang bisa kita aplikasikan untuk menunjang penampilan agar lebih baik dan menarik.

Tapi apakah kamu tahu, wanita Islam di berbagai belahan dunia memiliki jenis - jenis hijab tersendiri yang mereka gunakan, yang perlu kita ketahui dan dapat dijadikan sebagai referensi hijab kita, Dears.

1. Al Amira

7-macam-hijab-yang-muslimah-dari-berbagai-negara

Al Amira merupakan jilbab yang terdiri dari 2 gabungan antara sebuah kain kerudung ciput dan juga tabung. Kepraktisan dan kesederhanaannya banyak disukai sebagian wanita untuk digunakan dalam kegiatan sehari hari. Biasanya dipakai oleh wanita di Negara Eropa dan Asia.

2. Burqa

7-macam-hijab-yang-ada-di-dunia

Moroco 'bans the sale and production of the burka'- BBC News

Burqa mirip dengan niqab, namun nyaris menutupi seluruh bagian wajah termasuk mata. Biasanya pada bagian mata terdapat kain yang memiliki lubang untuk melihat. Jenis kerudung ini dipakai oleh wanita Afganistan.

3. Chador

Berbagai-macam-hijab-muslimah

Quora

Chador sebenarnya baju tradisional yang berasal dari Iran, jenis kerudung ini lebih kepada coat atau mantel. Chador berupa jubah yang menutupi kepala hingga seluruh tubuh namun tidak pada bagian wajah, wanita Iran dan Afganistan memakainya sejak dahulu walaupun cuacanya panas. Sedangkan di Indonesia chador biasanya dikenal dengan chadar sebagai kain penutup wajah.

4. Khimar

7-macam-hijab-dari-berbagai-belahan-dunia

Blibli.com

Khimar lebih dikenal dengan hijab syar'i di Indonesia, dalam Al Qur'an disebut dengan istilah khumur yang artinya kain yang menutupi kepala, leher dan menjulur hingga menutupi dada wanita dibelakang maupun didepan. Banyak wanita Indonesia yang memakainya untuk mempercantik penampilan baik digunakan sehari hari maupun ke acara penting. Khimar ini juga banyak ditemukan di negara Mesir.

5. Niqab

macam-macam-hijab-muslimah-dari-berbagai-belahan-dunia

Maktaba ahloul hadits

Niqab adalah kain yang menutupi wajah kecuali bagian mata, niqab cukup panjang untuk menutupi leher, muka dan dada. Di nagara Timur Tengah seperti Arab Saudi para wanitanya menggunakan niqab untuk kegiatan sehari hari. Jenis kerudung ini juga dipakai wanita di Indonesia lho.

6. Shayla

Kenali-7-macam-hijab-muslimah-dari-berbagai-belahan-dunia

Artizara

Shayla atau syal dalam bahasa Indonesia, shayla adalah scraf persegi panjang yang memiliki potongan seperti selendang atau pashima, masyarakat Indonedia juga memakai jenis kerudung ini untuk pergi ke berbagai tempat. Hijab shayla ini sangat populer di negara Arab Emirat, Qatar dan Bahrain bahkan merambat ke Afrika Utara seperti Maroko, Mesir dan Yaman.

7. Turban

fashion-hijab-muslimah-di-berbagai-belahan-dunia

 Pinterest

Turban merupakan penutup kepala yang cara pemakaiannya dililitkan di kepala tetapi tidak menutupi leher, sebaiknya saat menggunakan turban tetap memakai dalaman hijab yang menutupi leher. Turban pada mulanya digunakan di negara Asia seperti India, Timur Tengah, Afganistan, Afrika Utara hingga Jamaika.

Dari berbagai jenis hijab ini mana yang kamu pilih Dears? Tetapi akan lebih baik kamu memilih kerudung yang membuat dirimu nyaman saat dipakai beraktivitas.

#hijab #hijabmancanegara #fashionhijab #turban #shayla #niqab #khimar #chador #burqa #alamira #hijabmuslimah


1 comment:

  1. Saya pake yang tengah-,tengah aja. Ketutup sampe dada tapi nggak ketutup mukanya.

    ReplyDelete