Bosan dengan Tampilan Aquariummu, Yuk, Dears, Bikin Aquarium Dinding yang Kekinian

Hias Dindingmu dengan Aquarium Dinding

Berikan suasana baru yang tak hanya indah tapi juga memberikan kenyamanan di rumah dengan aquarium dinding hias yang kekinian

Sumber foto news.lewatmana.com

Hanging fish tank atau akuarium dinding memberikan sebuah pilihan baru untuk pencinta ikan. Berbeda dengan akuarium konvensional, kotak atau yang bentuknya mangkok, akuarium dinding ini menawarkan sensasi baru dari segi estetika, karena seolah-olah terpasang menempel didinding seperti sebuah pigura lukisan.

Lagipula akuarium dinding umumnya tipis dan tidak menyita banyak tempat dan bagus digunakan sebagai partisi atau pembatas antar ruang. Dan hasilnya ruangan jadi terasa berbeda dan terlihat lebih indah dengan adanya taman air dan ikan di situ. Akuarium jenis ini sudah mulai dikenal dan booming di kalangan pecinta ikan di awal 2009.

Akan tetapi, tak banyak pencinta ikan yang dapat memiliki akuarium dinding ini dikarenakan minimnya produsen lokal yang bisa membuat aquarium tersebut. Dan kalaupun ada jasa pembuatan aquarium dinding umumnya dibandrol dengan harga yang sangat mahal.

Tidak banyak pengrajin atau pembuat akuarium jenis ini, namun ada salah satu tempat yaitu tepatnya di di Jl Ahmad Yani 110, Blimbing, Kota Malang. Di sana terdapat toko ikan beserta perlengkapan aquarium yang dikelola oleh Lukas Joyo Sentosa.

Oleh karena hal itulah, ditambah lagi beberapa pelanggan yang bertanya-tanya di mana tempat menjual akuarium dinding, berbekal dari pengalaman membuat akuarium konvensional akhirnya ia memberanikan diri untuk memproduksi mainan baru ini, selain beliau menekuni usaha penjualan ikan dan jasa pembuatan taman air yang sudah dijalaninya sejak 1998.

Menurut Lucas sebetulnya, kebutuhan aquarium jenis ini merupakan pemenuhan pada kebutuhan akuarium yang simpel dan juga mudah perawatannya. Akan tetapi tetap indah karena memang disediakan sebagai salah satu unsur untuk mempercantik ruangan.

Seperti halnya produk baru, akuarium dinding yang coba ia pasarkan, pada awalnya tak terlalu banyak yang minati. Warga Malang sepertinya masih belum terbiasa dengan akuarium dinding yang pipih dan tidak terlalu banyak menampung ikan di dalamnya. Namun, seiring waktu penggemar akuarium ini pun terus berdatangan. Dan kini, setiap bulannya, Lukas yang dibantu oleh dua karyawannya bisa menyelesaikan lima hingga tujuh akuarium dinding dalam berbagai ukuran atau sesuai permintaan pelanggan.

“Dulu hanya segelintir orang yang memesan, hanya untuk perkantoran yang ada ruang tunggu, seperti di bank atau ruang tunggu dokter. Tapi, sekarang sudah banyak rumah-rumah pribadi yang memesan untuk dibuatkan akuarium dinding,” ungkap Lukas dengan bangga.

Untuk pembuatan akuarium dinding berukuran 70x50 cm dengan ketebalan 20 cm, harganya sekitar Rp 1.350.000. Sekilas memang terlihat agak mahal, namun sebenarnya tidak, karena harga itu sudah termasuk semua perlengkapan akuarium, mulai dari lampu,  filter, pigura impor penyamar kaca dan juga pernak-pernik lainnya. Harga tersebut juga termasuk pemasangan di tempat pelanggan.

Harga yang sekilas terlihat mahal ini juga terkait dengan jasa pemasangan akuarium. Maklum, untuk memasang akuarium jenis ini tidak semudah pada saat memasang akuarium konvensional yang tinggal diletakan di atas meja saja. Akuarium dinding membutuhkan orang yang ahli, sekaligus paham akan estetika sehingga fungsi akuarium sebagai ornamen yang dapat mempermanis ruangan terpenuhi.

Membuat dinding aquarium membutuhkan orang yang ahli dibidangnya, agar akuarium tersebut tak hanya jadi hiasan semata tapi dapat memberikan nilai estetika pada ruangan. Suatu hal yang menyenangkan mencoba hal baru dengan memasang aquarium dinding dan melihat pemandangannya di dalam rumah.

Yuk, Dears, buat ruang dindingmu makin kekinian dengan aquarium dinding,  apalagi buat kamu yang lagi dekorasi rumah. Akuarium dinding ini bisa jadi salah satu pilihan untuk memperindah ruangan di rumahmu.

Sumber Surya.co.id

#SETIP
#EstrilookCommunity
#Day5

Aliaarf.com

No comments:

Post a Comment

Followers

SUBSCRIBE