Post Top Ad

Post Top Ad

Percantik Desain Rumah Modern Kamu dengan Dekorasi yang Ciamik ini

Dekorasi yang Harus Ada di Desain Rumah Modern Kamu

Percantik Desain Rumah Modern Kamu dengan Dekorasi yang Ciamik ini, sumber foto IND Times

Sumber foto IND times

Mungkin sudah sering melihat rumah berbentuk persegi panjang dengan atap datar, itu adalah ciri rumah modern. Ciri lainnya keterbukaan dari kaca baik sebagai pintu atau jendela yang luas, juga warna-warna terang seperti pastel dan putih. Desain rumah modern juga menghadirkan keseimbangan dengan penyajian unsur alam dengan material kayu di beberapa bagian rumah dan tanaman sebagai ornamen.

Walaupun karakter utama dari rumah modern adalah kepraktisan baik dalam fungsi ruang maupun perabotan, namun bukan berarti desain rumah harus minim dekorasi. Untuk kamu yang bingung dengan barang dekorasi yang cocok untuk desain rumah modern, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Wallpaper

Salah satu dekorasi yang mempunyai banyak pilihan motif, warna, dan tekstur adalah wallpaper. Wallpaper pada desain rumah modern sebaiknya memiliki tekstur agar dinding tampak menonjol, pilihlah motif pola geometri atau monokromatik. Pasanglah wallpaper berwarna seperti krem atau hijau muda. Motif kalem seperti garis lurus atau melengkung, dan polkadot bisa membuat ruangan tampak menenangkan dan menarik.

Ornamen Dinding

Jangan biarkan dinding pada desain rumah kamu dibiarkan polos begitu saja. Selain memasang foto keluarga, beberapa hiasan dinding akan tampil manis pada desain rumah. Kamu bisa memajang lukisan dengan tema alam favoritmu, atau benda seni yang didapat dari mengunjungi tempat-tempat spesial.

Lemari atau Rak Praktis

Pada desain rumah modern, kepraktisan merupakan ciri yang tidak bisa dihilangkan. Untuk itu, gunakan lemari simpel dan tidak menyita banyak ruang perlu dilakukan. Sebuah rak terbuka cocok untuk menyimpan aksesoris pakaian, dan sepatu dalam kamar. Sekat ruangan pada desain rumah pun bisa dimanfaatkan sebagai tempat rak gantung atau sebagai rak buku untuk menaruh buku dan ornamen.

Lampu Gantung

Lampu gantung bisa meningkatkan penampilan rumah modern. Lampu gantung pada desain rumah sebaiknya tidak memiliki banyak detail, tetapi bentuknya elegan dan menawan. Pilih lampu gantung sepertiga tinggi ruangan sudah cukup. Apabila langit-langit rumah itu tinggi, kamu bisa menggunakan lampu gantung yang panjangnya setengah tinggi ruangan.

Karpet Sesuai Kebutuhan Tiap Ruangan

Desain rumah modern akan terasa hangat dan homey, dengan menggunakan karpet pada beberapa ruangan. Misalnya ruang tamu, kamu bisa memilih karpet bahan wol yang cantik tapi mudah dibersihkan. Untuk ruang keluarga, gunakan karpet jenis berber karena lebih elastis dan cocok untuk ruang dengan aktivitas yang tinggi.

Tanaman Hijau dan Bunga

Rumah modern tentu tidak lengkap tanpa adanya hiasan alami. Bunga dan tanaman hijau dapat membuat desain rumah terlihat segar. Ada beberapa pilihan tauntuk dipajang di atas meja, Namun jika ingin sesuatu yang lebih berwarna untuk desain rumah, bunga krisan akan membuatmu jatuh hati. Krisan memiliki warna-warna yang menawan.

Lidah mertua bisa kamu pilih untuk tanaman hijau yang ditaruh di sudut ruangan. Kepraktisan desain rumah modern dapat dilihat dari lidah mertua sebagai dekorasi. Cukup dengan ventilasi, lidah mertua hanya memerlukan  sedikit air dan cahaya matahari untuk bertahan hidup.

