Post Top Ad

Post Top Ad

Resep Minuman Lemon Segar yang Bikin Fresh Seharian

Resep Minuman Lemon Segar yang Bisa Bikin Fresh Seharian - Hi, Guys, met monday ceria and semangat pagiii :).

Hmm,,

Kalau ngomongin lemon, enaknya tuh dibikin minuman segar, iya gak, Dears. Apalagi di siang bolong hot total, paling mantep tuh, minum lemon ice yang suegeeerrr, hehe (pasti pada masang muka mupeng deh, wkwkwk)

resep-minuman-lemon-segar-yang-bikin-fresh-sepanjang-hari
Resep Minuman Olahan Lemon yang Bisa Bikin Kamu Fresh Seharian,  foto IND times

Selain rasa lemon yang asam tapi menyegarkan, si lemon ini juga memiliki banyak manfaat buat tubuh kita, lho. Buah yang satu ini pastinya banyak yang minati. Bagaimana tidak! Rasanya yang segar, menyehatkan tubuh, dapat mencerahkan wajah dan lemon diyakini mampu membakar kalori berlebihan pada tubuh kita, Dears.

Yakin masih tidak mau konsumsi lemon ini? Hehe..

Lemon merupakan buah yang mengandung antioksidan yang mudah sekali diolah, dan memiliki khasiat yang sangat luar biasa untuk kesehatan yang tak perlu diragukan lagi. Kandungan vitamin C dan asam folat yang ada pada lemon ini ternyata sangat dibutuhkan oleh tubuh lho, Guys.

Sehingga si buah yang masih satu marga citrus ini memiliki khasiat untuk meningkatkan imunitas tubuh, dapat menangkal radikal bebas, menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh dan sangat bagus bagi kesehatan jantung kamu.

Resep Minuman Lemon Segar yang Bikin Fresh Seharian

Nah, untuk memperoleh khasiat lemon yang berjubel itu, kamu bisa mendapatkannya dengan mengolahnya dalam wujud minuman segar. Resep minuman ini tak hanya dapat kamu nikmat dalam keadaan dingin saja, tapi kamu juga bisa membuatnya dalam kondisi hangat. Dijamin habis minum minuman olahan lemon ini, tubuh jadi lebih segar dan fit pastinya.

Cuss ciin, kita buat deretan resep minuman lemon segar yang tentunya bikin kamu fresh seharian.

Es lemon segar

Minuman yang satu ini cocok banget diminum pada jam-jam siang di saat dahaga mulai merajalela. Tubuh yang mengalami kepenatan bisa dikarenakan rutinitas serta aktivitas yang padat. Kamu dapat mengembalikan kesegaran tubuh dan tambah semangat dalam beraktivitas dengan meminum meminum es lemon segar.

Es lemon merupakan minuman segar yang kaya akan Vitamin C dan dapat menjaga imunitas pada tubuh, sehingga kamu jadi tidak mudah lelah, capek dan lesu. Cara buatnya mudah kok, ikuti resep ini,ya.

Pertama siapkan 1 gelas air matang, 1 buah lemon yang sudah diperas, gula pasir dan es batu secukupnya. Cara membuatnya, cukup campur air dengan gula pasir lalu aduk hingga rata.
Masukkan dua sendok makan perasan air lemon dan es batu. Tadaa es lemon segar siap diseruput. Hehe

Es Jus Lemon

Jus segar dengan air es ini bisa banget kamu buat, apalagi lemon segar kaya nutrisi seperti jus lemon ini. Pastinya tubuh kamu makin fresh dan me-restart mood kamu jadi oke lagi. Cara buatnya tidak sampai bikin rambut kamu kusut kok, Guys, hehe.

Pertama blender jeruk lemon yang sebelumnya kamu bersihkan, lalu tambahkan sedikit gula kemudian masukkan es batu. Dalam hitungan menit pun es jus lemon siap untuk diminum. Meminum jus ini tubuh jadi fit sehingga kamu tak mudah lelah.

