Post Top Ad

Post Top Ad

Wisata Curug Leuwi Lieuk yang Mempesona

Jalan-jalan ke Bogor tak lengkap tanpa mengunjungi Curug Leuwi Lieuk, sebab pesona alam menyegarkan nan eksotik yang ditawarkan begitu sayang kalau kamu skip. Selain pemandangannya, air di Curug ini jernih menyegarkan dan yang tidak kalah menarik air terjun di sana sebanding dengan Green Canyon di Pangandangaran loh!

Musim panas merupakan waktu paling pas jika kamu ingin bertandang ke Curug eksotik ini, sementara musim penghujan debit air lebih tinggi ketimbang saat kemarau. Bukan itu saja yang dikhawatirkan, akses menuju air terjun akan lebih sulit karna kamu harus mendaki gunung dengan jalan berliku ditambah licin bila habis hujan. Nah, pastikan cuacanya lagi cerah kalau ke Curug ya,Guys!

Curug Leuwi Lieuk Maps

Di mana tempat Air Terjun Leuwi Lieuk?( kamu nanya,, kamu bertanya-tanya,, wkwkw,,oke skip) berdasarkan Google Maps lokasinya ada di jalan Gunungwagun, Desa Cibereum, Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Setiba di tempat parkir kamu akan berjalan kurang lebih 30 menit ke destinasi wisata.

wisata-curug-leuwi-lieuk-yang-mempesona
photo by ittrip.id

5 Alasan Berkunjung Wisata Alam Leuwi Lieuk

Curug yang tak mengenal musiman alias meski kemarau tetap ada airnya walau tak sebanyak musim hujan ini punya beribu hal yang membuat air terjun Leuwi Lieuk Bogor layak kamu kunjungi:

- Segarnya Kolam Alami

Sudah sampai di Curug gak sah kalau belum berenang ke sana, sekali mencoba kesegarannya pasti ketagihan. Kedalaman kolam sekitar 1 – 2 meter namun bagian tertentu dalamnya sungai bisa mencapai 4 meter, aliran airnya kadang deras Kuy, so kamu mesti hati – hati ketika menyelam sebelah situ.

- Bisa Menguji Adrenalin

Selain berenang dan menyelam kamu dapat uji nyali dengan melompati tebing terjun ke kolam alami berwarna biru yang sangat jernih. Ada tiga tebing kira – kira setinggi 6 – 7 meter yang umum digunakan wisatawan.

- Sulit Melupakan Suasananya

Pemandangan alam yang disuguhkan Leuwi Lieuk wajar tak mudah hilang dalam ingatan, karena ada pohon hijau nan asri dengan udara fresh, air Curug biru cerah menyegarkan, dan cerita mitos Curug Leuwi Lieuk namun lebih menonjol kisah Leuwi Hejo yang menarik serta misterius, pasti pelbagai hal tersebut melekat dalam ingatan ya,Dears.

- Dekat Air Terjun Lainnya

Dikarenakan masih dalam satu area atau kompleks kamu cukup berjalan 10 hingga 20 menit ke air terjun lainnya. Di sana ada Curug Hejo si Green Canyon Bogor, Leuwi Ciung, Leuwi Cepet, dan Bailiung. Dijamin deh, kamu gak bakal bosen main air di sini!

- Track Olahraga

Jalan ke Curug lumayan menguras tenaga jadi sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, kamu bisa memanfaatkan tracking tersebut menjadi sarana olahraga alami, Dears!. Meski lelah serta penat akan tetapi semua itu pasti terbayar dengan keindahan Leuwi Lieuk yang mempesona.

Tempat Bermalam Dekat Air Terjun Leuwi Lieuk

Selesai bermain air tapi kamu masih mau berenang ke sana atau ingin explore destinasi wisata curug lainnya di kota hujan ini!? Tapi ragu tidak ada tempat bermalam? Tenang saja sebab terdapat banyak tempat penginapan dekat Curug Leuwi Lieuk yang cool abis Guys, antara lain:

Rumah Sawah Sentul (Vila)

Lokasi vila ke Curug hanya berjarak 899 meter ini merupakan tempat tepat buat kamu yang menginginkan private bersama keluarga, meski minus Wi-Fi dan jalur ke vila cukup ekstrim tapi fasilitas yang diberikan sangat baik. Banyak juga kegiatan menarik bisa kamu lakukan seperti bermain air di sungai, memandangi hamparan sawah serta melihat para petani bekerja, menyaksikan kunang-kunang beterbangan, dan lain-lain. Jangan lupa bawa sertifikat pernikahan dalam bentuk fisik ketika check-in ya, Dears!.

