Wednesday, October 31, 2018

Buah untuk kesehatan dan kecantikan

rmolsumsel.com

Ternyata Tidak Hanya Menyehatkan Tubuh Dengan Mengkonsumsi Buah ini Dapat Mempercantik Wajahmu Dears.


    Maaf ya gengs artikel ini udah terbit di https://estrilook.com ,, so kalau mau baca tinggal klik aja link ini tampilkan-kecantikan-alami-wajahmu-dengan-konsumsi-5-buah-ini-dears


#buah #buahuntukkesehatan #buahuntukkecantikan #buahbuahan #apel #jeruk #semangka #pisang #bit

Sunday, October 28, 2018

Manfaat air putih untuk tubuh

Kaskus.co.id

Jangan Sepelekan Minum Air Putih!? Inilah 15 Manfaat Air Putih Untuk Tubuh.

Dears, pernahkah kamu sadari saat dirimu duduk cantik dan membaca tulisan ini tubuhmu kehilangan cairan? Dan perlu kamu ketahui pula beberapa kondisi dan aktivitas yang membuat tubuh membutuhkan lebih banyak asupan air dibandingkan biasanya, yaitu ;

* Saat berolahraga atau aktif secara fisik
* Mengalami demam, diare atau muntah- muntah
* Cuaca yang sangat panas
* Hamil dan menyusui, wanita hamil disarankan mengonsumsi sekitar 2,4 liter sehari, sedangkan wanita menyusui disarankan mengonsumsi air sekitar 3,1 liter perhari.

Walaupun memang kebutuhan cairan tiap orang itu berbeda - beda, normalnya standar konsumsi air putih yang disarankan yaitu 8 gelas berukuran 230 ml perhari atau total 2 liter. Tidak hanya dari minuman, makanan juga bisa memberikan asupan cairan pada tubuh sekitar 20%, cairan itu diperoleh dari makanan berupa buah dan sayur seperti bayam dan semangka yang mengandung 90% air.

Air putih yang bebas kalori dan gula merupakan pilihan baik untuk menjaga tubuh agar tetap memiliki cairan yang cukup sekaligus mengatasi rasa haus kapan saja, dibandingkan minuman soda yang tergolong tinggi gula dan kalori atau minuman berenergi yang mengandung gula dan kafein. Dan sangat disayangkan banyak diantara kita yang terkadang menyepelekan minum air, padahal banyak sekali manfaat dari mengonsumsi air putih, antara lain ;

1. Memelihara Kebersihan serta Kesehatan Gigi serta Mulut
Di dalam rongga mulut ada air liur yang memiliki fungsi self cleansing serta mempunyai kandungan pertahanan rongga mulut dan mendukung memelihara flora normal dalam rongga mulut. Dengan mengonsumsi air putih yang cukup dapat memelihara produksi air liur, sehingga bisa sedikitnya kurangi efek terserang penyakit gigi serta mulut meski pembersihan gigi merupakan di antara hal paling utama dalam memelihara kebersihan gigi serta mulut.

2. Pelihara Kegunaan Ginjal
Air pada tubuh menjadi media untuk mentransportasikan limbah bekas metabolisme pada badan untuk keluar masuk ke sel. Toksin paling utama pada badan merupakan nitrogen urea darah, sejenis cairan yang mampu melalui ginjal kemudian diolah serta dieksresikan berbentuk urin. Saat badan miliki cukup air, urin dapat mengalir bebas, jernih serta tidak berbau. Akan tetapi saat tubuh tidak memiliki cukup air, konsentrasi urin, warna serta bau dapat lebih kelihatan dikarenakan ginjal harus menyerap cairan ekstra untuk mobilisasi fungsinya. Tidak heran seandainya kita minum sedikit air, kemungkinan alami batu ginjal dapat bertambah khususnya pada iklim hangat atau panas.

