Alasan Menulis Blog Versi Aliaarf.com

Dears, saya mau share sedikit alasan menulis di blog sederhana saya namun penuh arti ini. Permulaan menasbihkan diri menjadi penulis sebagai jalan hidup ini sebetulnya tak pernah disangka-sangka akan terjun ke dunia literasi. Mengingat saya tidak memiliki keahlian dalam hal merangkai kata, namun sejauh saya menekuni bidang ini malah menjadi kebiasaan harian.

Harian? Loh, kok, jarang tulisannya di blog. Hehe.. rutinitas harian menjadi Gosthwriter, belum lagi kesibukan sehari-hari di dunia nyata cukup menyita waktu dan tenaga. Terkadang kantuk menyergap usai mengerjakan semuanya. Tapi mudah-mudahan sehabis ini bisa menerapkan waktu menulis untuk blog lebih luang lagi. Aamiin :)

Baca juga

Berbagai Manfaat Menulis Hingga Baik Untuk Kesehatan



alasan-menulis-blog-versi-aliaarfcom

Materi Mahir Menulis dari Growt Blogger

Oh ia,, sebenarnya saya sedang mengikuti kelas Growt Blogger dari Growthing.id dan tadi malam itu pematerinya adalah Mba Monica Anggen. Pastinya kalian tahu siapa beliau, dia adalah blogger dan penulis buku non fiksi best seller di Indonesia, title cetar ini bukan abal-abal, loh, Dears. Jadi seneng banget bisa dapat materi yang luar biasa, apalagi buat penulis pemula seperti saya ini memperoleh materi dari Mba Monica itu berkah.

Banyak sekali materi berbobot yang diberikan beliau, terutama teknik menulis blog maupun tulisan fiksi dan non fiksi, bagaimana menggali ide terutama saat kamu mengalami writer block, untuk hal ini tentunya kamu harus memiliki alasan kuat agar tetap terus menulis. Tak lupa pula menerapkan tulisan dalam bentuk outline agar teratur hingga memudahkan kamu menulis, dan masih banyak lagi materi daging yang lezuy hingga bikin kamu meleleh seketika. Hehe..

Tapi intinya sih di sini bagaimana kita menyajikan tulisan yang berisi di mana dalam tulisan itu memiliki kesan dan pesan yang mengena ke hati. Jenis tulisan itu kebanyakan yang menjorok ke Story Telling. Kalau tipe tulisan begini saya masih rada-rada oleng, suka ngawur ngidul sampai ngebolang lupa balik ke kandang (Eh!).

Pastinya kamu penasaran sama semua materi daging ini kan!!! Udah ikut aja kelasnya, supaya kamu dapet ilmu menulis sekaligus meningkatkan kualitas blog kamu. Dijamin kelas ini bikin kamu pingin kayang di Gunung Bromo,, wkwk.

Alasan Menulis ala Aliaarf.com

Balik lagi ke alasan ikut menulis di blog, sebelum memulai materi Mba Monic pun mempertanyakan hal ini. Mengulas pendorong saya tulis menulis di blog, saya jadi flashback kembali, sungguh benar-benar tidak pernah terlintas bepikir memasuki dunia blogger dan kawan-kawannya. Sebab saya dahulunya pembaca setia platform buat penulis pemula. Namun Qodarullah saya menemukan kelas belajar menulis artikel gratis yang akhirnya keterusan hingga kini.

dengan alasan ini sebetulnya bisa menjadi pegangan kita saat harat menulis goyah. Jadi mood menulis itu tetap bersemi meki badai mendera, Guys. Cus ini langsung disimak ulasannya, yes.

- Branding Diri dan Produk

Awal sekali saya mengikuti kelas menulis artikel itu karena ingin menaikkan branding dan produk jualan. Sekarang ini, untuk menjual barang apapun itu jenisnya kamu mesti menguasai teknik copywriting. Terutama yang berbau Story Telling, sebab kebanyakan konsumen menyukai tipe tulisan demikian. Jadi sebab itu pula lah saya mencoba tuk mencari tempat untuk memecahkan masalah saya ini.

Hingga akhirya saya masuk dalam komunitas menulis, dalam komunitas inilah saya membuat blog untuk kedua kalinya. Dulu pernah bikin blog tapi cuma dibikin saja diisi tidak. Karena waktu itu masih gaptek dan tak ada tempat untuk bertanya bagaimana cara menulis di blog. Awalnya pun saya niatkan blog ini sebagai wadah saya promosi barang dagangan, tapi lama-lama jadi blog gado-gado,, :)

Jika kamu mampu mengoptimasi dengan baik blog milik kamu, promosi barang dagang sangat mudah sampai ke jaringan konsumen produk jualan kamu, Dears. Di samping isi konten ciamik, penerapan SEO pun tetap dimaksimalkan. Hal ini akan berdampak pada branding dan produkmu jadi dikenal luas ke seluruh pelosok nusantara atsu bahkan internasional.

