Post Top Ad

Post Top Ad

Cara Membuat Halaman di Blogspot

Cara Membuat Halaman atau Page di Blogspot – Bagi pengguna Blogspot terutama pemula mestinya kamu bertanya-tanya fungsi dari menu tersebut dan bagaimana mengaplikasikan page ini di blog yang kamu kelola.

Pada dasarnya membuat halaman tidak jauh berbeda seperti memposting konten yang biasa dilakukan pada menu post di Blogger, namun ada beberapa hal yang tidak kamu temukan dalam laman seperti fiture di post.

Semakin menarik bukan ulasanya, Dears? Jadi kalau kamu udah punya blog bikin laman tak hanya diperuntukan memperkenalkan diri hal lainnya juga bisa banget dilakukan hingga untuk komersil sekalipun guys! So, Web tercinta kamu terlihat naik level gitu,, hehe.

Baca juga

Peran Penting Website Sebagai Kunci Kesuksesan Bisnis Online

cara-membuat-halaman-di-blogspot


Cara Membuat Halaman di Blogspot yang Mudah Diaplikasikan

Okeh, cuss langsung saja kita ulas cara bikin laman di blog dengan mudah dan gak ribet. Perhatikan baik-baik setiap langkahnya ya, Dears! :

- Pertama-tama kamu login dahulu ke akun blog kesayangan mu di web Blogger.

- Lalu pilih menu halaman atau page disebelah kiri layar.

- Kemudian untuk membuat halaman tinggal klik new page atau halaman baru.

cara-mudah-membuat-halaman-di-blogspot


- Setelah itu kamu akan melihat penampakan laman yang tak jauh beda pada fitur post seperti yang terlihat di foto ini, di situ pilihannya tidak banyak ketimbang menu post yang lebih lengkap.

- Di bilangan nomor satu kamu bisa meletakkan judul laman yang ingin dibuat misalnya about me atau tentang saya dan lain sebagainya.

- Sementara tool yang terpampang disana fungsinya sama seperti tools yang ada di post.

- Pada bagian nomor tiga kamu dapat menulis hal yang ingin disampaikan contohnya membuat halaman tentang saya maka kamu bisa menulis hal apapun mengenai diri sendiri dan seterusnya.

- Selanjutnya nomor empat di sini perbedaan halaman dan postingan di blog terlihat jelas, dimana page setting hanya ada tiga sementara pengaturan post lebih dari itu. Perbedaan yang mencolok lainnya yakni permalink, di halaman tidak terdapat hal demikian.

- Jika kamu sudah selesai membuat halaman dan ingin melihatnya dahulu sebelum dipublish, klik saja preview yang ada di atas page setting untuk melihat contoh halaman about yang dibuat. Kemudian pilih publish bila kamu rasa telah selesai.

- Bila sudah jadi akan terlihat seperti gambar di atas. Lalu bagaimana cara menampilkan halaman about me di blog? Nah, di bawah ini akan saya jabarkan satu per satu.

Tips Menampilkan Halaman About di Blog

Sesudah membuat halaman tentunya kamu ingin memperlihatkan laman tersebut di blog, langkah pembuatannya tak sulit kok, yakni:

- Buka akun blog kamu diblogger kemudian pilih layout atau tata letak

- Biasanya setiap templat terdapat daftar halaman di bagian header, bila tidak ada kamu bisa menambahkannya.

- Untuk menambahkan daftar halaman atau page ke beranda laman utama blog cukup klik add a gadget lalu pilih page.

- Bila telah menemukan fitur daftar halaman kamu klik kemudian pastikan bagian show this widget dalam keadaan on.

- Di bawahnya terdapat page list akan muncul home dan about me ( laman yang kamu buat tadi ).

- Jika ingin memasukkan blog, YuTube chanel yang dimiliki, atau artikel. Kamu copy url dari artikel ataupun lainnya setelah itu tekan add a new item, berikan judul lalu insert urlnya.

- Apabila sudah selesai jangan lupa menekan save atau simpan. Klik view blog dan di sana kamu akan melihat halaman blogger home dan about me yang dibuat tadi. Jika kamu tidak mengaktifkan tool tersebut maka halaman blog tidak muncul.

Bagaimana Dears, mudah bukan membuat halaman about seperti diulas di atas. Seandainya kamu ingin menghapus laman yang dibuat tinggal kamu klik layout pilih page lalu tekan gambar tempat sampah pada halaman yang ingin dihilangkan.

Bisa juga kamu tekan menu page di sana kamu delete saja lamannya atau masukkan draft bila ingin dirombak isi laman tersebut. Nah, demikian penjabaran cara membuat halaman di blogspot dan semoga penjelasannya mudah dimengerti serta diaplikasikan.

No comments:

Post a Comment