Saturday, September 7, 2019

Cara Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah

Cara Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah


Cara Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah. Banyaknya masalah kesehatan yang membuat kamu tidak percaya diri. Seperti masalah kesehatan kulit wajah, terutama seputar flek hitam, hal ini tentu sangat mengganggu karena wajah adalah bagian vital.

Hal ini jelas meresahkan, sebab wajah bagian tubuh yang pertama kali dilihat atau pusat perhatian saat bertemu seseorang. Ini pun menjadi masalah utama bagi kaum hawa.

Cara Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah, foto Dream.co.id


Bila ada sedikit flek hitam saja, tentu kita ingin bergegas mencari cara untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Nah, untuk itu kamu perlu mengikuti beberapa cara simple ini agar wajah terbebas dari flek hitam dan kulit wajah tetap sehat.

Hilangkan Flek Hitam dengan Cara Mudah Untuk Kamu Ikuti yakni Menggunakan Masker

Adanya flek hitam di wajah membuat perasaan tidak nyamanan, terkadang ada saja orang yang berasumsi kalau kamu merupakan orang yang malas membersihkan wajah. Padahal berbagai merek sudah dijajal hingga menguras habis isi dompet, namun hasilnya nihil.

Oleh kerena itu Dears, ada baiknya kamu coba membuat masker dari bahan alami. Berikut pilihan masker menghilangkan flek hitam pada wajah menggunakan bahan - bahan alami untuk perawatan.

Masker dengan Madu

Madu adalah salah satu cara menghilangkan flek hitam pada wajah secara alami. Madu merupakan campuran gula dan campuran berbagai senyawa lain, rasa manis ini diperoleh dari unsur glukosa dan monosakarida fruktosa, sehingga terasa manis di mana rasa manis madu ini hampir sama dengan gula.

Madu pun memiliki kandungan enzim, antibakteri dan antioksidan, hal ini membuat madu bisa dijadikan alternative untuk hilangkan flek. Pemakaian madu 3 kali seminggu cocok untuk orang yang mempunyai kulit sensitif.

Tak perlu campuran bahan lain, cukup oleskan madu ke bagian wajah yang terdapat flek hitam lalu tunggu hingga kering kemudian bersihkan dengan air hangat.

Masker dengan Beras

Besar selain sebagai bahan pangan ternyata dapat menghilangkan flek hitam pada wajah lho. Beras sendiri mengandung vitamin B1, C, dan E yang sangat tinggi, sehingga bisa mengecilkan pori-pori serta membuat kulit wajah kamu jadi lebih putih.

Tak hanya itu, beras pun mengandung asam feluric yang mempunyai fungsi sebagai anti oksidan yang bisa mengontrol lepasnya sel-sel kulit mati dan menjalankan proses regenerasi sel dengan cepat. Hal ini akan membuat kulit mu tampak segar dan awet muda.

So, siapkan beras yang telah dicuci bersih, lalu rendam beras dengan air dingin. Setelah itu, hancurkan beras menggunakan ulekan sampai halus, kemudian oleskan di wajah. Diamkan masker beras kurang lebih 30 menit, bersihkan wajah mu pakai air hangat.

Masker dari Bahan Kunyit

Salah satu bahan alami yang diyakini ampuh untuk mengilangkan flek hitam selanjutnya ialah Kunyit. Curcuma Longa atau kunyit ini memang telah populer dalam dunia kecantikan, karena turmeric -kunyit dalam bahasa Inggris-mampu mengatasi kerusakan pada kulit akibat radikal bebas dan juga mengurangi pigmentasi pada kulit. Bahkan kunyit diketahui sebagai bahan alami yang sangat cepat menumpas habis flek hitam.

Nah, cara pembuatan masker kunyit pun cukup mudah, ambil dua sendok teh kunyit bubuk, tambahkan sedikit susu cair dan perasan air jeruk (takarnya pakai hati aja ya,  Dears :) ), aduk semuanya sampai merata di mangkuk kecil, kemudian oles masker kunyit pada wajah di bagian flek hitam. Diamkan beberapa menit, lalu bilas wajah dengan air hangat hingga bersih.

Masker dengan Bawang Merah

Bawang merah yang selama ini kita gunakan sebagai bumbu dapur ternyata bisa kamu gunakan sebagai bahan masker untuk menyingkirkan flek hitam lho, Dears.

Kok bisa?

Iya, karena bawang merah yang memiliki nama binomial Allium cepa L. ini mempunyai kandungan antibakteri yang tinggi sehingga mampu mengeliminasi flek hitam serta bekas jerawat pada wajah.

Cara buat masker bawang merah tidak sulit, kok. Pertama cincang dan haluskan bawang merah lebih dahulu, lalu ambil sarinya. Oleskan ke wajah secara merata dan biarkan mengering. Setelah kering, bilas wajah dengan air hangat sampai bersih.

Masker dengan Oatmeal

Siapa sangka, oatmeal yang biasanya kita pakai sebagai bahan sarapan dan kue ternyata mampu menghilangkan flek hitam. Adanya kandungan sapoin di dalam oatmeal diketahui memiliki fungsi untuk membuang sel kulit mati dan juga dapat mencerahkan kulit wajah kamu dengan cepat.

