Supaya Wajah Tidak Kusam dan Berjerawat, Ikuti Cara Merawat Wajah Ini

Memiliki kulit wajah yang bersih dan sehat merupakan sebuah kunci dari kulit (bagian wajah khususnya) yang terawat serta cantik. Terdapat banyak cara merawat wajah yang dapat kamu lakukan, misalnya menjalankan perawatan kulit alami yang bisa kamu kerjakan di rumah atau dengan mendatangi dokter spesialis kulit atau dokter kecantikan.

Pastinya, cara merawat wajah agar glowing namun tidak membobol isi dompet kamu adalah pilihan yang paling utama. Untuk memperoleh wajah putih berseri dan sehat, artikel ini akan membahas bagaimana cara merawat wajah dengan baik.

supaya-wajah-tidak-kusam-dan-berjerawat-ikuti-cara-merawat-wajah-ini
Sumber foto Nutrisains.com

Dan hal ini wajib kamu aplikasikan tiap hari untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik dan juga sehat. Ingin tahu apa saja tips merawat wajah tersebut? Simak penjelasan selajutnya di bawah ini.

Cara Merawat Wajah yang Bisa Kamu Terapkan di Rumah

- Membersihkan Wajah

Bagaimana cara merawat wajah agar tidak kusam dan selalu sehat, yakni dengan membersihkan wajah. Kamu mesti mencuci wajah dalam sehari setidaknya dua kali, pada pagi serts malam hari.
Kalau kamu pakai make-up, upayakan untuk menghapus make-up dahulu menggunakan make-up remover sehabis beraktivitas, setelah itu baru kamu bersihkan pakai produk pembersih wajah.

- Gunakan Pelembap

Penting sekali untuk menggunakan pelembap setiap hari sebagai cara merawat wajah agar cerah dan menjauhkan kulit dari dehidrasi. Perlu kamu ingat, kalau kulit kering memungkinkan timbulnya berbagai masalah kulit contohnya wajah tampak kusam dan terasa gatal.
Karena itu, kamu butuh pelembap setelah membersihkan wajah tiap harinya. Pelembap yang teksturnya ringan dan meresap dengan mudah biar wajah kamu tak terasa lengket, produt seperti ini sebaiknya dipilih.

- Sun Protection

Cara merawat wajah cantik dan terhindar dari sengatan sinar UV, kamu perlu lakukan ialah memakai sun protection. Indonesia tergolong negara tropis, di mana intensitas paparan sinar matahari sangat tinggi. Radiasi UVB dan UVA dari sinar matahari amatlah berbahaya untuk kulit kalau tidak diberi perlindungan.
Pentingnya kulit kamu mendapatkan perlindungan secara rutin, sebab itu aplikasikan pada kulit tabir surya ataupun sun protection yang disertai SPF dan PA. Dengan demikian, kulit kamu terutama wajah tetap cantik dan terlindungi.

- Masker

Tak lupa gunakan cara merawat wajah harian yang simple berupa masker wajah untuk menambah nutrisi bagi kulit wajah. Di pasaran terdapat banyak pilihan masker wajah yang ditawarkan untuk beragam jenis kulit, jadi kamu bisa memilih masker yang dibutuhkan kulit kamu.
Ada baiknya masker yang dipilih dapat mengeksfoliasi dan juga masker yang berguna menghidrasi kulit. Pakailah masker wajah ini sekitar seminggu dua kali supaya menmperoleh hasil maksimal.

- Hindari Paparan Panas Secara Langsung Di Kulit

Cara merawat wajah hitam menjadi putih yakni dengan menghindari panas dari terik sinar matahari, asap knalpot kendaraan, dan hairdryer sebisa mungkin agar tidak terpapar langsung pada kulit wajah. Selain itu, hal ini akan menimbulkan peradangan bahkan bisa merusak kolagen dalam kulit.

