Post Top Ad

Post Top Ad

Yuk, Buat Aquarium Dinding yang Kekinian

Aquarium Dinding dalam Rumah untuk Menghiasi Hunianmu, Dears

Berikan suasana baru yang tak hanya indah tapi juga memberikan kenyamanan di rumah dengan aquarium dinding hias yang kekinian

yuk-buat-aquarium-dinding-kekinian-pada-tembok

Sumber foto news.lewatmana.com

Hanging fish tank atau aquarium dinding memberikan sebuah pilihan baru untuk pencinta ikan. Berbeda dengan akuarium konvensional, kotak atau yang bentuknya mangkok, akuarium dinding ini menawarkan sensasi baru dari segi estetika, karena seolah-olah terpasang menempel didinding seperti sebuah pigura lukisan.

Lagipula akuarium dinding umumnya tipis dan tidak menyita banyak tempat dan bagus digunakan sebagai partisi atau pembatas antar ruang. Dan hasilnya ruangan jadi terasa berbeda dan terlihat lebih indah dengan adanya taman air dan ikan di situ. Akuarium jenis ini sudah mulai dikenal dan booming di kalangan pecinta ikan di awal 2009.

Akan tetapi, sewaktu itu tak banyak pencinta ikan yang dapat memiliki akuarium dinding dalam rumah dikarenakan minimnya produsen lokal yang bisa membuat aquarium tersebut. Dan kalaupun ada jasa pembuatan aquarium hias dinding ini umumnya dibandrol dengan harga yang sangat mahal.

Tidak banyak pengrajin atau pembuat akuarium jenis ini, namun ada salah satu tempat yaitu tepatnya di di Jl Ahmad Yani 110, Blimbing, Kota Malang. Di sana terdapat toko ikan beserta perlengkapan aquarium yang dikelola oleh Lukas Joyo Sentosa.

Oleh karena hal itulah Lucas usaha ini, ditambah lagi beberapa pelanggan yang bertanya-tanya di mana tempat menjual akuarium dinding, berbekal dari pengalaman membuat akuarium konvensional akhirnya ia memberanikan diri untuk memproduksi mainan baru ini, selain beliau menekuni usaha penjualan ikan dan jasa pembuatan taman air yang sudah dijalaninya sejak 1998.

Menurut Lucas sendiri sebetulnya, kebutuhan aquarium jenis ini untuk pemenuhan pada kebutuhan akuarium yang simpel dan juga mudah perawatannya. Akan tetapi tetap menampilkan indah, karena memang hal itu disediakan sebagai salah satu bagian untuk mempercantik ruangan yang terdapat aquarium dinding.

Seperti halnya produk baru, aquarium dinding hias yang coba ia pasarkan, pada awalnya tak terlalu banyak yang minati. Warga Malang sepertinya masih belum terbiasa dengan akuarium dinding yang pipih dimana tak terlalu banyak menampung ikan di dalamnya. Tapi, seiring waktu penggemar akuarium ini pun terus berdatangan. Sekarang setiap bulannya, Lukas yang dibantu oleh dua karyawannya bisa menyelesaikan lima hingga tujuh akuarium dinding pipih dalam berbagai ukuran atau sesuai permintaan para pelanggannya.

“Dahulu hanya dihitung jari orang yang memesan, kebanyakan pesanan untuk area perkantoran yang ada ruang tunggu, sebut saja di bank ataupun ruang tunggu dokter. Tapi, sekarang ini sudah banyak rumah-rumah pribadi yang memesan aquarium dinding dipasangkan,” ungkap Lukas dengan bangga.

Untuk pembuatan akuarium dinding berukuran 70x50 cm dengan ketebalan 20 cm, harganya sekitar Rp. 1.350.000,-. Sekilas memang terlihat agak mahal, namun sebenarnya tidak, karena harga itu sudah termasuk semua perlengkapan akuarium, mulai dari lampu,  filter, pigura impor penyamar kaca dan juga pernak-pernik lainnya. Harga tersebut juga termasuk pemasangan di tempat pelanggan.

Harga yang sekilas terlihat mahal ini juga terkait dengan jasa pemasangan akuarium. Maklum, untuk memasang akuarium jenis ini tidak semudah pada saat memasang akuarium konvensional yang tinggal diletakan di atas meja saja. Akuarium dinding membutuhkan orang yang ahli, sekaligus paham akan estetika sehingga fungsi akuarium sebagai ornamen yang dapat mempermanis ruangan terpenuhi.

Membuat dinding aquarium membutuhkan orang yang ahli dibidangnya, agar akuarium tersebut tak hanya jadi hiasan semata tapi dapat memberikan nilai estetika pada ruangan. Suatu hal yang menyenangkan mencoba hal baru dengan memasang aquarium dinding dan melihat pemandangannya di dalam rumah.

baca juga 

Yuk, Dears, buat ruang dindingmu makin kekinian dengan aquarium hias dinding, apalagi buat kamu yang lagi dekorasi rumah. Aquarium dinding dalam rumah ini bisa jadi salah satu pilihan untuk memperindah ruangan di bangunan tempat tinggal kamu.

Sumber Surya.co.id

#SETIP
#EstrilookCommunity
#Day5

No comments:

Post a Comment