Friday, October 18, 2019

7 Dekorasi Pilihan yang Bisa Membuat Pernikahan Mu Jadi yang Terindah dan Tak Terlupakan

7 Dekorasi Pilihan yang Bisa Membuat Pernikahan Mu Jadi yang Terindah dan Tak Terlupakan. Hari pernikahan merupakan hari yang dinanti-nanti oleh pasangan sejoli dan pastinya menjadi hari spesial bagi mereka. Tiap pasangan yang akan melangsungkan pernikahan tentunya telah menyiapkan tema yang nantinya akan diaplikasikan.

Persiapan untuk hari pernikahan sangat diperlukan, baik itu dalam hal konsep, dekorasi pelaminan serta ruangan, pakaian pengantin, sampai suvenir. Menyiapkan kesemua itu memang bukan perkara mudah, namun bila kamu sudah menentukan tema untuk acara terpentingmu, hal ini akan mempermudah untuk menyiapkan dan mengatur segalanya.

7 Dekorasi Pilihan yang Bisa Membuat Pernikahan Mu Jadi yang Terindah dan Tak Terlupakan, foto Pinterest.com


Dengan mencari berbagai referensi terbaik, tentunya hal ini bisa menjadi solusi untuk mendapatkan tema pernikahan yang akan diterapkan di hari istimewa. Nah, berikut ini 7 ide dekorasi pernikahan yang dapat membuat pernikahanmu berkesan dan tak terlupakan. Simak uraian beberapa dekorasi wedding di bawah ini.

Glamour Wedding


Dekorasi dengan konsep mewah tak jauh dari kata gemerlap. Pernikahan yang memakai konsep ini biasanya akan tampak mewah dan gemerlapan. Mulai dari tampilan pada ornamen utama di dalam gedung serta penampilan para tamu yang tentu tak kalah mewah. Warna yang umumnya diterapkan ialah silver, putih, dan gold.

Tema seperti ini biasanya lebih cenderung pada orang-orang yang tinggal di area perkotaan. Sebab dekorasi pernikahan dengan tema glamor pasti membutuhkan ruang yang luas dan budget yang tidak sedikit.

Shabby Chic Wedding


Shabby Chic merupakan tema dekorasi pernikahan yang sangat disukai oleh kaum Hawa, karena menampilkan sisi feminim sekaligus romantis. Dominasi warna putih yang berpadu dengan warna pastel kalem dan lembut misal merah muda, krem, hijau muda, biru muda, serta warna muda lainnya adalah warna dari Shabby Chic.

Selain warna-warna tersebut, tema Shabby Chic pun identik dengan motif floral dan renda cantik yang akan menegaskan kesan feminim. Paduan kain motif bunga dengan renda serta bunga dengan warna pastel dapat dijadikan pilihan pada dekorasi pernikahan buat kamu yang mempunyai jiwa kalem dan lembut.

Classic Wedding


Tema selanjutnya ialah Classic Wedding, dekorasi tema ini sering menjadi pilihan oleh kebanyakan mempelai maupun dari pihak keluarga pengantin untuk pesta pernikahan. Maka dari itu, elemen klasik sendiri cocok untuk semua kalangan dan usia bila diaplikasikan. Tema ini pun tetap tampak sakral dan formal secara menyeluruh.

Rustic Wedding


Rustic wedding biasanya didominasi oleh warna putih yang dipadu dengan unsur kayu dan vintage dalam dekorasinya. Seandainya kamu memilih indoor room sebagai tempat pernikahan, baiknya kamu pilih ruangan yang terbuat dari kayu atau ruangan dengan nuansa vintage.

Namun, jika memilih outdoor yamg menjadi lokasi pernikahan, maka manfaatkanlah pohon-pohon yang ada di sekitar lokasi tersebut. Gabungkan unsur kayu dengan furnitur warna putih misalnya kursi, meja dan taplak yang putih. Agar tak terlihat terlalu monoton, bunga yang dipakai harus berwarna cerah seperti warna merah, pink atau kuning untuk memeriahkan suasana.

Cherry Blossom Wedding


Sakura merupakan bunga nasional Jepang yang kerap kali digunakan untuk tema dekorasi pernikahan. Dekorasi pernikahan dengan cherry blossom ini sedang tren karena banyak WO atau wedding organizer yang memakai unsur bunga sakura di dalam dekorasi pernikahan.

Tema ini sebetulnya sangat simpel sebab kamu hanya perlu menggunakan bunga sakura artifisial atau buatan untuk bahan mendekorasi. Untuk properti lain misal meja maupun kursi, bisa memilih warna kayu ataupun warna putih.

Dengan perpaduan apik antara bunga sakura dan furnitur pendukung untuk dekorasi Cerry Blossom Wedding, pastinya akan membuat pernikahan mu makin indah dan sangat berkesan hingga sulit dilupakan.

Alice In Wonderland Wedding


Dekorasi pernikahan yang bertemakan ala Alice in wonderland sangat cocok bagi penggemar berat Alice maupun penyuka dongeng. Memang untuk mewujudkan tema ini butuh banyak properti agar tercipta dekorasi pernikahan yang bisa dikatakan unik ini.

Akan tetapi, hasilnya dapat membuat kamu puas karena dekorasi tersebut berbeda dari kebanyakan orang gunakan. Tema dekorasi Alice sangat cocok untuk pesta pernikahan di malam hari dengan pencahayaan atau lighting yang tepat bisa menentukan keindahan dekorasi ini.

Nature Wedding


Tema terakhir ialah nature wedding, dalam tema ini unsur tanaman dan bunga yang mendominasi. Suasana dekorasi natur bisa membuat kamu dan semua undangan di pesta merasa sejuk dan asri. Dekorasinya pun dibuat dari aneka tanaman hijau serta bunga-bunga yang diletakkan di berbagai sudut pada ruangan tersebut.

Disini kamu bisa memilih warna hijau sebagai lambang daun, putih sebagai bunga, dan cokelat untuk melambangkan kayu. Kalau kamu tidak mau memakai bunga warna putih, bisa menggunakan bunga yang berwarna merah muda.

Baiknya kamu gunakan satu warna bunga agar menyatu dan indah serta tersusun rapi. Untuk menambah suasana jadi lebih asri, kamu juga bisa memasukkan daun-daun yang kering kemudian disebar di lantai.

Apapun tema dekorasi wedding yang kamu pilih, yang terpenting berusahalah melakukan hal yang terbaik untuk acara pernikahan mu. Nah, demikian 7 tema dekorasi pernikahan yang dapat kalian jadikan referensi untuk upacara pernikahan. Sebetulnya semua konsep atau tema di atas  memiliki inti yang sama yakni kesakralan pernikahan itu sendiri.

Semoga hal-hal yang diulas pada artikel ini bermanfaat. So, see you next article.

Salam.

2 comments:

  1. Keren-keren ya dekorasinya, sayang saya dulu nikahnya nggak bisa banyak pilihan, yang ngatur ortu soalnya, tahu beres aja mah saya.
    Jadi nggak bisa milih tema gini gitu :)

    ReplyDelete
  2. Wah, sayang ya tapi yang penting sah,, hehe

    ReplyDelete