Menilai Perbandingan Realme X2 vs Realme X2 Pro

Perbandingan Realme X2 dan Realme X2 Pro - Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa teknologi smartphone semakin hari semakin pengalami kemajuan yang sangat pesat. Ya, selain fungsinya sebagai alat komunikasi, kini ponsel pun bisa kita manfaatkan untuk beragam kebutuhan lainnya, seperti bermain game, menonton film, mendengarkan lagi, browsing, dan masih banyak lagi. 

Ngomong-ngomong soal smartphone, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas tentang perbandingan Realme X2 vs Realme X2 Pro. Oleh karenanya, simak baik-baik uraian perbedaannya di bawah ini, Ya.

Baca juga

Review Pensil Warna dan Kids Crayon

perbandingan-realme-x2-dan-realme-x2-pro

Perbandingan Realme X2 dan X2 Pro

Spesifikasi Realme X2

  • Sistem Operasi & Prosesor Realme X2

Realme X2 mengusung system operasi colorOS 6, based on Android 9.0 (pie), yang ditmaksimalkan oleh CPU Qualcomm SDM730 Snapdragon 730G octa-core. Performa kecepatan CPU tersebut mencapai 2 x 2.2 GHz kyro 470 Gold & 6 x 1.8 GHz kyro 470 silver.


  • Media Penyimpanan

Pada sektor penyimpanan, Realme X2 hadir dengan RAM sebesar 6 GB – 8 GB dan memori internal 64 GB – 256 GB. Tak hanya itu, tersedia pula memori eksternal microSD yang bisa diupgrade hingga berkapasitas 256 GB. Itu artinya, kita bisa menyimpan berbagai file dalam jumlah yang banyak.


  • Layar

Untuk tampilan antar muka, Realme X2 membawa layar berukuran 6,4 inch dengan tipe super AMOLED yang beresolusi FHD+ 2340 x 1080 pixels. Pastinya ukuran layar yang cukup luas akan memberikan kenyamanan dalam berbagai kegiatan, mulai dari gaming, streaming, browsing, chating, dan lain sebagainya.


  • Baterai

Kita beralih ke sumber dayanya, yang mana Realme X2 ini mengusung baterai tipe Non-removable Li-Po berdaya 4000 mAh. Tak hanya itu saja, bahkan Realme X2 juga telah dilengkapi dengan teknologi 30 W VOOC Flash Chrage 4.0. Dengan adanya teknologi flash charge tersebut, tentu saja proses pengisian daya baterainya bisa menjadi lebih cepat lagi.


  • Fitur 

Terdapat fitur menarik yang tersemat dalam Realme X2 seperti fingerprint scanner, GPS, Bluetooth, Flash, NFC, 3.5mm headphone jack, dan lain sebagainya.


  • Kamera

Terakhi kita ulas ke bagian optiknya, disini Realme X2 menyematkan Kamera Utama yakni 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Sementara Kamera Depannya dipasang 32 MP.

Spesifikasi Realme X2 Pro

  • Layar

Realme X2 Pro membawa layar Super AMOLED dengan tingkat kecerahan yang mencapai hingga 1.000 nits, serta fitur HDR10+ hingga refresh rate 90 Hzl. Tak hanya itu, terdapat juga lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 5.


  • Varian Warna

Realme X2 Pro tersedia kedalam beberapa varian warna pilihan, yaitu lunar white, Neptune blue, red master edition, dan gray master edition.


  • Chipset

Untuk melibas game-game yang berat, Realme X2 Pro telah dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855+ (7 nm) yang kecepatan performanya mencapai 2.96 GHz.


  • RAM

Pada sector penyimpanan, Realme X2 Pro dibekali dengan RAM berkapasitas 12 GB dan memori ineternal 256 GB. Bahkan tersedia pula opsi penyimpanan 6 GB - 64 GB dan 8 GB – 128 GB.


  • Kamera

Realme X2 Pro mempunyai lensa utama 64 MP (f/1.8 PDAF), lensa telephoto 13 MP (52 nm), lensa ultrawide 8 MP dan kamera 2 MP dengan depth sensor.


  • Baterai

Realme X2 Pro ditenagai oleh baterai berdaya 4.000 mAh, yang ditopang dengan teknologi pengisian daya cepat SuperVOOC Flash Charge dengan daya 50 watt lho. 

Seperti itulah perbandingan antara Realme X2 dan Realme X2 Pro. 


No comments for "Menilai Perbandingan Realme X2 vs Realme X2 Pro"