Bean Bag di Ruang Keluarga

Bean bag yang nyaman untuk diduduki pastinya tidak boleh dilupakan dalam desain rumah modern terutama di ruang keluarga. Warna bean bag bisa disesuaikan dengan warna dominan pada ruangan, atau kalau kamu ingin bean bag ini sebagai aksen yang bold, maka kamu bisa memilih warna bean bag yang kontras dengan ruangan tersebut.

Setidaknya ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih bean bag yaitu, pastikan jahitannya rapi agar styrofoam yang ada di dalamnya tidak berhamburan. Pilih bean bag berbahan katun atau halus yang elastis sehingga bisa menyerap keringat. Dianjurkan memilih bean bag yang mempunyai dua lapisan, yakni lapisan cover dan lapisan isi yang empuk, selain nyaman juga mudah jika ingin dicuci.

Gunakan barang dekorasi yang tidak hanya memenuhi ruangan saja, tapi juga bisa mendukung desain rumah modern lebih cantik serta menarik.

Sumber Dekoruma.com

#SETIP
#EstrilookCommunity
#Day16

15 comments:

  1. Saya suka dinding yang polos ._.

    Hahaha. Mungkin saya belum banyak ngerti soal desain interior. Makasi inspirasinya mbak.

    ReplyDelete
  2. Makasih tipsnya mba, aku seneng lihat rumah minimalis modern sekarang ini

    ReplyDelete
  3. Mba blognya kenapa? lagi di renovasi ya? hehe. Wah benar banget nih tulisan diatas. Kebetulan pengen punya rumah dengan desain yang bagus gitu. Kadang suka enggak tau apa aja yang harus dirubah, wkwkwk. Makasih mba mencerahkan saya nih.

    ReplyDelete
  4. Pemakaian wallpaper kayaknya wajib dioba deh biar lebih cantik lagi rumahnya. Makasi mbak infonya

    ReplyDelete
  5. Nah ini, tanaman hijau2an yang blom aku punya dirumahku. Tapi udah aku wallpaparin :)hehe

    ReplyDelete
  6. Rumah modern memang lebih minimalis dan sederhana ya, mba. Menatanya harus dengan konsep yang pas.

    ReplyDelete
  7. Thanks sharenya mba..
    Untuk lampu gantung belum diterapkan, rumahny masih nomaden, riskan juga.. Padahal lucu tuh :)

    ReplyDelete
  8. Wah, impian saya juga ini, punya rumah yang begini... tapi lumayan pasti, budget-nya...

    ReplyDelete
  9. Mau semuaaa semoga one day dimampukan sma Allah punya desain rumah plus furniture ciamiknya macam itu

    ReplyDelete
  10. Wah, saya enggak suka pakai karpet sih mb.
    Soalnya rumahnya enggak besar, hehe.

    ReplyDelete
  11. Saya hobi banget mendekor rumah, inspirasinya bisa dari mana aja. Di Instagram banyak akun tentang dekor mendekor rmh yang saya ikuti. Senang aja..membuat hari lebih bergairah dan suasana rumah lebih fresh.

    ReplyDelete
  12. Menarik nih infonya. Jadi tahu 'persyaratan' rumah modern. Rumah saya kayaknya belum modern Karena gak ada wallpaper dan ornamen dinding. Boleh juga nih dijadikan bahan pertimbangan ke depan. Sip.

    ReplyDelete
  13. Pas banget nih mbak. Saya juga lagi pengen dekor rumah. Tapi nunggu duitnya ke kumpul sih. Hehehe..

    ReplyDelete
  14. Waa terimakasih banget nih ada postingan ini kebetulan aku baru nyari konsep buat desain rumah sepertinya pernak pernik ini perlu aku siapin satu2

    ReplyDelete
  15. Sukaaa
    Saya pun menggunakan nuansa abu2 putih agar ruangan terkesan luas

    ReplyDelete