3. Terapis Bermacam Penyakit
Dengan rutin minum air menjaga kadar cairan tubuh atau mencegah dehidrasi ,air juga di yakini mampu turut membuat sembuh penyakit jantung, rematik, rusaknya kulit, penyakit saluran papas, usus, serta penyakit kewanitaan. Bahkan juga sekarang cukup banyak penyembuhan altenatif menggunakan kemanjuran air putih.

4. Meredakan Kelelahan
Andaikan badan kita kekurangan air, organ – organ vital pada badan butuh bekerja lebih keras, jantung semisal, dibutuhkan kerja ekstra dari jantung untuk memompa keluar darah ke seluruhnya sel, begitu pula organ vital yang lain. Minum banyak air putih disamping dapat menjadi lancar kerja organ – organ vital badan, juga sekalian pelihara kegunaan organ itu maka terbebas dari resiko “kelelahan” kerja organ – organ vital badan kita

5. Obat Alami Untuk Sakit Kepala
Mendukung meredakan sakit kepala serta rasa sakit yang kembali dikarenakan dehidrasi. Walaupun banyak yang menimbulkan sakit kepala, dehidrasi merupakan efek umum munculnya sakit kepala.

6. Turunkan Berat Badan
Untuk membantu mengendalikan asupan kalori tubuh, minum air putih hangat sebelum saat makan (maka terasa agak kenyang) menjadi satu langkah untuk mengurangi jumlah makanan yang masuk. Apalagi air tidak mempunyai kandungan kalori, gula, atau pun lemak . Minum air putih jauh lebih baik dalam mencegah peningkatan berat badan dibandingkan minuman yang mengandung tinggi kalori, so ganti minuman sodamu dengan air putih.

7. Menjaga Kesehatan Tulang
Dalam pembentukan tulang, kandungan kalsium memiliki peran yang sangat penting. Memiliki kandungan kalsium, air mineral sangat baik jika kamu konsumsi setiap harinya. Karena dapat melindungi saraf tulang belakang dan jaringan sensitif pada tubuh lainnya.

8. Menjaga Tekanan Darah
Jika kamu memiliki masalah dengan tekanan darah yang tinggi, air adalah hal tepat untuk kamu konsumsi secara rutin. Karena, air mineral terdiri dari magnesium dan kalsium, di mana kedua kandungan tersebut aktif terlibat dalam proses elektrolitik otak dan tubuh manusa. Keseimbangan elektrolitik ini sangat penting untuk menjaga tekanan darah pada kesehatanmu, Dears.

9. Menghindari Penyakit Jantung
Air mineral memiliki kekuatan metabolisme lemak dari tubuh manusia, dengan ini memastikan produksi kolesterol jahat akan terhambat di dalam tubuhmu. Kolesterol jahat yang mengendap dalam tubuh akan berpotensi menyumbat peredaran darah sehingga dapat mengakibatkan tekanan darah dan beresiko terkena penyakit jantung. Dengan meminum air mineral secara rutin akan membuka kembali jalur yang tersumbat di dalam peredarah darahmu, Dears.

10. Menyehatkan Pencernaan dalam Tubuh
Rutin minum air akan membantu proses pembuangan sisa-sisa makanan dan minuman melalui keringat, urine dan kotoran. Dengan mengonsumsi air putih tubuh tidak mengalami gangguan pada fungsi pencernaan dan penyerapan makanan, sirkulasi, ginjal, dan penting dalam mempertahankan suhu tubuh yang normal, air putih berkhasiat utuk meringankan masalah seperti kembung dan sembelit loh, Dears. Selain itu juga mampu mengurangi racun yang mampu menyerang usus, sehingga masalah keasaman dalam tubuh akan hilang dan pencernaanmu juga akan semakin lancar.

11. Meningkatkan Kesadaran Fisik
Ait mineral juga memiliki campuran berbagai kandungan magnesium dan potasium. Kandungan tersebut dibutuhkan untuk pertumbuhan dan fungsi otot manusia yang akan meningkatkan respon otot dengan baik. Otot-otot akan menjadi lebih mendukung kontraksi dan ekspansi. Dan membantu memberikan energi pada otot serta melumasi sendi-sendi agar tetap lentur. Ketidakseimbangan cairan dapat memicu kelelahan pada otot. Oleh karena itu, air mineral mampu meningkatkan kewaspadaan fisik dan kebaikan untuk tubuh secara keseluruhan.

