Yuk, Girls Kita Rawat Wajah Supaya Putih Berseri dengan Cara Alami, Mudah, dan Praktis

Tak dapat dipungkiri penampilan diri terutama wajah menjadi pusat perhatian. Apalagi kalau pekerjaan kamu menuntut berpenampilan menarik. Bila wajahmu kusam tentu bukan hal yang diinginkan, tapi karena kurangnya waktu luang membuat kamu sulit merawatnya. Agar menghemat waktu kamu bisa hilangkan wajah kusam itu menjadi putih berseri dengan cara alami.

Rawat Wajah Supaya Putih Berseri dengan Cara Alami, sumber foto Jawa Pos

Yuk, Girls Kita Rawat Wajah Supaya Putih Berseri dengan Cara Alami, Mudah, dan Praktis, sumber foto  Jawa Pos



Perlunya pemenuhan nutrisi kulit tidak hanya dari sektor asupan saja, perawatan wajah pun penting dilakukan. Seperti halnya membersihkan wajah terutama sehabis menggunakan make up, memakai sunscreen saat keluar rumah, ataupun membuat masker dari bahan alami. Nah, kalau ada cara alami, mudah, aman dan praktis, maka hal tersebut patut dicoba supaya kebutuhan nutrisi kulit terpenuhi.

Tips Rawat Wajah Supaya Putih Berseri dengan Cara Alami


Tak perlu bimbang ataupun meragu, sebab pada artikel ini saya sudah merangkum dari berbagai sumber perihal bahan alami yang mampu memberikan efek positive untuk kulit wajah. Memiliki wajah cerah, bersih berseri, dan merona, tentu hal ini akan menaikkan kepercayaan diri kamu baik di tempat kerja maupun di ruang publik lainnya.
Oke, Dears, ini bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan beserta step-step pengolahan bahan tersebut. Yuk, dibaca uraian selengkapnya mengenai tips merawat wajah dengan bahan alami di bawah ini.

1. Bengkoang


Kalau ada bengkoang di rumah pasti ujung-ujungnya kamu olah jadi rujak, hehe. Sebetulnya, bengkoang ini sering dijadikan bahan utama untuk produk kecantikan, lho. Sebut saja produk pemutih wajah, sebab si bengkoang ini memiliki banyak kandungan vitamin C dan B. Unsur tersebut mampu memutihkan wajah serta menjaganya supaya wajah bersih berseri.

Pengolahan bengkoang ini mudah kok, Dears :

- Cuci bersih lalu kupas kulit bengkoang kemudian parut hingga lembut setelah itu peras.

- Ambil sarinya untuk kamu jadikan masker wajah.

- Sehabis itu aplikasikan pada wajah secara merata dan diamkan 20 menit lalu bilas sampai bersih.

- Lakukan secara rutin perawatan ini, waktunya bisa kamu atur sendiri, Girls.

2. Jeruk nipis


Bicara manfaat jeruk nipis memang tidak ada habisnya, ya. Bahan pelengkap masakan cek, bahan campuran kue cek, dijadikan minuman cek, untuk kesehatan cek, buat perawatan wajah cek. Owalaah, banyak kali kegunaan si jeruk nipis ini. Kalau digolongkan mungkin jadi jeruk nipis multi talented.. wkwkw :-p

Terus apa sih penyebab buah mungil ini sangat berguna untuk banyak hal? Buah yang bergenus citrus ini ternyata mempunyai kandungan anti-oksidan serta vitamin C yang sangat banyak. Dari elemen tersebut dapat memberikan efek yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Jadi, dengan jeruk nipis ini imunitas tubuh makin kuat dan wajahmu pun jadi cerah, yang pastinya tidak kusam lagi.

Dari segi rasa, jeruk nipis ini akan mengeluarkan rasa asam. Jika dicampurkan pada makanan ataupun minuman akan memberikan rasa asam yang menyegarkan dan menarik. Itulah mengapa buah suku jeruk-jerukan ini memiliki banyak penggemarnya.

