Ide Mix Warna Cat Rumah, Membuat Rumah Makin Berkarakter dan Estetis

Ide Paduan Warna Cat Rumah, Membuat Dinding Rumah Makin Berkarakter dan Estetis

Sumber foto  Rumah408.blogspot.com

Untuk memilih paduan warna cat pada rumah bukanlah sesuatu hal yang mudah. Belum lagi paduan warna cat itu akan menentukan seperti apa tampilan akhir dari rumah yang kamu tempati. Untuk kamu yang ingin memiliki rumah dengan paduan warna cat tapi tidak menghilangkan estetika dari gaya rumah kamu namun tetap estetis dan berkarakter.

Di bawah ini ada beberapa ide paduan warna cat yang bisa kamu terapkan:

Paduan Warna Netral dan Primer yang Kontras

Paduan warna cat tidak boleh terlalu banyak warna. Untuk itu, pemilihan paduan warna cat harus sangat diperhatikan. Jika kamu memiliki warna favorit yang ingin ditonjolkan, kombinasi dari warna netral seperti abu-abu atau putih bisa dengan warna favorit kamu yang kontras dari kedua warna itu bisa jadi pilihan paduan warna cat yang tepat.

Paduan Warna Earthy-Tone untuk Nuansa Hangat

Banyak orang yang berasumsi bila rumah gaya minimalis kesannya dingin dan kaku. Sebetulnya kamu bisa memilih perpaduan warna yang tepat untuk memberikan kesan hangat pada rumah. Warna-warna earthy-tone misalnya krem, cokelat, cokelat muda, putih gading, dan palet atau warna sejenis yang bisa jadi pilihan paduan warna cat rumah yang tepat untuk hadirkan suasana lebih hangat.

Paduan Warna Pastel untuk Tampilan Kalem

Sama seperti kreasi paduan warna cat sebelumnya, warna netral juga bisa jadi sangat akrab dengan warna pastel yang lembut. Kombinasi warna cat ini akan membuat rumah terasa lebih lembut dan manis. Warna-warna feminim lain seperti magenta, violet, maupun tosca yang bisa jadi pilihan lain selain warna pastel untuk memberikan kesan manis pada hunian Anda.

Paduan Warna Earthy-Tone dan Hijau Lebih Natural

Rumah bisa diberikan kesan natural dan menyatu dengan iklim tropis di Indonesia dengan pilihan paduan warna cat rumah yang tepat. Hal ini bisa didapatkan dengan menggunakan warna-warna earthy-tone yang dipadukan dengan warna hijau tanaman. Maka rumah akan berkesan natural.

Paduan Warna Monokrom Jadi Lebih Modern

Kreasi paduan warna satu ini merupakan salah satu yang biasa digunakan. Kombinasi warna tone putih, abu-abu, sampai hitam akan memberikan kesan yang lebih modern dan juga elegan. Dengan kesan monokrom yang kuat, paduan warna ini juga memberikan bentuk visual dari hunian menjadi fokus yang menonjol.

Paduan Warna-Warna Langit yang Menyejukkan

Ingin rumahmu memberikan nuansa menyejukkan yang nyaman seperti halnya rumah pedesaan? Untuk memiliki rumah nuansa seperti itu kamu bisa menggunakan paduan warna cat rumah dengan warna-warna langit seperti putih dan biru. Kombinasikan sedikit warna natural seperti hijau tosca muda dan yang sejenisnya akan menambah kesan sejuk pada hunian.

Paduan Warna Neon Membuat Tampilan Standout

Dengan desain rumah minimalis akan terlihat tampil menonjol dan menarik dengan perpaduan warna cat rumah yang berani. Seperti dengan memadukan  warna netral dengan warna neon yang menyala. Selain menciptakan suasana menjadi lebih modern, warna seperti ini juga memberikan nuansa lebih artsy dan young pada wajah rumah minimalis.

Dengan paduan warna cat tidak hanya memberikan identitas gaya dari desain rumah, tetapi juga sebagai karakter dari pemilik hunian tersebut. Pastikan kamu menggunakan paduan warna cat terbaik yang tepat dan sesuai dengan keinginanmu. Dengan memakai warna cat rumah favoritmu lalu dipadukan dengan warna yang tepat maka rumah akan makin berkarakter dan estetis.

Sumber Dekorumah.com

#SETIP
#EstrilookCommunity
#Day13

Aliaarf.com

No comments:

Post a Comment

Followers

SUBSCRIBE