Saturday, January 25, 2020

Makanan Khas Indonesia yang Disukai Artis TOP Luar Negeri

Keanekaragaman budaya di Indonesia membuat Indonesia kaya akan Kulinernya, setiap daerah di Indonesia mempunyai makanan yang Khas, Unik, dan Berbeda. Jadi wajar bila tiap daerah di nusantara ini memiliki menu yang mewakili budaya daerah tersebut. Makanan khas Indonesia tentu cocok bagi orang Indonesia, lalu bagaimana untuk orang asing!?

Indonesia patut bangga karna makanan tradisional tak hanya disukai orang Indonesia saja, numun orang asing pun menyukainya, beberapa artis luar negri juga suka dengan makanan Indonesia, Guys. Bahkan ada yang mengakui ketagihan setelah mencicipi kudapan asli bumi pertiwi.

Makanan Khas Indonesia yang Disukai Artis TOP Luar Negeri, foto IND Times
Makanan Khas Indonesia yang Disukai Artis TOP Luar Negeri, foto IND Times

Makanan Khas Indonesia yang Menjadi Favorite Artis Luar Negeri


Inilah beberapa makanan yang tak hanya disukai orang Indonesia melainkan menjadi favorit orang asing.

1. Nasi Goreng


Nasi Goreng merupakan makanan berupa nasi yang di goreng dengan bumbu-bumbu dan kecap manis, sebagai pelengkap bisa ditambahkab telur, ayam, dan kerupuk. Dan masih banyak lagi variasi yang bisa dibuat dari Nasi Goreng.

Nasi Goreng sangat mudah didapatkan, mulai dari pedagang kaki lima sampai restoran mahal pun menyediakan kuliner ini. Anda pun bisa membuatnya di rumah, sebab makanan ini mudah untuk dibuat.

Dears, tahu gak? Lee Min Ho saja sampai nambah 3 porsi, lho, sewaktu dia datang ke Indonesia. Lee Min Ho mengatakan kalau dia suka dengan Nasi Goreng. Bukan hanya Lee Min Ho artis Internasional Katty Parry juga menyukai Nasi Goreng.

2. Gado Gado


Makanan yang terdiri dari sayuran, tempe, tahu, dan lontong  yang disiram dengan bumbu kacang ini menjadi salah satu makanan favorit turis asing. Jangankan turis asing,  saya aja suka,, hehe. Bagaimana tidak, rasa manis gurih bumbu ditambah sayuran yang menyehatkan plus lontong komplit jadi menu sehat.

Rasanya yang enak membuat vocalis Horizon Matt Scannell kepincut dengan Gado-Gado. Wow, makanan khas Indonesia ini memang tak dapat dipungkiri kelezatannya, hal yang wajar kalau ada warga asing yang menyukainya.

3. Bakso


Bakso adalah bola daging yang lazim ditemukan di Indonesia, tak perlu keluar rumah kamu juga bisa mendapatkannya karena banyak pedagang yang menjualnya keliling komplek. Bulatan dari daging sebagai bahan utama ini bisa memakai beberapa jenis hewan. Ada daging ayam, sapi, ikan, cumi, dan lain-lain.

Bakso merupakan makanan kegemaran orang Indonesia dan orang asing sebut saja Mantan Presiden Barak Obama, yang telah kita ketahui pernah melewatkan masa kecilnya di Indonesia ini. Beliau mengakui bahwa dirinya menyukai kuliner Indonesia salah satunya ialah Bakso.

Dan masih banyak lagi kuliner Nusantara yang yang disukai turis asing. Karna itu kita harus menjaga warisan kuliner atau makanan khas Indonesia agar selalu tetap ada. Sebab kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaganya. 

2 comments: