Guys Kamu Jual Rumah? Mau Cepat Laku dan Untung Besar! Nih, Ikutin Tipsnya

Tips Jual Rumah Supaya Cepat Laku dan Untung Besar - Entah kamu ingin membeli rumah baru yang ukurannya lebih besar ataupun karena terdesak kebutuhan finansial, akhirnya kamu terpaksa harus menjual rumah yang selama ini ditinggali. Namun dalam hal ini perlu kamu ketahui, untuk memasarkan rumah bukanlah perkara mudah, terlebih lagi rumah bekas.


Apalagi sekarang ini banyak berseliweran iklan listing jual rumah di Jakarta untuk properti perumahan baru dengan berbagai keunggulan di semua media. Sebab itu, foto dengan deskripsi saja masih dirasa belum cukup untuk mendongkrak penjualan properti tersebut. Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam menetapkan ketertarikannya.


Guys Kamu Jual Rumah? Mau Cepat Laku dan Untung Besar! Nih, Ikutin Tipsnya, sumber foto 99.co


Supaya penjualan rumah lebih mudah, cepat, dan tentunya harga jualnya sesuai pasaran, kamu harus simak sampai akhir ulasan strategi penjualan jitu berikut ini:

1. Perhatikan Kekurangan dan Kelebihan Properti yang Dimiliki

Sebelum memasarkan properti kamu, sebaiknya cek dahulu bagaimana kondisi rumah, dan di semua bagian termasuk rangka rumah dan plafon. Hal ini jangan dianggap sepele, karena kerusakan akan menurunkan nilai jual rumah. Namun kalau kamu perbaiki kerusakan tersebut, tentu ini bisa pertahankan harga rumah atau bahkan dapat menaikkan harganya.

2. Cek Harga Tanah di Sekitar Kawasan

Sementara itu, untuk penentuan patokan harga tanah, kamu bisa periksa di NJOP yakni Nilai Jual Objek Pajak di daerah dekat rumah kamu, Dears. Dalam PBB yang biasa kamu terima tiap tahunnya di sana tertera informasi tentang NJOP, baik itu tanah ataupun bangunan milik kamu. Nilai pada NJOP menunjukan nilai minimum penjualan. Kebanyakan orang jual rumah Jakarta Timur dengan harga 2-3 kali lipat dari NJOP. Makin strategis lokasi rumah maka harga jualnya bisa berkali lipat dari nilai NJOP.

3. Menghubungi Agen Properti

Kalau tak ingin ribet urus ini itu, gunakan saja jasa agen properti. Kamu tak perlu ragu memanfaatkan jasa Agen properti, sebab agen ini tentu lebih paham menentukan nilai jual hunian kamu. Sedangkan untuk memilih agen profesional dan tepat, kamu bisa menyeleksinya dengan menanyakan beberapa pertanyaan pada agen tersebut.


Broker terbaik tak hanya membantu menentukan nilai jual bangunan, tetapi akan membantu kamu untuk memasarkan rumah. Jika kamu memutuskan menggunakan jasa agen properti, kamu juga harus memperhatikan komisi untuk broker. Kebanyakan broker akan mendapatkan komisi penjualan sebesar 2,5% dari harga jual. Bila komisinya kecil akan berpengaruh pada kinerjanya. Untuk hasil optimal, negosiasi komisi hingga memperoleh kesepakatan.

4. Terdapat Waktu Khusus Menjual Rumah

Untuk jual rumah ada waktu khusus, para agen properti akan memakai waktu khusus tersebut untuk membuat transaksi jual beli rumah karena lebih ramai dari waktu biasanya. Contohnya ketika kondisi perekonomian sedang bergairah, ataupun ketika keadaan politik stabil setelah Pemilu. Namun  bulan Mei merupakan bulan paling ramai dalam mempromosikan properti.

5. Buat Iklan yang Jujur

Di berbagai sosial media, mungkin orang-orang cenderung menampilkan sisi terbaik produk yang dijual dengan mengedit foto supaya terlihat lebih fotogenik. Namun hal ini tidak bisa dilakukan pada saat memasang iklan properti. Kamu wajib jujur dengan memposting hasil foto dan juga memberi info yang sesuai kenyataan yang ada.


Nah, mudah bukan mengikuti cara jitu jual rumah ini, Dears. Bila kamu mengaplikasikan tips ini, rumah kamu akan cepat terjual plus bisa untung besar. Terus kalau uang hasil penjualan rumah ini mau dibelikan rumah baru lagi, cus langsung meluncur ke https://www.jualrumahjakarta.com . Di sana banyak pilihan rumah yang kamu butuhkan harganya juga oke, loh.




2 comments for "Guys Kamu Jual Rumah? Mau Cepat Laku dan Untung Besar! Nih, Ikutin Tipsnya"

  1. Nice info, Kak. Aku ikut poin ke-3, kebetulan teman ada yang bisa membantu di Era Expert. Ikut grup jual-beli juga untuk referensi harga pasaran. Semoga berkenan linkback, ya. Salam 4antum.

    ReplyDelete

Post a Comment