Post Top Ad

Post Top Ad

Siapkan 5 Benda ini Sebelum Live Instagram Supaya Kamu Dilirik Banyak Orang

Followermu Sedikit, tapi Pingin Live Instagram Dilirik Banyak Orang. Siapkan 5 Benda ini Sebelum Live Instagram, Dears

Tren di sosmed selalu berubah ubah, kalau dulu banget cuma buat update status trus bales balesan komen, upload foto di tag tag in temen - temen dunia dan akhirat loh, hihihi.. temen di dumay. Yaa wajar sih kan teknologinya belum secanggih sekarang.

siapkan-5-benda-ini-sebelum-live-instagram-supaya-kamu-dilirik-banyak-orang

sumber foto quickspourt.com

Saat ini teknologi makin berkembang ada lagi namanya selfie pake filter yang imut - imut plus lucu. But now people looking forward ( ea keluar bahasa sangsekerta w ) tren sekarang siaran langsung dan jangan heran kalau kamu mendapati mereka siaran lebih heboh dari pada selebritis.

Kalau aplikasi buat upload vidio ada Youtube. Bigo Live aplikasi ini untuk siaran langsung, nah gegara aplikasi Bigo Live ini, akhirnya medsos yang lain ikut meramaikan dengan menambah fitur siaran langsung. Contohnya Facebook Live dan Instagram Live.

Karena ke dua sosial media ini terhitung yang paling banyak penggunanya, otomatis banyak yang aktif di Facebook dan Instagram, jadi banyak yang meramaikan fitur live ini. Kalau di Facebook yang liat siaran kita tuh dari pertemanan di akun sedangkan di Instagram berdasarkan follower.

Diantara dua aplikasi ini, memang orang - orang lebih memilih Instagram untuk fitur live terutama para selebgram. Kamu tidak perlu jadi artis dahulu untuk jadi selebgram, karena nyatanya yang menjadi selebgram adalah orang biasa tetapi followernya luar biasa banyak.

Jadi apa kabar diri ini kalau follower sedikit, gak ada yang liat dong. Eiitss,,, jangan berkecil hati dulu, apalagi menyerah ntar ta nyanyiin lagu nina bobo nih,, :p hehe

Begini Dears, untuk bisa eksis terus di Instagram Live mudah kok, yang paling penting kamu punya ide tentang tema yang akan kamu bicarakan disiaran langsung. Buatlah tema yang menarik, kreatif dan bermanfaat agar menarik perhatian jadi yang lihat siaranmu semakin banyak.

Kamu bisa menyiarkan saat sedang jalan - jalan, menyanyikan lagu dengan mengcover lagu, memainkan alat musik dan banyak hal bisa kamu tampilkan. Yang terpenting tidak melanggar aturan, hukum, norma agama dan kesopanan.

Setelah ide terkeceh sudah rampung dan tertata rapih siap on air. Waktunya eksekusi, untuk satu hal ini kamu harus mempunyai beberapa perlengkapan ini, agar saat kamu siaran berjalan lancar tanpa ada halangan dan sesuai rencana. Benda ini gak terlalu susah kok dicari, apa saja itu, cekidot ;

Handphone yang Mumpuni untuk Siaran Langsung

Benda yang satu ini memang multifungsi, handphone tidak hanya untuk menelpon atau chat di sosmed. Si Smartphone ini bisa kamu manfaatkan untuk acara siaran langsung kamu, Gaees.

Tapi, bicara soal live Instagram kamu harus mempunyai handphone yang mendukung fitur siaran langsung ini, Dears. Kamu gak maukan pas lagi siaran gambarnya jelek, buram, apalagi kalau tiba - tiba handphonemu drop mati seketika.

Duh, enggak banget deh,, so, Guys, pastikan handphone kamu bisa diajak siaran langsung biar yang nonton acara livenya bisa lihat dengan jelas. BeTheWe udah banyak kok, smartphone yang khusus buat siaran langsung gitu. Terutama tipe Android, banyak pilihan terus harganya juga bersahabat.