Cara pembuatannya pun cukup mudah. Langkah awal kamu perlu haluskan oatmeal, lalu campurkan oatmeal dengan madu atau perasan jeruk lemon. Kemudian oleskan masker di tempat yang mana terdapat flek hitam pada wajah mu, Guys. Diamkan hingga masker kering, lalu bilas wajah pakai air bersih.

Membuat Jus Buah untuk Menghilangkan Flek Hitam

Tak hanya perawatan dari luar, dengan meminum jus buah kamu dapat membantu menghempaskan flek hitam dari dalam tubuh. Tentu hal ini sangat mudah dilakukan dan sangat menyehatkan, banyak manfaat yang di dapat tubuh dan wajah mu.

Minum Jus Buah

Selain memakai perawatan langsung pada wajah, penanganan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah juga bisa dilakukan dengan meminum beberapa jus buah. Contohnya segelas jus tomat, jus wortel,  jus ketimun atau jus lemon yang dikonsumsi secara rutin.

Kandungan vitamin pada setiap jus cukup efektif untuk mengurangi pembentukan melanin dan membantu melembapkan kulit. Jadi tak hanya membuat wajah mu bersih dari flek tapi juga menyehatkan kulit wajah serta  wajah kamu, Gaaeesee.

Demikianlah cara mudah menghilangkan flek hitam pada wajah. Gunakanlah cara di atas sesuai kenyamanan kamu, dengan wajah bersih bebas flek hitam tentu akan meningkatkan rasa percaya diri dan memudahkan untuk beraktivitas kembali. So, Happy Me time All.

#ODOP day 6
#Estrilook Community

26 comments:

  1. Wahh, maskeran itu hobiku, walaupun jarang banget bikin masker pake bahan alami, biasanya pake masksheet yang sekali pakai...
    Kalau ngilangin bekas jerawat atau flek hitam, pakai serum...

    ReplyDelete
  2. Asyik tuh hobinya maskeran,, bersih, kinclong, sehat yah muka mba,, hehe

    ReplyDelete
  3. Aduh kangen banget sama kegiatan satu ini. Sudah lama tak memanjakan wajah dengan maskeran. Boleh nih dicoba nanti pas ada waktu luang 😁

    ReplyDelete
  4. Bati tahu beras juga bisa dimanfaatkan untuk menghioangkan plak hitam pada wajah. Harus dicoba nih.

    ReplyDelete
  5. Ak sering pake oatmeal untuk scrub, bagus juga mba Alia

    ReplyDelete
  6. Duh, wajahku juga udah mulai ada fleknya. Saya memang jarang nyobain masker. Apalagi bahan alami yang harus bikin sendiri, memang aslinya jarang dandan dan perawatan pun seadanya. hehe ...

    ReplyDelete
  7. Wah, yang madu dan berasa pernah nyoba nih Mba. Lainnya yang belum. Nyoba sah...

    ReplyDelete
  8. Kalau masker dengan bawang merah apakah perih kak ketika diaplikasikan ke wajah? Kalau bawang putih pernah dengar agak perih

    ReplyDelete
  9. wah maskeran pake bahan alami memang lebih aman ya mbak? hasilnya juga nggak kalah sama produk siap pakai asal dipakainya rutin

    ReplyDelete
  10. Aku tau sih maskeran itu penting banget utk mengeksfoliasi kulit, tapi kadang malesnya itu loo heheheee...
    Bawang merah bisa juga ya buat maskeran? Besok coba deh. Kirain cuma bisa buat nurunin demam anak aja :) Makasih infonya mbak Alia..

    ReplyDelete
  11. sheetmask setiap malam dan laser setiap 2 bulan kalau aku hehehe

    ReplyDelete
  12. Saya baru tahu kalau bawang merah bisa untuk masker. Bisa dicoba nih.

    ReplyDelete
  13. Wah ini, tipsnya pas banget, saya demen banget minum juice.

    ReplyDelete
  14. Aku dulu punya masalah sama ini banget. Akhirnya pakai skin care routine dan alhamdulillah berkurang banget. Nggak cuma flek hitamnya aja yang berkurang, komedo sama jerawat juga.

    ReplyDelete
  15. Ini judulnya bahan masker asli dapur ya mbak, ternyata khasiatnya oke juga

    ReplyDelete
  16. makasih niy mbak sharingnya, ternyata bahan-bahan yang ada di rumah bisa memberikan khasiat yang mantap niy..aku juga ada flek hitamnya niy

    ReplyDelete
  17. Kalau lagi rajin, saya pakai masker seminggu sekali. Kalau malas ya dua minggu sekali, hehe. Bener sih kalau masker tertentu bisa memudarkan flek hitam di wajah, berangsur-angsur pastinya. Ga bisa langsung hilang blasss :)
    Oia, kalau saya ditambah resep dari dalam pastinya: minum air putih minimal 2 liter sehari dan kurangi konsumsi gula-gulaan. Gitu :)

    ReplyDelete