- Sebagai Sumber Mata Pencarian

Ini udah jadi alasan menulis klasik dan sangat wajar, ya. Tapi mungkin bagi sebagian orang, penulis masih dipandang sebelah mata, sehingga banyak yang meremehkan profesi ini. Meski saya masih tahap pemula tapi bisa berpenghasilan sudah bersyukur, walau belum wah pendapatannya namun saya sangat bersyukur. Mengingat masa pandemi ini banyak orang kehilangan mata pencarian. Jadi harus disyukuri berapapun penghasilan kita.

Yah, bisa dibilang Ibu sebenarnya tidak begitu suka saya menulis meski beliau tidak menentang. Hanya saja Ibu tidak suka kalau saya begadang menulis. Di mana-mana seorang Ibu tentunya memikirkan kesehatan anak-anaknya, jadi wajarlah bila begitu. Tapi sebenarnya pekerjaan ini bisa menjadi mata pencarian dengan hasil luar biasa, loh.

Bicara masa lalu, dulunya saya ingin sekali kerja kantoran layaknya karyawan lainnya, melihat karyawati yang bekerja dengan setelan kerja terlihat wah di mata saya. Tapi apalah daya sepertinya saya ngantornya di rumah saja dan tidak memakai setelan kantoran, cukup dasteran udah oke banget. Apalagi dasternya yang udah ada tambelan sana sini membuat tampilan makin eksotis dan sembriwing. Hehe

- Tempat Berbagi

Sudah punya blog tentunya Anda mesti mengisi website tersebut. Di situ kamu bebas menulis yang kamu mau. Namun akan lebih baik jika kamu memposting hal-hal yang bermanfaat, misalnya pada tulisan artikel ini di mana saya berbagi alasan menulis versi aliaarf.com. Bisa jadi coretan saya ini berkesan pada seseorang hingga tergugah ingin menjadi blogger.

Contoh lainnya tips untuk kategori beauty, melalui unggahan itu ada orang yang punya masalah kulit pada wajahnya jadi dapat teratasi dan mulai pilah pilih produk kecantikan secara selektif. Berbagi itu indah,Dears. Lagipula berbagi tidak selalu berkaitan dengan uang, dengan tulisan yang kita bagi dan dapat membantu permasalahan seseorang tentu menyenangkan bukan?!

- Menambah Teman

Eit,, sebagian dari kalian pasti bingung? Kok, bisa nulis blog dapat teman. Jika kamu ingin blognya dikenal di mana-mana, bagi seorang pemula bergabung dalam komunitas terutama grup blogger penting dilakukan. Dalam komunitas tersebut kamu bisa menjalin pertemanan, sehingga blog kamu sering dikunjungi dan dapat melakukan blogwalking pula.

Secara tak langsung grup blogger ini dapat meningkatkan trafik blog kamu, bila seperti ini bukannya sangat bagus. Jadi kamu jangan ragu bergabung dan aktif mengikuti rangkaian kegiatan yang dibuat dalam komunitas tersebut. Tak sedikit grup yang akan membantu Anda jika sedang mengalami kesulitan terutama jika blog Anda tengah mengalami masalah.

Pertemanan mutual ini tidak ada ruginya kamu ikuti, alasan mengikuti menulis blog seperti ini patut dilakoni dan dipertahankan. Seru bukan, Dears, kalau yang komentar di blog kamu dari teman di komunitas tersebut. Kamu pun bisa saling tukeran backlink di sana, hal ini sangat baik untuk blog kamu tentunya. Hanya kamu mesti pastikan blog yang diajak projek ini sehat sehingga aman untuk menanam linknya pada blog kamu.

Kayaknya sudah terlalu panjang curcol saya kali ini, takutnya lama-lama makin mangkir dari jalur, jadi halu kemana-mana pembahasannya. Okeh, demikian penjelasan perihal alasan saya menulis di blog Aliaarf.com, semoga alasan ini dapat menjadi mood booster saat writer block menghampiri. Terkhusus untuk diri sendiri.

Baca juga Inilah 6 Alasan Kenapa Ngeblog Itu Asyik