Siapkan Power Bank

Kadang tidak selamanya yang kita rencanakan akan berjalan sesuai yang diinginkan , ada saja bisa terjadi sehingga siaran kamu terganggu atau malah gagal live Instagram. Lebih parahnya lagi terhenti ditengah siaran.

Banyak yang menyepelekan hal ini, tapi menyiapkan power bank saat siaran itu penting. Misalnya nih, kamu lagi traveling trus dapet view yang bagus buat live Instagram, gak tau nya batre handphonemu sudah sakaratul maut. Pastinya kamu gak maukan kehilangan momen itu gegara handphone mati.

Untuk mencegah hal - hal seperti itu terjadi lebih baik sedia power bank sebelum handphone mati. Benda ini juga gak terlalu sulit dicari, varian dan harganya pun bergam, bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Kuota yang Cukup Saat Siaran Langsung

Namanya juga internet apalagi live pasti banget pake kuota, walaupun ada namanya WiFi tapi tidak semua tempat ada jaringan WiFi. Masa iya sih nebeng WiFi geratis mulu kalau mau live.

Lagipula live Instagram gak terlalu memakan kouta kok, jadi sesuaikan saja kuota yang kamu punya saat siaran langsung. Kembali lagi dengan konsep yang kamu buat sebelum live, sampaikan poin - poin penting dengan santai jangan tegang apalagi bertele tele.

Kalau kamu live menggunakan jaringan 4G/LTE, di beberapa smartphone agak menyedot banyak kuota, tapi bisa bikin siaran kamu lancar jaya pakai jaringan ini. Jaringan apapun yang dipakai sesuaikan saja dengan kuota yang ada, kalau sedikit lebih baik sampaikan dengan singkat dan jelas.

Lampu untuk Pencahayaan

Bicara soal pencahayaan atau lighting, kamu gak perlu berpikir terlalu jauh apalagi mikir lampu di ruang operasi,, bukan itu ciiiiin. Untuk live perlu banget yang namanya lighting, dengan ini siaran kamu jadi terang karena cahaya yang cukup.

Kenapa harus pakai lampu segala? Ini sebenarnya bukan masalah harus tidak harus, tapi kalau ingin tampilan live kamu terlihat jelas terutama yang endorse, butuh cahaya yang cukup agar terlihat jelas. Jika kamu berada dalam ruangan yang agak gelap pasti berpengaruh pada saat siaran.

Untuk itu kamu memerlukan lampu supaya siarannya berjalan lancar dan tidak gelap. Cukup gunakan lampu belajar atau lampu meja, harganya pun tidak terlalu mahal dan mudah di dapatkan.

Ada juga loh, Handphone yang menyediakan lampu flas di depan yang memang disediakan khusus untuk live seperti ini. Kalaupun kedua hal itu tidak ada kamu bisa pakai lampu senter sebagai opsi akhir.

Camera Holder Agar Mempermudah saat Siaran Langsung

Nah, benda ini gak kalah penting buat kamu yang eksis di live Instagram yakni camera holder. Banyak jenis camera holder yang bisa kamu pilih ada tongsis, lazypod, tripod, gorillapod dan lain - lain, harganya pun terjangkau.

Kalau gorillapod hampir sama seperti tripod tapi gorilla lebih fleksibel karena kakinya bisa dikaitkan ketiang atau dimanapun harganya juga di bawah lima puluh ribu. Begitu juga lazypod karena ada penjepit diujung kaki jadi bisa dijepit ditepi meja.

Tongsis juga bagus di pakai kalau kamu sedang jalan - jalan. Jadi lebih memudahkan untuk mengambil view yang ingin ditampilkan.

Gimana Dears, gak terlalu sulit bukan benda - benda diatas untuk di dapat. Kalau semua sudah lengkap Insyaa Allah kamu bisa live Instagram dan Facebook dengan maksimal. Dan tentunya bisa menambah follower seperti selebgram yang lain.

Siapa tau aja kamu bisa jadi artis beneran, banyak loh yang kejadian kaya gini.

Cus cin langsung eksekusi.

Sumber www.Hipwee.com

Tulisan ini diikutsertakan dalam ODOP Estrilook Community

#ODOP
#EstrilookCommunity
#Day6

No comments:

Post a Comment