Infused Water Lemon

Minuman ini tengah populer di masyarakat, cara buatnya yang mudah dan sangat bermanfaat untuk tubuh. Minuman ini dapat diminum kapan saja bahkan bisa jadi teman berkativitas. Kamu bisa membuat atau menyiapkan minuman ini dari rumah. Agar mudah di bawa taruh dalam kemasan botol, dengan begitu kamu dapat menikmatinya sepanjang akvitas kamu, seharian.

Lagi pula Infused water ini memiliki khasiat yang baik untuk tubuh kamu karena bisa menjaga imunitas serta kesehatan jantung dalam tubuh. Kalau aktivitas kamu lancar, badan jadi tetap sehat terpelihara. Kamu cukup sediakan wadah atau botol yang berisi air matang dan beberapa iris lemon. Masukkan irisan lemon ke dalam botol. Minum rendaman lemon tersebut setelah 6 jam kemudian.

Baca juga:

Jus Lemon Hangat

Kalau tadi versi dinginnya sekarang kita buat versi hangatnya, Dears. Jus lemon tak hanya menyegarkan di kala dingin, pada saat kamu minum hangat pun bisa menyegarkan tubuh dan kamu dapat menjalani hari-harimu dengan menyenangkan. Khasiat yang diperoleh tubuh pun sama, kandungan vitamin C yang ada pada lemon sangat ampuh menjaga imunitas tubuh, sehingga tubuh lebih fit dan tidak mudah terserang penyakit.

So Dears, banyak khasiatnya kan minuman yang satu ini? Kamu bisa membuat minuman ini dengan resep es jus lemon, hanya saja ganti air es dengan air hangat, ya. :)

Lemontea Hangat

Lemontea sangat tepat diminum untuk mengawali hari-hari kamu apalagi dalam keadaan hangat. Jika kamu minum ini pastinya bisa menyegarkan pikiran, menghangatkan tubuh, dan otak jadi cepat berpikir dan lebih fokus. Gabungan antara manis dan kesegaran jeruk lemon membuat minuman makin mantap untuk disajikan bersama hidangan pagi lainnya.

Cara buatnya mudah sekali, kamu cukup sediakan air , gula secukupnya, teh celup, dan perasan air lemon. Setelah air yang dimasak telah mendidih masukkan teh, gula, dan perasan air lemon secukupnya. Kemudian angkat dan tuang ke gelas. Sajikan bersama pancake, biscuit, dan lainnya.

Lemon Jahe Hangat

Kombinasi pada minuman ini sangat enak dikonsumsi saat pagi hari terutama di waktu perut kosong sebelum kamu sarapan dan malam sebelum tidur. Sangat bagus untuk kamu praktikkan karena berkhasiat untuk menangkal radikal bebas. Tubuh jadi tak mudah terserang dari berbagai penyakit.

Untuk membuat minuman ini kamu harus menyiapkan air secukupnya, jahe dan perasan air lemon. Pertama-tama masak air dan jahe sampai mendidih masukkan perasan air lemon, boleh tambah gula sedikit sesuai selera, aduk hingga rata. Lalu angkat, minum selagi hangat. Bukan panas, ya, Dears, nanti lidah kamu melepuh. Hehe.

Minuman jeruk lemon baik disajikan dingin maupun hangat, tetap dapat menyegarkan tubuh. Apalagi khasiatnya untuk tubuh yang begitu banyak, akan sayang jika kamu mengabaikannya.

