Post Top Ad

Post Top Ad

Tips Memilih Foundation Terbaik untuk Kulit Kering

Tips Memilih Foundation - Tentunya saat kamu merias diri alias menggunakan make up bertujuan untuk mempercantik diri, sehingga membuat penampilan kamu makin cantik dan menarik. Tetapi dibalik kegiatan menghias diri ini bisa menjadi sesuatu yang fatal, karena pasti di antara kamu pernah atau bahkan sering salah memilih produk make up misalnya foundation.

Bila kamu tidak tahu cara memilih foundation yang tepat untuk kulit kamu memang terasa sulit, sebab tiap orang mempunyai jenis kulit yang berbeda satu dan lainnya, terutama bagi orang-orang yang memiliki kulit wajah kering. Sudah tentu pemakaian foundation yang salah dapat membuat make-up kamu jadi tak maksimal hingga tidak sedap dilihat.

Baca Juga



tips-memilih-foundation-terbaik


Akibat terburuk lainnya dari kesalahan pemilihan ini sangat memungkinkan berdapak pada kulit wajah. Kamu bisa terkena jerawat, terdapat ruam, dan efek negatif yang lain. Dears, pastinya kamu tidak mau hal itu terjadi bukan? Karenanya di bawah ini akan membahas tips memilih foundation sesuai jenis kulit kamu, terutama foundation yang ramah pada kulit kering.

Tips Memilih Foundation Terbaik untuk Kulit Kering

Ingin tahu apa saja tips memilih foundation yang tepat bagi pemilik kulit wajah kering? Simak sampai akhir panduan berikut ini supaya kamu bisa menentukan tipe foundation yang sesuai untuk kulit kering kamu dengan hasil memukau, memuaskan, dan aman tentunya.

Mengetahui Jenis-Jenis Foundation Terbaik

Terdapat beragam jenis foundation yang tersedia di pasaran untuk kulit wajah kering. Oleh karena itu, sebaiknya kamu pilih produk yang memberi hasil akhir make-up dewy sehingga membuat wajah kamu terlihat berkilau.

Kamu pun bisa pakai foundation tipe cushion compact yang mengandung pelembap dan oil yang sangat diperlukan orang-orang yang memiliki kulit wajah kering.

Memiliki Kandungan Selain Pelembap

Saat memilih foundation pastikan produk yang akan kamu gunakan bukan cuma pelembab saja kandungan di ada dalamnya. Foundation yang memiliki oil based dapat pula dijadikan alternative, sebab kandungan tersebut bisa membuat make-up kamu jadi lebih tahan lama. Terlebih tidak menjadikan kulit muka lebih kering, melainkan melembabkannya.

Memilih Produk yang Ramah untuk Wajah

Cara memilih foundation bagi pemilik kulit kering cenderung sensitif dan mudah mengalami iritasi bila memakai produk yang tidak cocok. Kamu bisa melakukan tes pada produk make up termasuk juga foundation, sebelum kamu menggunakan produk tersebut. Implemetasikan produk ke area pada bagian belakang kuping kamu, Dears. Tak lupa pastikan area itu tak ada ruam merah sebelum memutuskan memakai produk di semua permukaan wajah.

Memakai Produk Cair Agar Mudah Digunakan

Agar kamu memiliki hasil make-up yang aman dan baik, kamu dapat menggunakan foundation berupa cair atau bertekstur krim supaya mudah diaplikasikan ke kulit muka kering sehingga tidak gampang pecah. Meski punya tingkat coverage yang rendah, tapi kamu masih bisa gunakan kedua tipe foundation ini untuk 2 lapis, dengan begitu kamu akan mendapatkan hiasan wajah yang maksimal hasilnya. 

Tata Cara Menggunakan Foundation untuk Jenis Kulit Kering

Tahap Pertama
Pakailah pelembap sebelum kamu menggunakan foundation beserta rangkaian make-up lainnya khusus untuk kulit kering.

Tahap Kedua
Sesudah itu, implementasikan primer untuk haluskan kulit wajah dan tentunya supaya kamu memperoleh hasil yang lebih natural serta membantu foundation tersebut dapat bertahan lebih lama.

Tahap Ketiga
Di sini kamu bisa juga menambahkan face oil ke foundation supaya menambah tingkat kelembapan kulit kering kamu, tambahkan face oil sebelum digunakan ke wajah.

Tahap Keempat
Untuk menutup rangkaian make-up di wajah, semprotkan face mist untuk memastikan semua produk terkunci dengan baik.

Bagi kamu yang punya problem kulit wajah kering, tips di atas bisa banget kamu ikuti. Perlu kamu pahami kulit wajah kering butuh treatment khusus, jadi kamu jangan sembarang pilih produk. Terlebih kulit yang berkebutuhan khusus termasuk kulit kering. Semoga tips memilih foundation dan tata cara pemakaiannya bisa mengatasi masalah kulit kering dan tampil maksimal.

4 comments:

  1. Mau tips buat pilih fundation buat kulit berminyak dong mbak. Soalnya kulitku acne porn yg agak berminyak gitu. Hhh

    ReplyDelete