12. Meningkatkan Daya Ingat Otak
Kandungan kalium yang terdapat dalam air mineral juga bermanfaat untuk pengisian memori atau mengaktifkan elektrolit yang ada pada otak. Oleh karena itu, air adalah pilihan yang tepat untuk meningkatkan daya ingat dan konsentrasi setiap orang. Hal ini juga berkaitan dengan meningkatkan kewaspadaan dan dapat menghambat kelelahan atau juga kelesuan pada mental manusia loh,

13. Baik untuk Perawatan Kulit
Kandungan silikon dioksida atau yang lebih dikenal dengan silika juga terdapat dalam air mineral. Silika sendiri adalah rahasia alami untuk kulit sehat dan indah. Kandungan tersebut dapat memicu produksi kolagen pada kulit manusia. Pembentukan kolagen tersebut mampu mengurangi pembentukan keriput, bintik-bintik hitam yang mampu membuat kulit menjadi lebih kusam, Dears. Dengan mengkonsumsi air mineral akan membuat kulit bebas dari noda, lebih kembab, kenyal, lebih bercahaya dan  menjaga kesegaran kulit sehingga kulit tidak terlihat kering dan berkerut.

14. Meringankan Penyakit Arthritis
Arthritis adalah jenis penyakit yang menyebabkan radang pada sendi. Dan ternyata,mineral aktif dan senyawanya yang terdapat pada air mineral menjadi obat yang dipercaya untuk mengurangi peradangan dan rasa sakit pada radang sendi loh, Dears. Manfaat antu-inflamasi dari air mineral juga mampu mengurangi pembengkakan pada persendian.

15. Membuat Rambut Lebih Kuat
Menjaga kesehatan rambut juga menjadi hal yang cukup sulit untuk para perempuan. Terutama untuk kamu yang memiliki segudang aktivitas di luar ruangan, karena polusi dan matahari yang dapat sangat merusak kualitas rambutmu. Dears, ternyata air juga mampu untuk mengembalikan kekuatan yang hilang pada rambutmu. Rambutmu juga akan terlihat lebih bersinar dengan kandungan pada air mineral yang mampu mengembalikan tingkat PH menjadi normal pada kulit kepala dari dalam.

Tuh kan Dears, banyak manfaat yang kita dapat dari air putih ini, so masih sepelekan minum air putih? Atau suka lupa minum air? Cobalah biasakan diri untuk meminum air putih setiap waktu makan atau saat makan camilan dan sediakan gelas atau botol berisi air minum di meja atau tas yang kamu bawa saat aktivitas tiap hari.

Nah dengan seperti itu kamu akan teringat dan terbiasa meminum air tak hanya dalam keadaan haus saja.

Sumber Alodokter, Vemale.com, Sites.google.com
#self reminder
#airminum #airmineral #airputih #manfaatairminum #airuntuktubuh

Saturday, October 27, 2018

Flatshous Jepara Abu

Jepara Abu


ini dia flatshoes yang kamu tunggu !
Dengan desain yang unik, etnik tapi tetap modern, busa teri (foam) hitam yang lembut gak bikin kaki lecet, serta warna hitam agar tidak mudah kotor. Flatshoes ini dipastikan nyaman untuk kamu pakai.