Penggunaan jeruk nipis untuk memutihkan wajah kamu mudah, lho:

- Pastinya kamu bersihkan dulu jeruk lalu belah jadi dua bagian.

- Setelahnya langsung oleskan jeruk nipis yang telah dibelah ke wajah secara merata.

- Diamkan sampai mengering kurang lebih 30 menit kemudian bilas pakai air bersih.

- Lakukan hal ini 2-3 kali dalam seminggu, agar memperoleh hasil yang maksimal.

3. Lidah Buaya


Tanaman ini bisa diandalkan apabila kamu terkena luka bakar kecil ataupun tersiram air panas. Lidah buaya pun mempunyai senyawa aktif yang mampu membantu kurangi pembengkakkan, rasa sakit, bahkan dapat memperbaiki kulit dari luka tersebut. Zat yang ada pada lidah buaya tak hanya untuk luka itu saja, tanaman hias satu ini juga punya senyawa lain yang bagus untuk kulit wajah, Gaes.

Melanin pada kulit bisa membuat wajah jadi gelap, dengan adanya zat aloesin pada Aloe Vera akan menghambat pembentukan melanin. Itulah mengapa banyak produk pencerah wajah yang menggunakan lidah buaya sebagai salah satu bahan komposisi produknya. Dengan tanaman genus Aloe ini mampu membuat wajahmu putih berseri dengan cara alami.

Adapun Cara pengolahannya seperti ini :

- Potong lidah buaya dan jangan lupa dibersihkan lalu ambil gel yang ada di bagian tengahnya.

- Gunakan sebagai masker gel tersebut secara merata pada wajah.

- Diamkan masker hingga 15 menit setelahnya kamu bilas sampai bersih, ya.

- Aplikasikan perawatan ini pada pagi dan sore hari dengan rutin agar hasilnya memuaskan.

4. Pepaya


Sepertinya buah spesies C. Papaya ini bisa dibilang buah multi talented plus used all! Why? Bagaimana tidak, mulai dari bunga, daun, buah, dan batangnya pun dapat digunakan. Bagi sebagian orang pasti bingung, sebenarnya bunga dengan batangnya ini buat apa!? Tapi kalau daun dan buahnya sudah tau dong buat apa. Apalagi penggemar rujak, pepaya mengkal biasa dijadikan bahan rujak.

Bunga pepaya dapat kamu olah menjadi masakan berupa tumisan yang sangat lezat dan menggugah selera. Sedangkan batangnya untuk diambil getahnya. Getah dari genus carica ini mengandung enzim papain, berupa protease (enzim yang bisa memecahkan ikatan Peptida), yang berguna untuk melunakkan daging serta mengubah fleksibilitas protein yang lain.

Nah, si enzim papain ini bermanfaat pula untuk membantu meregenerasi kulit kamu. Sebagai anti-oksidan terdapat Vitamin A, C, dan E pada pepaya yang akan memberi nutrisi dan juga melembapkan kulit. Papaya akan menjadi tabir surya alami terbaik untuk melindungi kulit wajah dan mampu hilangkan wajah kusam mu, Dears.

Seperti ini cara pengolahannya :

- Sebelum menghaluskan pepaya, singkirkan kulit dan bijinya dahulu. Haluskan hingga lembut.

- Setelah itu pakai sebagai masker pepaya yang dihaluskan tadi.

- Selama 30 menit ke depan kamu diamkan dulu kemudian bilas menggunakan air hangat

- Agar wajah putih alami lakukan hal ini 2-3 kali dalam seminggu.

5. Pisang


Buah ordo Musales ini sering kali dijadikan bahan dalam pembuatan kue. Manfaat dari pisang sendiri sangat banyak terutama untuk para atlet, sebab pisang mempunyai kandungan energi lebih tinggi daripada buah lainnya. Bayi yang baru belajar mengenal makanan padat pun diberikan buah ini, apalagi tekstur pisang sendiri lembut mudah dikunyah dan memiliki rasa manis alami ysng cocok untuk si kecil.