- Bersihkan Kuas dan Spons Makeup Secara Teratur

Salah satu cara merawat wajah jerawat secara alami ini terletak pada perangkat makeup yang kamu pakai. Kamu mesti bersihkan alat-alat make-up misalnya spons dan brush paling tidak seminggu sekali untuk cegah munculnya jerawat di wajah.
Adapun cara membersihkannya yakni dengan masukkan sedikit sabun ke dalam wadah yang telad diisi air hangat lalu celupkan spons serta bulu-bulu kuas dalam wadah tersebut.
Tapi pada saat kamu cuci kuas, jangan celup bagian metal ada di leher kuas sebab hal itu dapat membuat lem yang mengeratkan bulu-bulu jadi rusak alhasil bulu-bulu kuas terlepas. Bilas sampai bersih kemudian keringkan dengan menggantungnya terbalik atau diangin-anginkan.
Keenam tips perawatan wajah ini sangat mudah dan simple, Dears, sehingga siapapun termasuk kamu bisa mencobanya. Bahan-bahanya juga mudah sekali diperoleh dan untuk memaksimalkannya gunakan produk yang berkualitas dan terutama aman.
Jadi, tak ada alasan lagi untuk tidak merawat wajah kamu. Aplikasikan cara merawat wajah di atas agar wajah kamu tetap putih berseri serta sehat.

13 comments for "Supaya Wajah Tidak Kusam dan Berjerawat, Ikuti Cara Merawat Wajah Ini"

  1. Aku masih bingung pilih tabir surya, pelembab lho Mbak. Banyak produk di pasaran. Jadi gak tahu mau pake yang mana. Review orang bagus semua. Ada sarankah, kalau yang alami pakai apa?

    ReplyDelete
  2. Seumur-umur belum pernah maskeran. Duh, saya memang merawat wajah seadanya. Cuman pakai micellar water, Pelembab, dan bedak

    ReplyDelete
  3. Tipsnya bermanfaat banget ini. Kuas sangat sering dipakai, apalagi make up in client.

    ReplyDelete
  4. perawatan dasar yang jika dilakukan bisa ngaruh bgt ke kesehatan kulit wajah. terima kasih banyak ulasannya kak ^^

    ReplyDelete
  5. Wah makasih banyak sharingnya mbak, kebetulan memang lagi cari tips merawat kulit.makasih banyak

    ReplyDelete
  6. Sheet mask favorit aku. Dulu sebelum punya bayi rajin banget maskeran, pakai yg exfoliator juga. Sekarang pelemban sama sunscreen udah ngerasa cukup (wkwk jangan ditiru yaa). Apalagi gatau kenapa waktu hamil sampai menyusui muka mulus2 aja beda ama waktu masih single.

    ReplyDelete
  7. Terima kasih Mba. Tips dan sharingnya sangat bermanfaat. Simple dan praktis. Sukaaaa...

    ReplyDelete
  8. Wajahku lumayan gampang jerawatan. Kalau waktu kuliah dulu, gara-gara males cuci muka sih. Tapi kalau sekarang-sekarang ini lebih karena hormon. Jadi, tiap mau mens muncul jerawatnya. Pas kemarin mau lahiran juga gitu, tiba-tiba jerawatan. Terus nular ke janin. Jadilah anakku masih bayiyiyi udah jerawatan.

    ReplyDelete
  9. Noted Mbak Alia... saya yg gak bs ditinggalin mengaplikasikan moisturizer dan maskeran. Insyaallah wajah jd lbh kenyal2 aja wlwlpun udah kepala 3 haha... TFS ya Mbak

    ReplyDelete
  10. Membersihkan wajah itu memang harus rutin. Jangan malas apalagi kalau sampai lupa, deuh timbul masalah deh

    ReplyDelete
  11. Noted mbak, sya yang paling nggak pernah itu pakai sunblock karena emang nggak punya huhu

    ReplyDelete
  12. Great tips! I use sunblock whenever I go out and mask once a week. Those korean face sheet masks are a godsend!

    ReplyDelete
  13. Tipnya mantap ini, untungnya saya rajin pakai sunblock. Semoga itu cukup buat merawat wajah.

    ReplyDelete

Post a Comment