  • Upper : Tenun Jepara + kulit sintetis abu
  • Lining : Black Foam
  • Outsole : Rubber Sole (non slip sole)
  • Size : 24 – 44
  • Handmade product


Untuk pemesanan, info size dan stock bisa chat WA 082279120599 atau klik http://bit.ly/AliaArf
Jangan Takut Salah Ukuran
Barang yang sudah kamu terima tetap bisa ditukar (return) seandainya salah ukuran/ terdapat kerusakan dengan mengikuti ketentuan berikut:
Syarat Return:
  1. Menghubungi admin yang sama pada saat pembelian.
  2. Barang yang direturn dalam keadaan sama seperti saat barang diterima.
  3. Semua kelengkapan barang seperti merk, hangtag, dan label/size masih pada posisinya.
  4. Barang yang direturn tidak mendapatkan penggantian apabila didapatkan kondisi: Telah dipakai, kotor, atau ditemukan keadaan rusak disengaja (digunting / cutter / dll.)
  5. Maksimal pengembalian barang dua minggu setelah barang diterima.
  6. Jika stok tidak tersedia, akan di proses PO (Pre-Order) atau sesuai kesepakatan dengan customer.
#jeparaabu #flatshoes #sepatubatik #sepatuwanita #thewarna #sepatubatik #sepatuetnic #Fashionetnic #flashoesetnic

Wednesday, October 24, 2018

Fashion hijab muslimah

Kenali 7 Macam Hijab Yang Dipakai Muslimah Dari Berbagai Belahan Dunia

Bagi umat Islam terutama wanita muslim di wajibkan bagi mereka mengenakan hijab, seriring berkembangnya zaman stayle hijab berkembang dengan pesat. Banyak gaya hijab yang bisa kita aplikasikan untuk menunjang penampilan agar lebih baik dan menarik.

Tapi apakah kamu tahu, wanita Islam di berbagai belahan dunia memiliki jenis - jenis hijab tersendiri yang mereka gunakan, yang perlu kita ketahui dan dapat dijadikan sebagai referensi hijab kita Dears.

1. Al Amira

    Al Amira merupakan jilbab yang terdiri dari 2 gabungan antara sebuah kain kerudung ciput dan juga tabung. Kepraktisan dan kesederhanaannya banyak disukai sebagian wanita untuk digunakan dalam kegiatan sehari hari. Biasanya dipakai oleh wanita di Negara Eropa dan Asia.

2. Burqa

Moroco 'bans the sale and production of the burka'- BBC News

    Burqa mirip dengan niqab, namun nyaris menutupi seluruh bagian wajah termasuk mata. Biasanya pada bagian mata terdapat kain yang memiliki lubang untuk melihat. Jenis kerudung ini dipakai oleh wanita Afganistan.

3. Chador

Quora

    Chador sebenarnya baju tradisional yang berasal dari Iran, jenis kerudung ini lebih kepada coat atau mantel. Chador berupa jubah yang menutupi kepala hingga seluruh tubuh namun tidak pada bagian wajah, wanita Iran dan Afganistan memakainya sejak dahulu walaupun cuacanya panas. Sedangkan di Indonesia chador biasanya dikenal dengan chadar sebagai kain penutup wajah.

4. Khimar

Blibli.com

    Khimar lebih dikenal dengan hijab syar'i di Indonesia, dalam Al Qur'an disebut dengan istilah khumur yang artinya kain yang menutupi kepala, leher dan menjulur hingga menutupi dada wanita dibelakang maupun didepan. Banyak wanita Indonesia yang memakainya untuk mempercantik penampilan baik digunakan sehari hari maupun ke acara penting. Khimar ini juga banyak ditemukan di negara Mesir.

5. Niqab

Maktaba ahloul hadits

    Niqab adalah kain yang menutupi wajah kecuali bagian mata, niqab cukup panjang untuk menutupi leher, muka dan dada. Di nagara Timur Tengah seperti Arab Saudi para wanitanya menggunakan niqab untuk kegiatan sehari hari. Jenis kerudung ini juga dipakai wanita di Indonesia lho.

6. Shayla

Artizara

    Shayla atau syal dalam bahasa Indonesia, shayla adalah scraf persegi panjang yang memiliki potongan seperti selendang atau pashima, masyarakat Indonedia juga memakai jenis kerudung ini untuk pergi ke berbagai tempat. Hijab shayla ini sangat populer di negara Arab Emirat, Qatar dan Bahrain bahkan merambat ke Afrika Utara seperti Maroko, Mesir dan Yaman.

