5 Kemudahan yang Akan Kamu Dapat dengan Belanja Online di Ecommerce

Kemudahan yang Dapat Kamu Peroleh dengan Shoping Online di Ecommerce

Ladies,, siapa yang suka shoping online?? 

Dears,, sekarang tuh banyak banget yang suka shoping online, hal yang lumrah jadi pilihan banyak orang. Apalagi kegiatan ini udah jadi tren seiring munculnya beragam ecommerce atau toko online yang menawarkan berbagai jenis produk yang beragam.

Banyak alasan kenapa shoping online menjadi pilihan saat berbelanja, baik itu untuk belanja produk gadget, fashion pria maupun wanita, alat musik atau bahkan produk yang biasa kamu beli di supermarket seperti susu bayi, sabun mandi dan lain-lain. Di beberapa toko online atau ecommerce juga menjual motor lewat situs itu. Nah, kebayang gak mudahnya shoping online sekarang.

Sumber foto Warta Kota

Tapi, apa alasan yang sebenarnya yang membuat orang-orang kini banyak yang belanja online dan menjadikan toko dari dunia maya ini jadi pilihan dalam belanja? Berikut ini beberapa kemudahan yang bisa kamu dapat dengan berbelanja online, dan karena kemudahan ini pula lah yang menyebabkan banyak orang memilih shoping online.

Banyak Pilihan

Maraknya situs untuk berbelanja online, otomatis produk yang ditawarkan pun makin banyak. Satu jenis produk misal tisu bisa dijual di beberapa situs dengan keunggulan serta perbedaan harga masing-masing produk. Konsumen hanya perlu memilih toko langganan ataupun memilih harga yang paling murah dari produk tersebut.

Selain itu, konsumen juga dimanjakan dengan berbagai pilihan pengiriman atau pengambilan barang. Ada yang dikirim melalui paket dengan layanan logistik yang ada, dan yang terbaru kamu juga bisa mengambilnya di mini market, beberapa layanan ecommerce kini telah menyediakan atau bekerja sama dengan layanan online to offline yang menyiapkan tempat-tempat untuk pengambilan belanja online kamu.

Dapat Dilakukan di Mana Saja

Hal pasti yang bisa kamu nikmati dengan shoping online ialah dapat dilakukan di mana saja. Di rumah dengan menggunakan PC, di kafe dengan memakai tablet atau bahkan saat kamu sedang mengantri dengan menggunakan handphone.

Beberapa toko online atau layanan ecommerce bahkan telah merilis aplikasi yang akan memudahkan para konsumennya untuk menjelajah produk dan melakukan belanja online. Berkomunikasi dengan penjual pemilik lapak pun jadi makin mudah karena ada banyak platform yang bisa digunakan dan diakses kapan saja kamu mau.

Membandingkan Harga Dengan Mudah

Seiring banyaknya pilihan untuk belanja secara online, muncul pula situs-situs yang menyediakan fitur untuk membandingkan harga dari ecommerce. Nah,, Blibli.com merupakan situs yang menyediakan fitur itu. Dengan kemudahan tersebut kamu dapat mencari produk yang diinginkan dan langsung membandingkan produk dan harga pada satu tempat. Kemudahan ini tentunya akan membantu kamu menjelajah produk pilihan sesuai yang diinginkan dan menemukan harga yang pas alias paling murah meriah.

Banyak Pilihan Cara Bayar

Kemudahan belanja online lainnya yang ada pada layanan ecommerce ialah ketersediaan bermacam pilihan untuk melakukan pembayaran. Jika sebelum ini hanya tersedia cara pembayaran transfer bank, namun kini tersedia pebayaran dalan bentuk kartu kredit, rekening bersama, melalui mini market yang bekerja sama dengan ecommerce, internet banking atau payment gateway lainnya.

