Wednesday, January 16, 2019

5 Ide DIY Merubah Sepatu Lamamu Tidak Hanya Terlihat Baru, Malah Membuatmu Semakin Gaya

Sumber foto wowkeren.com

5 Ide DIY Merubah Sepatu Lamamu Tidak Hanya Terlihat Baru, Malah Membuatmu Semakin Gaya

Sepatu ialah salah satu fashion item sebagai penunjang penampilan seorang baik itu pria maupun wanita. Sepatu yang bagus akan membuatmu tampak makin kece. Dears, buat kamu yang ingin tampil keren dengan sepatu transformasi yang kamu buat sendiri menjadi Te Oo Pe Be Ge Te, berikut ini beberapa ide DIY yang bisa dicoba untuk menyulap sepatu lamamu jadi lebih menarik. Pokok e ketche badai... hihi

Oke Guys, it's time to make magic

Embroidery mules


Sumber foto popbela.com

Sekarang sepatu mules atau selop ini memang tengah menjadi pusat perhatian para fashionista. Salah satu alasan mengapa si selop ini digemari wanita ialah karena nyaman dipakai sepanjang hari, sepatu ini juga bisa membuat total look kamu lebih kekinian dan chic. Buat kamu yang ingin tampil trendi dan chic dengan sepatu mules, bisa mencoba DIY embroidery mules yang gampang banget bikinnya. Intip di sini untuk langkah membuatnya.


  • Siapkan sepatu flat mule, boleh yang ada haknya yang penting mulesnya polos, Embellished patches, Tusuk gigi, lem fabric
  • Setelah embellished patches siap untuk ditempelkan di sepatu mulemu. Gunakan tusuk gigi untuk menaruh lem dipermukaan sepatu bagian depan. 
  • Tempelkan embellished patches di sepatu mulesmu, biarkan sampai kering dan Embroidery merekat sempurna. Yeah! Embroidery mules sudah siap digunakan.


Lace slip on


Sumber foto tokopedia.com

Kali ini, buat kamu yang ingin memberikan sentuhan lebih feminim pada sepatu lamamu? Bisa coba kreasikan sepatu polos slip on atau flatshoes dengan kain brokat. Jangan heran kalau lace slip on ini sudah jadi, bakalan susah move on ke sepatu yang lain. Hehe.. Yang perlu kamu lakukan hanyalah:


  • Menyiapkan sepatu bisa flatshoes atau slip on, dan lainya yang penting polos, kain brokat, gunting dan lem.
  • Tempel kain brokat pada permukaan sepatu dan jangan lewati garis atas sol sepatu, jika ada yang lebih gunting bagian tersebut.
  • Oleskan lem pada pinggiran sepatu kemudian Rekatkan kain brokat, diamkan sampai menempel sempurna. Dan violaa lace on slip siap mempercantik langkahmu.


Polkadot shoes


Sumber foto tokopedia.com

Cuma bermodalkan sepatu lama, pensil serta spidol warna, kamu bisa menyulap sepatu polosmu jadi sepatu motif polkadot yamg bakal bikin penampilan kamu makin cute. Sepatu jenis apapun bisa dirubah menjadi polkadot shoes asalkan polos. Cara bikinnya pun gampang kok!


  • Pertama, buatlah pola lingkaran kecil di seluruh bagian permukaan sepatu kamu.
  • Kemudian warnai pola yang tadi dibuat dengan spidol warna. Kamu juga bisa menggunakan lebih dari satu warna agar tampilan sepatumu jadi lebih bewarna. Dan tadaaa polkadot shoes yang cute dan trendi ini siap tampil disegala kegiatanmu.


Flip flop with scraf


Add caption

Siapa bilang sandal tidak bisa bikin kamu tampil gaya? Dengan tambahan scarf bermotif, sandal kamu yang tadinya biasa saja, akan berubah menjadi sandal lucu dan imoet hanya dalam hitungan menit saja. Cocok banget buat kamu yang suka fashion ala - ala hipster gitu.

Tidak terlalu sulit membuat flip flop with scraf ini, yang kamu perlukan hanya kreativitas dan sandal untuk membuat sandal unik ini :


  • Yang pasti kamu harus menyiapkan sandal, scarf bermotif tribal atau motif apapun yang kamu sukai dan gunting
  • Potong scarf secara memanjang dan bagi menjadi dua bagian. Lilit tali sandal dengan scarf tersebut. Untuk tampilan jadi semakin gaya, kamu bisa melilitkan scarf hingga ke atas mata kaki. Flip flop with scraf siap hangout bareng temen kamu.


Colorful button shoes

Sumber foto tokopedia.com

Di rumah ada banyak kancing baju yang tidak terpakai? Punya flatshoes yang males kamu pakai karena polos. Supaya flatshoes mu tampak beda, kamu bisa mengkolaborasikan kedua benda tersebut dan menjadikan flatshoes yang unik. Penasaran gak gimana caranya? Yuk, cap cuz kamu cuma perlu mengikuti dua langkah mudah seperti di bawah ini.


  • Sebelum mulai membuat colorful button shoes siapkan dahulu flatshoes, lem serta kancing tidak terpakai lagi dan sudah diwarnai.
  • Kemudian Oleskan lem pada kancing, lalu tempel di bagian sepatu yang ingin kamu hias. Agar tampilan flatshoes lebih bewarna, tempelkan kancing pada semua permukaan sepatu. Sesudah kancing merekat kuat, colorful button shoes ready to go with you on every single step.


Gimana Genks, sudah siap berkreasi dan menyulap sepatu lamamu jadi sesuatu yang baru lagi? Jika sepatu lama masih bisa dipakai tapi kamu sudah bosan dengan modelnya, cus ciiiin lima DIY di atas bisa kamu aplikasikan ke sepatumu. Jadi sepatumu tidak hanya terlihat baru malah terkesan unik, trendi dan membuat kamu tampil makin gaya. Selamat berkarya kawan ;-) .

Give a woman the right shoe and you will see she can conquer the world.

Sumber popbela.com & tokopedia.com

Artikel ini diikut sertakan dalam ODOP Estrilook Community

#ODOP
#EstrilookCommunity
#Day7

No comments:

Post a Comment