7. Turban

 Pinterest

    Turban merupakan penutup kepala yang cara pemakaiannya dililitkan di kepala tetapi tidak menutupi leher, sebaiknya saat menggunakan turban tetap memakai dalaman hijab yang menutupi leher. Turban pada mulanya digunakan di negara Asia seperti India, Timur Tengah, Afganistan, Afrika Utara hingga Jamaika.

Dari berbagai jenis hijab ini mana yang kamu pilih Dears? Tetapi akan lebih baik kamu memilih kerudung yang membuat dirimu nyaman saat dipakai beraktivitas.

#hijab #hijabmancanegara #fashionhijab #turban #shayla #niqab #khimar #chador #burqa #alamira #hijabmuslimah

Tuesday, October 23, 2018

Kuliner cookies macaron


Macaron Si Imut Manis Bikin Lidah Bergoyang.


Macaron berbentuk biskuit kecil yang biasanya terbuat dari putih telur, gula, serbuk almond dan Icing sugar. Kue imut berwarna cerah ini sudah lama populer di Eropa. Rasa manis gurih berpadu dengan aneka genache ( isian ) seperti vanila, coklat, selai dan lain - lain pada saat dimakan hmm teksturnya yang renyah di luar dan lembut di dalam asli bikin nagih.

Untuk membuat ini memang tidak mudah, butuh ketepatan dan ketelitian dalam penggunaan bahan, mengolah adonan dan menentukan suhu oven untuk memanggang, tapi jangan berkecil hati dengan terus berlatih dan mengikuti resep dengan benar kamu pasti bisa membuat macaron yang sempurna.

Ada dua metode untuk membuat macaron yaitu metode Perancis dan metode Italia. Nah sekarang kita bahas satu persatu cara buatnya ya Dears.

1. Macaron metode Prancis
Salah satu kue kekinian yg imut dan warna warni ini sudah lama di kenal di Paris, harga perboksnya bisa sampai jutaan tapi tenang aja di Indonesia harganya masih bersahabat walau dari segi rasa maaih jauh berbeda.

Macaron dengan teknik Perancis ini yang sering digunakan karena memang lebih mudah dibanding dengan teknik Italia.

Adapun bahan - bahan untuk macaron Perancis
~ 120 gram tepung almond
~ 3 buah putih telur
~ 2 sdm gula kastrol
~ 200 gram gula icing
~ pewarna makanan secukupnya.

Untuk bahan isian macaron antara lain
* 100 gram coklat putih yang sudah dipotong - potong
* 2 sdm krim kental
* 1/2 sdt vanila bubuk

Cara buat isiannya mudah
Masak coklat putih yang dicampur krim kental dengan api kecil, aduk hingga rata dan setelah tercampur, angkat lalu diamkan sampai dingin dan kental.

Sekarang kita buat macaron Perancisnya
•> kocok telur dengan kecepatan tinggi hinnga lembut.
•> setelah itu masukkan gula kasteol mixer sampai gula larut, kemudian matikan mixer.
•> masukkan gula icing dan tepung almond aduk sampai rata dengan spatula.
•> untuk proses pewarnaan kalau kamu mau 1 adonan untuk 3 warna maka kamu harus membagi adonan di 3 tempat lalu beri pewarna makanan yang berbeda ditiap mangkuknya, jika kamu hanya ingin 1 warna untuk 1 adonan maka langsung saja beri pewarna tanpa membaginya. Kemudian masukkan adonan kedalam pelastik segitiga.
•> nah selanjutnya ini bagian penting, cetak dalam loyang yang sudah dilapisi kertas roti atau silicon mat. Kemudian hentakkan loyang 2 - 3 kali agar tidak ada gelembung udara.
•> eiits jangan langsung dipanggang diamkan dahulu selama 1 - 3 jam ya Dears, hindari tempat yang lembab karna ini penting agar saat dipanggang membentuk "kaki" yang indah. Jika kulit macaron kering tidak lengket lagi saat disentuh macaron bisa dipanggang, panggang pada suhu 140° selama 13 - 14 menit.
Jadi deh macaron Perancis si mungil yang manis dan chewy, eh jangan lupa di kasih filling yah Dears.