De Boekit Villas

Mengetahui villa yang banyak mendapat komentar baik dari customer tentu membuat kamu penasaran apakah sebagus itu? dan ingin juga merasakan hal-hal yang ditawarkan De Boekit bukan? Walaupun harga per malamnya tidak murah tapi semua sesuai dengan apa yang diperoleh. By the way villa keren ini juga akan membuat camping area!! Wah, pasti seru banget! Jadi kamu bisa pilih kemah di sini atau camping di Curug Leuwi Lieuk. Oh iya jarak villa ke Leuwi Lieuk cuma 5,50 km loh.

Kampung Rimba by Anrha

Dari Curug Leuwi Lieuk ingin menuju tempat yang menyajikan pemandangan alam dan bermalam selayaknya camping? Nah, sangat dianjurkan kamu meluncur ke Kampung Rimba Bogor. Di sana tuh para staffnya helpful terus kamu dapat memilih bermalam di tenda atau rumah pohon. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan yakni berenang di sungai ataupun kolam alami, bersepedah gunung, dan masih banyak lagi kegiatan lainnya, Dears.

Karena konsepnya kemah resort hanya sediakan air minum kemasan jadi kamu mesti bawa sendiri makanan, kompor, dan kawan-kawannya. Bagi kamu yang malas membawa banyak barang cukup minta tolong pada pegawai di sana untuk membelikan sarapan, makan siang, serta makan malam so, praktiskan!.

Atmosfer Guest House Sentul

Menginap di rumah tamu atau guest house bagaikan bermalam di rumah sendiri sebab memakai fasilitas yang umumnya ada di rumah. Uniknya Atmosfer Sentul terletak dalam komplek dengan total 10 kamar dan suasana ruang tidur hampir serupa hotel. Jika mau makan kamu bisa cari di luar komplek di situ banyak pilihan loh. Minusnya di sini signal kurang baik ditambah lagi tak ada fasilitas Wi-Fi, meski demikian fasilitas lain, kamar, dan ketenangan yang diberikan rumah tamu ini sangat recommended.

Akasha Resort Hambalang

Jauh perjalanan resort ke Leuwi Lieuk sekitar 18,6 km mungkin terbilang jauh tapi penginapan ini sangat cocok untuk kamu yang ingin wisata staycation. Adapun resto Akasha diperuntukkan semua pendatang alias umum, jadi bukan pelanggan hotel saja semua orang boleh datang menikmati hidangan di sana tanpa bermalam. Gak hanya resto di situ terdapat mini zoo dan kamu bisa beri makan hewan-hewan tersebut. Karena tempatnya indah serta mewah jadi keseluruhan lokasi intagramable.

Sedikit saran untuk kamu yang mau mengidap di hotel-hotel yang ada di Sentul, Bogor ada baiknya menggunakan platform travel, di situ kamu bisa mencari penginapan yang sesuai budget serta  mengetahui seberapa dekat dari air terjun. Kelebihan lainnya yakni diskon yang lumayan menyelamatkan isi dompet.

Pastikan pula tempat yang dipilih menyedikan makan bagi para tamunya atau terdapat resto, jika tak ada setidaknya lokasi bermalam dekat tempat berbelanja bahan makan maupun makanan siap jadi. Ikuti semua persyaratan yang dibutuhkan ketika check in jadi gak ada kendala menginap di tempat yang kamu pilih.

Membaca uraian di atas pastinya sudah meningkatkan semangat berwisata ke air terjun serta mengikis keraguan bila terganjal jarak sebab banyak hotel, motel, dan lain sebagainya. So, Dears, siapkan koper lalu sediakan semua keperluan kamu ke Curug Leuwi Lieuk.

No comments:

Post a Comment