Nah, buah genus Musa ini kaya akan vitamin C, A, E, dan B serta terdapat pula nutrisi berupa zinc, potasium, lektin, dan asam amino. Adanya vitamin C pada pisang ternyata sangat efektif untuk membuat wajah jadi putih berseri dengan cara alami.

Cara perawatan dengan pisang ini mudah sekali :

- Pertama haluskan 1 buah pisang sampai lembut kemudian tambahkan madu 1 sdm, aduk sampai rata.

- Setelah tercampur oleskan ke wajah.

- Lalu biarkan selama 20 menit hingga mengering dan bilas dengan air sampai wajah bersih.

- Setidaknya, kamu harus rutin melakukan ini dua kali seminggu.

6. Tomat


Tomat acap kali digolongkan sebagai sayuran, padahal tomak masuk dalam kategori buah-buahan. Hal ini wajar adanya sebab tomat sering dijadikan bahan untuk berbagai jenis masakan terutama sayur. Selain dijadikan masakan buah family Solanaceae ini sangat baik untuk mencegah kanker, apalagi bagi pria tomat bagus untuk mencegah kanker prostat.

Di dalam buah genus Solanum mengandung antioksidan berupa polifenol, likopen, dan karotenoid. Unsur tersebut dapat membantu mencegah kerusakan pada DNA akibat radikal bebas yang menyebabkan kanker. Jadi, tomat dapat berperan aktif mencegah beragam kanker. Misalnya kanker prostat, kandung kemih, kolorektal, paru-paru, lambung, mulut, dan payudara.

Pada tomat terdapat senyawa lycopine yang terbukti mampu menangkal radikal bebas sehingga membuat wajah kamu jadi cerah, berseri, serta merona tak kusam lagi. Buah yang baik untuk kesehatan jantung ini juga bisa menjadi tabir surya untuk mengurangi kerusakan akibat paparan sinar UV.

Cara mengaplikasinnya yakni :

- Haluskan tomat dengan cara ditumbuk sampai menjadi bubur lalu oleskan pada wajah.

- Oleskan halusan tomat ke wajah dengan merata.

- Lalu kamu diamkan kurang lebih 30 menit, setelah itu bilas hingga bersih.

- Lakukan perawatan secara alami ini rutin 2-3 kali dalam seminggu agar hasilnya optimal.

7. Strawberry


Siapa yang tidak mengenal buah family Rosaceae ini, rasanya yang asam manis dan bentuknya yang mungil banyak digemari. Karena itu, dalam berbagai jenis produk makanan dan minuman memasukkan strawberry pada komposisinya. Sering pula didapati buah ini pada produk kecantikan.

Sebab kandungan Ellagic yang ada di pada buah genus Fragaria ini sangat baik untuk mengatasi flek hitam dan berguna untuk mencerahkan wajah kamu secara alami, Girls.

Cara merawat dengan strawberry ini sebagai berikut:

- Cuci bersih buahnya lalu haluskan strawberry hingga lembut.

- Campurkan dengan madu, setelah itu aplikasikan pada wajah.

- Diamkan masker alami ini selama 30 lalu cuci bersih wajah dengan air bersih.

- Perawatan dengan buah ini lakukan secara rutin supaya wajah kamu tak kusam lagi.


Perawatan wajah putih berseri dengan cara alami ini ternyata tidak sulit untuk dibuat bukan? Apalagi bahannya sangat mudah didapat. Bagi kamu yang ingin memakai bahan alami untuk melenyapkan wajah kusam, bisa mengaplikasikan cara merawat wajah dengan bahan-bahan alami ini.

No comments for "Yuk, Girls Kita Rawat Wajah Supaya Putih Berseri dengan Cara Alami, Mudah, dan Praktis"