Banyak Diskon

Layaknya toko offline, para penjual secara online tidak lupa untuk memberikan diskon untuk kosumennya. Diskon yang diberikan juga menjadi program rutin yang diadakan oleh toko online. Ada yang memasang diskon sesuai dengan musim tertentu, seperti hari besar atau liburan, ada pula yang memang sudah memiliki program diskon mingguan.

Belanja online tentu akan memberikan banyak kemudahan, meskipun demikian tentunya kamu harus tetap berhati-hati pada proses jual beli, Dears. Mulai dengan selalu mengecek penjual sampai proses pembayaran, dan selalu gunakan cara-cara pembayaran yang aman dan tepercaya.

Happy Shoping,  Dears

#SETIP
#EstrilookCommunity
#Day17

Aliaarf.com

17 comments:

  1. Saya sekarang lebih memilih belanja online... ga perlu jauh2 hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Bun, apalagi klo belanja pake vocer tambah semangad sayah :)

      Delete
  2. Betul banget saya jg lebih suka belanja online dibanding ke tokonya. Mager gitu. Kalau keluar senengnya main kemana gitu bukan belanja wkwkw. Kalo belanja online aja lebih mudah dan hemat. Iya takut kalap kalo belanja ke toko wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahaya kalo kalap mb,, bisa² merana isi dompet :<
      wkwkwk

      Delete
  3. Sy online shoper bun, hihi mmg byk kemudahan yang dirasakan. Sy pun membeli barang2 dagangan sy bbrp thn terakhir lwt online. Kebantu bgt di waktu. Krn jika belanja langsung k tmpt butuh wkt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, Bun online shop memang sangat membantu :)

      Delete
  4. Belanja online memang banyak pilihan dan bisa bandingin harga. Tapi untuk produk susu aku masih suka belanja offline biar bisa cek kadaluarasnya. Tapi kalau produk elektronik seringnya online.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bun, kita harus teliti sebelum membeli barang apalagi tanggal kadarluarsa,, harus hati-hati

      Delete
  5. Saya senang belanja online...tapi blm pernah nyoba dengan cara ini. Jadi mupeng heheh.. Cuss ah..mau belajar caranya😊

    ReplyDelete
  6. Belanja online juga menjadi salah sati favorit aku mba, karena kita bisa dapat barang dengan kwalitas bagus tapi harga yang muarh

    ReplyDelete
  7. aku termasuk hobi belanja online walo sempat beberapa kali mendapatkan pengalaman buruk seperti kualitas produk ternyata gak seperti yang diharapkan atau ukuran ternyata gak pas. Namun hal ini tidak membuat aku kapok jadi peminat olshop hehehe

    ReplyDelete
  8. Betul mbak. Melalui belanja online, kita bisa liat-liat barang tanpa jalan sana sini (kecuali kalau sinyal mandet dan jalan nyari sinyal :p). Tekhnologi oh tekhnologi.
    *tiba2 membayangkan bagaimana masa depan*

    ReplyDelete
  9. Betul banget. Belanja di E-commerce membantu banget mbak. Tapi selama ini saya masih suka hunting di toko teman sendiri sih. Takut salah beli. Hehehe

    ReplyDelete
  10. Saya suka banget beli via online, selalu cari harga termurah dengan bandingin di sana sini. Mudah kok gak perlu keluar rumah, hehe. Gak bakal capek tapi bisa irit. Yay

    ReplyDelete
  11. Yup, banyak sekali kemudahan yang bisa kita dapatkan dari belanja online ya mbak. Salah satunya ya itu gak perlu kemana-mana, tinggal di rumah aja bisa belanja. So praktis bangetlah.

    ReplyDelete
  12. Wah, saya termasuk jarang Belanja online. Yang sering malah misua saya :)
    Belanja memang semakin mudah saja Di zaman now. Tinggal pilih e-commerce yg sesuai di hati. Harus bijak juga biar ga kalap belanjanya :)

    ReplyDelete
  13. Belanja online sudah jadi tren belanja masa kini... tapi saya masih lebih suka belanja offline, hehe...

    ReplyDelete

Followers

SUBSCRIBE