2. Macaroni metode Italia
Kalau mau menggunakan teknik Italia ini kamu harus punya candy atau sugar thermometer, untuk metode ini memang agak rempong butuh ketelitian kalau tidak tepat bisa dipastikan macaronmu gagal.

Tapi kalau kamu sudah expert pasti kamu bisa buat macaron yang legendaris ini. Karna kegagalan hanya keberhasilan yang ditunda, belajar dari kesalahan dan terus berusaha suatu saat pasti kamu bisa Dears.

Ini bahan yang kamu perlukan untuk membuat macaron Italia
~ 200g almond bubuk
~ 150g putih telur ( dari 3 atau 4 telur )
~ 1/4 tsp cream of tartar
~ 200g gula kastrol
~ 50g air
~ pewarna makan secukupnya

Seperti ini cara buatnya
•> letakkan almond dan gula bubuk dalam food processor tekan tombol pulse ( on-off on-off ) sampai menjadi butiran yang lebih halus. Ayak lalu sisihkan
•> bagi putih telur dalam 2 mangkok besar masing - masing 75 gram atau untuk lebih mudah isi 2 buah putih telur tiap mangkok
•> dimangkung pertama tambahkan kream of tartar, siapkan mixer sisihkan. Untuk mangkok kedua campur putih telur dengan tepung almond dan gula bubuk, aduk rata hingga adonan menyerupai pasta sisihkan
•> siapkan panci kecil masukkan gula kastrol dan air, masak dengan api sedang hingga menjadi sirup lalu masukkan candy thermometer, jika suhunya sudah mencapai 110°C mulailah mengocok putih telur dengan speed rendah kemudian naikkan speed dan teruskan mengocok hingga putih telur mengembang.
•> saat suhu sirup mencapai 118°C dan putih telur sudah siap tuang perlahan sirup panas kebagian sisi mangkok sambil tetap dikocok dengan kecepatan rendah, mixer kira - kira selama 10 menit kemudian tambahkan pewarna
•> campur adonan kedua atau almond paste dengan adonan yang telah diberi warna. Aduk rata dengan spatula hingga adonan homogen lalu masukkan adonan kedalam plastik segita yang suda diberi spuit polos
•> lapisi loyang dengan kertas roti kemudian cetak lalu hentakkan loyang 2 - 3 kali, setelah itu diamkan macaron selama 60 menit atau lebih di ruang yang kering sampai macaron tidak lengket saat disentuh. Panggang dioven 16 - 18 menit

Untuk isian ini bahannya
* 60ml cream kental
* 150g coklat putih ( cincang kasar )
* 1 sdm selai stroberry
* 1 - 2 tetes pewarna

Cara buat fillingnya gampang kok
Panaskan cream kental hingga mendidih angkat lalu masukkan coklat putih aduk hingga rata, masukkan selai dan pewarna aduk cepat. Simpan dalam kulkas sampai cukup kental untuk ditaruh ke macaron
Yey macaron Italia sudah jadi, bisa jadi teman minum teh atau kopi kamu diwaktu santai.

Bagaimana Dears, opsi teknik mana yang sreg dihati kamu? Apapun pilihan kamu, kalau mau bikin macaron hal yang perlu kamu ketahui buatlah kue pada siang hari menuju petang dan dihari cerah tidak mendung apalagi hujan karna iklim ruang mempengaruhi proses pembentukan "kaki" macaron yang indah.

Sumber ;
*Macaron Perancis pelajaricara.blogspot.com
*Macaron Italia mamadidapur.blogspot.com

#macaron #macaronprancis #macaronitali