Belajar SEO itu Wajib Hukumnya

Dengan belajar SEO pastinya akan membuat kamu tahu bagaimana untuk mengoptimasi blog yang dimiliki. Apalagi kalau masih berlabel pemula, sangat wajib mencari ilmu SEO. Entah itu via online, mengikuti seminar ataupun kelas SEO yang geratisan maupun berbayar. Apapun itu, yang terpenting tempat kamu menimba ilmu itu kredibel bukan kaleng-kalengan.

Mengikuti Kelas Growth Blogger

Keberadaan kelas satu ini terbilang eksentrik namun paling diincar para blogger terutama blogger pemula. Mengapa demikian? Selain kamu bisa belajar SEO yang benar secara online disana, materi yang disampaikan berbobot. Apalagi tugas yang diberikan membuat kamu lebih memahami meteri yang telah disampaikan.  Plus mendadak meriang di sesi cek tugas, salah-salah kamu bisa kena DO.

Hal tersebut bukanlah sebuah intimidasi namun memang mengintimidasi?!? Dengan maksud agar kamu lebih focus dalam memahami materi dan mengerjakan seluruh tugas yang diberikan. Bicara mengenai belajar SEO, Coach Baim sebagai salah satu pemateri di KGB memaparkan materi SEO seperti Google Search Console (GCS), Google Analytic (GA), Reset Keyword, dan Parameter One Page SEO.

kenapa-saya-belajar-seo


Hmm.. its not ordinary class right!

Berikut ini saya akan mengulas sedikit info dari materi-materi yang dibagikan secara garis besar, yakni:

Belajar SEO Google Analytic

Kebanyakan blogger pemula bila ditanya apa yang dilihat saat membuka laman GA, tak lain pastinya melihat seberapa banyak pengguna yang mengunjungi web atau blog, dan hal sederhana lainnya yang mudah dipahami dimata pemula. Wajar melihat angka dan data statis tentu hal yang membingungkan. Tapi, Dears, kamu tahu tidak! Dari data itu kamu bisa mengoptimasi tulisan kamu,loh.

Supaya GA ini dapat memberikan data secara akurat, kamu wajib menghubungkan Google Analystic ini dengan blog yang kamu punya. Dengan begitu kamu bisa melihat mana saja postingan yang banyak dikunjungi pengguna, melihat dari Negara dan kota mana saja yang mengunjungi blog, kamu jadi tahu perkembangan trafik blog sendiri, dan mengevaluasi postngan serta durasinya.

Google Search Console

Bila selama ini kamu hanya memahami GSC sebagai tempat mengindex artikel. Ternyata fiture satu ini bisa melakukan banyak hal supaya performa blog kita lebih maksimal. Adapun menu penting yang mesti kamu pahami di GCS ini adalah  URL Inspection, Performence, Coverage, dan Sitemap. Eit, jangan lupa hubungkan GCS ini dengan blog kamu, ya.

Performence

Pada menu ini akan diperlihatkan data dari hasil pencarian konten atau artikel kamu di Abah Google.

URL Inspector

Nah, fitur ini pasti kamu tahu kan! Yak, di sini kamu bisa mengindeks artikel yang baru Anda buat dan publikasikan supaya cepat terbaca google.

Coverage

Berfungsi apasaja eror yang terdapat dalam blog kamu dan perbaikan yang bisa dilakukan.

Sitemaps

Kegunaan peta situs pada blog kamu bukan hanya membuat konten kamu dikenali Bot Google, tapi hal ini juga berguna membatu halaman yang ada pada blog dicrawl dengan baik oleh mesin pencari.

Wow, banyak sekali kan keuntungan belajar SEO di KGB, dari kedua bahan materi ini saja jika kamu bisa mengoptimasinya dengan baik, tentu berimbas baik pula ke blog kamu. Yuk, lanjut bahas materi selanjutnya.

Resert Keyword

Kalau kamu punya kebiasaan malas riset keyword, baiknya hentikan kebiasaan tersebut. Jika kamu melakukan research keyword, kamu akan tahu keyword mana saja yang dapat mengoptimalakan srtikel yang dibuat sehingga bisa muncul di halam utama Google.

Jadi riset kata kunci ini  merupakan sebuah proses dalam pencarian keyword yang tepat untuk tulisan yang akan kamu muat. Hal ini penting dilakukan supaya tulisan yang kamu buat tak hanya dibaca orang yang mengklik link artikel yang dibuat, tapi dapat menampilkan konten tersebut di mesin pencarian, paling tidak ada di Mbah Google.

Parameter On Page SEO

Ketika kamu belajar optimasi SEO, bagian ini yang musti dipahami dengan baik. Lantas apa sih SEO Onpage? Jadi hal ini berguna untuk membantu kamu untuk mengoptimasi SEO pada blog kamu sendiri. So, bukan cuma arikelnya saja namun pada keseluruhan blog yang dipunya.

Nah berikut ini beberapa langkah yang harus kamu kerjakan supaya optimasi SEO Onpage kamu bekerja dengan baik, antara lain:

- Terdapat keyword di judul

- Memasukkan kata kunci pada permalink

- Ada keyword dalam meta deskripsi

- Menulis keyword di bagian awal paragraph pertama

- Optimasi pada tag heading blog Anda

- Mengoptimasi gambar

- Menggunakan outbound link

- Terdapat internal link

- Menyisipi LSI kata kunci dalam artikel

Baca juga:

5 Alasan Penting SEO Dalam Digital Marketing

Inilah 6 Alasan Kenapa Ngeblog Itu Asyik

Mengenal Coach Bahrul ILmi

Bang Baim, itulah sapaan akrab laki-laki kelahiran Pontianak ini. Coach satu ini terbilang produktif dimana beliau merupakan seorang freelance cotent writer dan juga SEO assisten Web Content Editor di Indoblognet.  Dari materi yang beliau sampaikan kalau seorang blogger yang dapat mengoptimasi dengan baik konten dan blognya, tanpa backlink pun artikel tersebut bisa berada halamn utama.

So, bagaimana Dears, makin kebelet pingin masuk KGB bukan?

Bergabung di Kelas Growth Blogger

Masih ragu belajar SEO Onpage di sini. Asal sekadar info saja, di KGB ini kamu juga bakalan dapet materi SEO Offpage dari pemateri handal dalam praktisi SEO. Mereka adalah Coach Irwin dan Coach Pewe. Coba kamu cari kelas belajar online SEO seperti KGB ini, tentu tak akan didapat di kelas SEO online lainnya. 

belajar-optimasi-seo-di-kgb

Cuss Guys ikutan kelas ini supaya bisa belajar SEO dengan sebaik-baiknya dan blog kamu pun makin ciaaamik.

No comments for "Belajar SEO itu Wajib Hukumnya"