Kriteria dan Tips Ini yang Harus Diketahui Sebelum Membeli Springbed Berkualitas

Menggunakan Springbed berkualitas sudah tentu akan memberikan kenyamanan dan membuat kamu tertidur lelap tanpa rasa pegal dan nyeri ketika bangun tidur. Karenanya kamu mesti memilih kasur pegas dengan kualitas terbaik dan sesuai kebutuhan. Pasalnya kasur ini adalah salah satu bagian interior rumah yang memiliki peran penting dalam menjaga kesehatanmu.


Di tempat tersebut, kamu dapat menikmati quality time dengan beristirahat sekaligus memulihkan stamina setelah seharian lelah bekerja. Untuk mendapatkan hal tersebut kamu harus tahu tips membeli kasur yang tepat, namun sebelum itu di sini akan membahas lebih dalam mengenai tipsnya, sebaiknya kamu simak ulasan kriteria terbaik dalam memilih tempat tidur pegas.


Kriteria dan Tips Ini yang Harus Diketahui Sebelum Membeli Springbed Berkualitas, sumber infor masi dot com

Kriteria Springbed Terbaik

Jika kamu merencanakan membeli tempat tidur baru, sebaiknya kamu mengetahui kriteria kasur tersebut sebelum memilih jenis springbed berkualitas yang sesuai kebutuhan. Tipe kasur ini berhubungan dengan kemampuan tempat tidur ketika menyangga berat tubuhmu. Adapun jenis yang maksud adalah kasur yang empuk, keras, dan sedang. Kalau kamu memilih kasur pegas yang keras akan membuat badanmu lurus ketika tidur telentang.


Bila menghadap menyamping, tubuh akan melekuk di tengah sebab ukuran pinggang lebih kecil dari tulang pinggul dan bahu. Sehingga, rasa pegal kerap kali timbul di bagian pinggang dan tulang belakang. Memilih kasur pegas yang terlalu empuk pun kurang baik. Walaupun nyaman digunakan, namun jenis ini kurang mampu menahan struktur badan kamu dengan lurus.


Tempat tidur pegas yang terlalu empuk akan membuat bagian tubuh terberat kamu seperti perut dan pinggul jadi tenggelam, entah itu tidur telentang atau menyamping, posisi tersebut sama-sama memberi risiko badan pegal. Selain itu di pasaran ada banyak jenis kasur, supaya tidak salah beli kenali material kasurnya dan kemampuan dalam menopang badan serta anti tungau maupun kuman lainnya.


Kasur pegas merupakan tempat tidur yang cukup populer digunakan masyarakat. Adapun karakter yang mesti dimiliki kasur pegas ini yakni, kasur yang terdiri dari banyak lapisan busa dan pegas. Makin banyak jumlah per nya, maka semakin bagus pula kualitas tempat tidur tersebut. Umumnya jumlah pegas springbed di pasaran ada 140 pegas per meter².


Per atau pegas ini berguna untuk menyangga tubuh hingga batas tertentu dan dapat memberi daya lontar kembali, serta mengikuti kontur badan jadi tidur lebih nyaman. Selain busa, terdapat bahan pengempuk lainnya yakni lateks, atau kombinasi kedua material tersebut. Sementara itu tempat tidur pegas yang baik untuk kesehatan akan dilengkapi lapisan anti kuman.

7 Tips Membeli Kasur Pegas Berkualitas

Ketika akan memilih tempat tidur, baiknya kamu simak tips di bawah ini agar bisa dijadikan bahan pertimbangan sebelum membeli kasur yang kamu butuhkan.

Pastikan kasur yang dipilih benar-benar springbed

Kebanyakan pilihan tempat tidur di pasaran ada kasur latex dan springbed. Dari sisi topangan, kasur latex dapat menyangga tubuh hingga di titik tertentu lalu berhenti. Berbeda dengan kasur pegas di mana akan menopang badan sampai titik tertentu dan kemudian melenting kembali mengikuti garis bentuk tubuh sehingga tidurmu terasa nyaman dan nyenyak.

Jangan terpaku pada harga

Meski ukuran tempat tidurnya sepintas terlihat sama tapi harganya bisa berbeda-beda. Bila seperti ini hal yang harus dilakukan ialah langsung bertanya pada pemilik toko jumlah pegasnya. Jadi saat memilih kasur pegas jangan terkecoh harganya, mahal tidak melulu pilihan terbaik. Selain pegas, tipe kasur yang cocok untuk kamu itu yang harus diperhatikan. Harga standar dan memenuhi kebutuhan jadi pilihan utama untukmu.

Pilih tempat tidur yang didukung spiral pegas dengan jumlah banyak

Tebal kasur pegas bukanlah jaminan utama mutunya. Adapun hal yang perlu diamati adalah kualitas semua bahan yang ada di dalam kasur pegas. Per yang tinggi dan didukung jumlah spiral pegas yang banyak, akan membuat daya lontarnya makin baik.

Seperti yang sudah diulas sebelumnya kalau jumlah pegas berpengaruh pada kualitas springbed.

Memilih kasur pegas yang dilengkapi fitur anti serangga

Dari hasil penelitian sebuah perusahaan, lapisan anti tungau ini mampu ubah rasa sel-sel kulit mati yang menempel di kasur dari tubuh kamu sehingga serangga atau tungau ini tidak menyukainya. Dengan begitu tungau akan mati karena kelaparan. Sebab itu kamu pastikan dengan menanyakan pada penjualnya kalau springbed yang akan dipilih terdapat lapisan anti tungau, semua ini demi kenyamanan tidurmu.

Seberapa lama daya tahan kasur pegas

Tips selanjutnya yakni mengetahui seberapa lama resistansi pegas, untuk itu kamu harus menanyakan hal ini pada pemilik toko. Perlu kamu ketahui, normalnya springbed memiliki daya tahan hingga 10-15 tahun lamanya.

Mencoba springbed sebelum dibeli

Ketika kamu mendatangi toko untuk membeli kasur pegas, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba tidur di kasurnya sebelum kamu menjatuhkan pilihan salah satu tempat tidur pegas tersebut. Jadi saat memilih bukan sekadar duduk, apalagi hanya menekan-nekan kasur pegas dengan tangan. Kamu mesti merasakan seperti apa nyamannya topangan kasur pada tubuh di bagian tulang belakang, pinggang, dan bahu, saat rebahan dalam posisi terlentang ataupun miring.

Menanyakan layanan purna jual

Hal terakhir yang harus kamu perhatikan yakni garansi atau purna jual. Beberapa brand kasur pegas memberikan layanan purna jual seperti service dan penggantian kain pelapis tempat tidur. Layanan purna jual ketika penggantian kain, tak hanya mengganti kainnya tapi juga menganalisis semua pegas, lapisan penunjang kasur hingga lapisan busanya pun ikut dianalisis secara menyeluruh.


Yup, itulah kriteria beserta tips untuk memilih kasur pegas terbaik. Kenyamanan tidur menjadi syarat utama agar kamu terlelap dan bangun tidur tanpa merasakan nyeri, pegal, atau sakit karena salah posisi tidur. Sebab itu sebaiknya tips di atas kamu ikuti untuk mendapatkan springbed berkualitas terbaik. 


No comments for "Kriteria dan Tips Ini yang Harus Diketahui Sebelum Membeli Springbed Berkualitas"