Wednesday, May 29, 2019

Gak Muluk Muluk, Inilah Alasan Mengikuti 12 Days Blog Challege Indiscript

Inilah Alasan Mengikuti 12 Days Blog Challege Indriscript


Tidak terasa sudah berakhir challege 12 hari nulis di blog. Bekerjaran dengan waktu antara mengerjakan pekerjaan rumah dan menulis itu serasa lari maraton. Jujur saja, dengan manejemen waktu saya yang berantakan bisa menyelesaikan tantangan blog ini sangat luar biasa. Hal ini pun menjadi kebanggaan untuk saya pribadi, karena sudah beberapa kali ikut challege blog tapi tidak bisa menuntaskan sampai akhir.

Sempat timbul keraguan ketika akan mengikuti challege ini, apakah saya bisa mengerjakan tantangan sampai selesai? Bisakah menulis sesuai keyword? Sanggupkah tepat dead line? Dan banyak lagi kebimbangan yang bergelayut manis dalam otak dan sanubari. Namun, setelah mengumpulkan tekad dan membaca basmalah saya pun ikut bergabung dengan teman-teman yang lain untuk menaklukkan 12 days blog challege ini.

Sumber foto Indriscript Group (aliaarf.com)

Alasan Utama Turut Serta Blog Challege

Adapun alasan selama ini saya ikut challege blog bukanlah suatu hal yang muluk, hanya menginginkan sertifikat. Begitupun dengan tantangan yang kali ini saya ikuti, tapi kok, gak ada tulisan pembagian sertifikatnya ya, mungkin mereka lupa, hehe. Tapi apa cuma itu saja alasannya? Tentu tidak, sebetulnya dengan mengikuti kompetisi menulis di blog seperti ini banyak manfaatnya baik tuk khalayak umum maupun diri sendiri.

Menaklukkan Tantangan Menulis

Seperti yang telah saya singgung di atas, kegagalan dalam menamatkan challege sebelumnya membuat saya tertantang untuk bisa menyelesaikannya. Rasanya gemas karena sudah beberapa kali gagal, ingin rasanya bisa mengakhiri challege dengan bangga dapat menaklukkan tantangan. Jadi, pada kompetisi ini merupakan momen yang tepat bagi saya untuk membalas semua kekecewaan.

Menjadi si penakluk tantangan, itu keren. Mungkin terdengar kekanakan, tapi bagi saya hal ini adalah suatu kebahagiaan yang membanggakan. Ternyata cuy, bahagia sesederhana itu. Hehe. Lagi pula menantang diri sendiri melakukan hal-hal positif yang bermanfaat, kenapa tidak?

Menaikkan DA

Alasan mengikuti 12 Days Blog Challege tentunya karena ingin menaikkan DA. Setelah kehebohan menurunnya nilai DA yang merosot tajam disebabkan penghapusan G+ oleh Google dan penerapan sistem Moz Checker baru, otomatis Domain Authority turun drastis. Walaupun terdapat juga Page Authority namun penurunannya tidak terlalu signifikan.

Nah, cara ampuh untuk menaikkan si DA ini, ya, dengan rajin memposting tulisan selain membuat artikel menggunakan SEO pastinya. Tapi jika digabungkan keduanya tentu akan lebih baik lagi. Ya, semoga saja selesai challege DA langsung melejit naik 50 tingkat Aamiin,  wkwkwk,, ngarep :-p

Konsisten Menulis

Sumpah demi Allah, baru aja saya serajin ini, mengisi blog per hari. Hehe. Biasanya tuh, dalam satu bulan bisa memuat satu postingan itu sudah luar biasa. Itu di luar challege ya, lalu apakabar saat challege? Pantas saja gagal!!!

Tetapi, sungguh bagi saya ini adalah berkah Ramadan yang patut disyukuri. Setelah banyak hal yang saya lewati untuk bisa konsisten seperti ini. Ada saja rintangan saat mengetik, pekerjaan rumah A, B, C, D. Kadang saya pun bertanya-tanya, saya ini singgel tapi berasa emak-emak. Apalagi sewaktu saya jaga keponakan yang dikira orang itu anak saya, hadeh nasib. :v

Berbagi

Bicara tentang berbagi, tidak melulu terhubung dengan uang. Ada banyak hal yang bisa kita bagi selain uang. Seperti halnya kita berbagi darah atau menjadi pendonor darah. Karena tak dipungkiri banyak yang membutuhkan darah selain disebabkan kecelakaan, banyak pula orang-orang yang mengidap suatu penyakit di mana melalui transfusi darahlah penyambung hidupnya. Sekali saja orang menjalankan cuci darah maka itu berlaku selamanya.

Nah, hal lain berbagi selain uang bisa melalui tulisan. Dari blog ini kita bisa menulis apapun yang kita mau, kamu bisa menulis sesuatu hal yang menarik dan bermanfaat. Tentu menjadi nilai positif yang baik dan sebagai amal jariah kita tentu. Karena iitulah, dengan kompetisi blog seperti ini membuat saya dapat menulis yang tak hanya berguna tuk diri sendiri tetapi juga untuk orang banyak.

Pengalaman yang Tak Terlupakan

Iyes, Dears, kapan lagi coba momen ini berlangsung. Ini pun yang pertama kali sayang bila berhenti di tengah jalan apalagi tidak ikut sama sekali. Dan ini bisa menjadi sebuah pembuktian seperti kita sedang mencetak sejarah hidup. Keberhasilan ini merupakan pengalaman yang takkan terlupakan. So excited!!

Demikian alasan mengikuti 12 Days Blog Challege dari saya. Antara lega dan berat mengakhirinya. Namun, di mana ada awal di situ ada akhir. Dan inilah saatnya tuk berpisah. Tapi bukan berarti ini tuk kali terakhir saya menulis, hehe. Selama hayat masih dikandung badan tiada kata akhir tuk goreskan pena, eh mengetik ding. :-p

Semangaaaaaaaat!!!

Yups, Gaes, kita akhiri dengan hamdalah, Alhamdulillah hirobbil'alamiin. 

No comments:

Post a Comment