Monday, January 7, 2019

Gak Bisa Internetan Karena Kuota Habis, Pakailah 5 Aplikasi ini

Sumber foto Livemint.com

Gak Bisa Internetan Karena Kuota Habis, Pakailah 5 Aplikasi ini. Kebutuhan internet di zaman moderen ini sepertinya tidak terbendung lagi. Setiap orang memiliki kebutuhan tersendiri dalam pemakaian internet. Penggunaan internet ini biasanya tergantung dari pekerjaan dan kegiatan masing - masing individu. Orang yang intensitas kerjanya mengandalkan internet sudah pasti membutuhkan kuota lebih banyak.

Berbeda halnya dengan orang yang tidak terlalu membutuhkan internet di dalam pekerjaannya, mereka mungkin memakai internet hanya untuk menyenangkan diri atau digunakan untuk komunikasi saja.

Nah,, Lain lagi dengan Gammer, mereka yang hobi banget main game online, atau yang punya hobi mengakses sosial media, tentu kebutuhan internetnya lumayan besar.

Trus, bagaimana jika kita gak bisa masuk dunia maya alias kehabisan kuota, padahal kita lagi butuh butuhnya koneksi interenet? Kalau begini biasanya kebanyakan orang akan mencari WiFi gratis, dan si Wifi gratisan ini bisa kamu dapat di fasilitas publik.

Bicara Wifi gretong alias free bisa kamu temukan dengan bantuan dari 5 aplikasi ini, apa saja itu, simak terus yah Dears, ulasannya :

Hotspotio

Dari namanya pasti kamu tahu kan aplikasi ini berhubungan dengan apa? Yap, hotspot. Hotspotio merupakan aplikasi yang mampu mengambil jaringan hotspot dari pemiliknya.

Aplikasi ini memungkinkan si pengguna untuk mengambil jaringan hotspot dari orang lain. Bahkan penggunanya dapat mengendalikan siapa saja yang bisa menggunakan jaringan ini. Keren kan Guys,,
Supaya gak ketahuan si empunya, kamu cukup menghapus history browsing-nya. Karena aplikasi ini juga memungkinkan untuk hal itu.

Wefi dan WeFi Pro

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu coba adalah WeFi dan WeFi Pro. Aplikasi ini mampu untuk menemukan jaringan WiFi terdekat dengan lokasi kamu berada saat ini. Aplikasi ini juga dapat menyediakan WeFi Pro yang akan memberikan kamu akses WiFi gratis secara otomatis.

FreeZone for Android and for iOS

Apabila aplikasi sebelumnya hanya tersedia di Android, maka aplikasi ini bisa kamu temukan di iOS. Bisa dikatakan aplikasi ini sangat membantu kamu dalam menemukan WiFi gratis terdekat, jadi gak usah pusing - pusing lagi mencari WiFi pada saat tengah terdesak.

WiFinder

Tidak sama seperti aplikasi yang sudah disebutkan diatas, aplikasi ini tidak bisa menghubungkan handphone kamu dengan WiFi secara langsung. Namun, WiFinder ini bisa menyediakan WiFi terdekat. Baik itu WiFi yang gratis ataupun yang dienkripsi sang pemilik.

Untuk menggunakan aplikasi ini mungkin cukup memakan waktu, karena WiFinder ini menampilkan semua sumber WiFi terdekat. Jadi, tinggal pilih WiFi gratis untuk kebutuhan internet kamu.

WiFi Map

Aplikasi terakhir yang bisa kamu gunakan untuk menikmati WiFi gratis, tanpa harus berlangganan jaringan adalah WiFi Map. Yap, aplikasi ini bisa kamu manfaatkan untuk akses WiFi gratis, Guys.

Dengan memakai aplikasi ini, kamu bisa melihat semua tempat - tempat password WiFi yang ada didekat rumah kamu. Karena, aplikasi ini memakai sistem “Sharing Password“, jadi tidak selamanya password WiFi akan sama.
Oleh karena itu, aplikasi ini akan memberikan kamu beberapa pilihan password yang dibagikan oleh beberapa pengguna lain.

Demikianlah beberapa aplikasi yang bisa kamu manfaatkan ketika membutuhkan koneksi internet, terlebih pada saat paket internet kamu habis. Dengan menggunakan aplikasi di atas, kamu tidak perlu merasa khawatir lagi saat paket internet tiba - tiba habis, karena aplikasi di atas bisa menemukan WiFi lebih cepat dari pada aplikasi bawaan smartphone.

Semoga uraian tentang informasi aplikasi WiFi ini, dapat membantu kamu saat mencari WiFi terdekat dan slamat mencoba, smoga berhasil, yah.

Sumber Tipspintar.com dan Jakarta.net

Tulisan ini diikut sertakan dalam ODOP Estrilook Community #day5

#ODOP
#EstrilookCommunity
#Day5

No comments:

Post a Comment