Karena itu kamu bisa coba resep sederhana tapi segar dan menyenangkan ini. Atau kamu punya resep minuman lemon segar lainnya. Share donk dikomentar, ya Guys. :)

Sumber idntimes.com

https://www.aliaarf.com/2019/11/resep-minuman-olahan-lemon-segar-yang.html

https://www.aliaarf.com/2019/11/resep-minuman-lemon-segar.html

28 comments:

  1. Segerrr memang mba jeruk lemon itu, apalagi diolah jadi es jeruk lemon. Oya bagus juga bagi yang sedang diet

    ReplyDelete
  2. Ho oh,, yang lagi ikut program diet,, rekomen banget biar rontok lemaknya wkwkwk

    ReplyDelete
  3. iya lemon memang banyak manfaatnya. dan nggak terlalu asam dibandingkan sama jeruk nipis. kalau saya biasanya bikin lemon hangat diminum pagi-pagi

    ReplyDelete
  4. Banyak banget kreasi minuman lemonnya... paling suka es lemon peras, paling bener dah itu apalagi kalo diminum siang bolong, beuh... segerr banget

    ReplyDelete
  5. Q juga sebenarnya seneng minuman berbahan lemon rasanya seger apalagi pas cuaca panas

    Tapi kayaknya perut q nggak bersahabat karena setiap makan yg masam biasanya mag kambuh + mual-mual + asam lambung naik, jadi ya, minum atau makan yg masam-masam kalau bener-bener pengen :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Intinya klo punya gastritis jangan biarin perut kosong :)

      Jangankan lemon,, munum teh aja gas lambung naik,,

      Delete
  6. Aku paling suka minum lemon tea hangat apalagi semenjak kena sinus nggak bisa minum es sering2, enak di badaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya klo dah ngiler ja mimi es,, hehe

      Lemon teh anget emank enak :)

      Delete
  7. iya nih, tahu manfaat lemon, tapi mager banget mau bikinnya.
    jaid diet masih dalam mimpi

    ReplyDelete
  8. Ternyata lemon bs dimacem²in. Selama ini cm saya campur air hangat ajah. Kurang kreatif yak

    ReplyDelete
  9. dari semua menu minuman diatas, favorite aku adalah lemon jahe hangat tanpa gula hehehe

    ReplyDelete
  10. Lemon, buah kaya manfaat ya..
    Aku ngefans banget sama lemon tea..
    Jd favorit sekeluarga. tp lemon nya nggak diperas,cuma di iris2 aja beberapa potong, masukkan ke teh panas. Tambah gula atau madu sesuai selera..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba,bikin teh pakai irisan di Masukin ke teh seger juga mba :)

      Delete
  11. Olahan lemon dengan jahe daku belum pernah coba. Rasanya kalau daku bayangkan semriwing seger dan nyos pedes jahe tapi hangat gitu kali ya

    ReplyDelete
  12. Lemon ini kaya manfaat banget ya, segar pula. Serrrr, diminum siang bolong, dahaga jadi plong.

    ReplyDelete
  13. Ini mah buah favorit. Tiap pagi pasti minum air perasannya karena bagus utk membersihkan tubuh & utk penderita maag.

    ReplyDelete
  14. Lemon atau jeruk nipis adalah buah favorit saya. Selalu ada di rumah setiap hari, kecuali kalo pas kehabisan dan lupa beli hehe.
    Saya sih cukup mencampurnya dengan air hangat tanpa gula. Lebih berasa efeknya.
    Alternatif lain: yes! Cold lemon tea! Pas banget di cuaca gerah seperti ini.

    ReplyDelete
  15. Lemon alami bisa dibuat untuk air alkali baik untuk tubuh. Thanks sharenya mba.

    ReplyDelete
  16. Kalau aku biasanya bikin I fused water pake lemon, timun dan seledri plus madu atau bikin seduhan ada jahe dll terus nnti dikasih perasaan lemon mbak dan emang segerrrr di badan

    ReplyDelete
  17. segeeeer... saya suka nyetok, sayangnya ntar kelupaan bikinnya, tau-tau dah mengkerut aja lemonnya dalam kulkas karena biasanya dipakai cuman buat obat batuk anak dan minuman suami, padahal ekspektasi buat diet lhoo... nyatanya enggak, oh diriku.

    ReplyDelete
  18. Oh kalo lemon dicelup dimasukkin tumbler kekinian namanya infused to...baru tau saya
    Kalo saya sukanya es lemon peras pake ed batu kristal diminum pas siang siang panas gitu..emm melegakan tenggorokan sekaleee

    ReplyDelete