Ide Kreatif Menghias Dinding Kosong Menjadi Lebih Menarik dan Stylish

Ide Kreatif Menghias Dinding Kosong Rumahmu Menjadi Lebih Menarik dan Stylish

Sumber foto Dekorumah.com

Ketika memutuskan untuk menghias dinding kosong rumah, pasti ada banyak pertimbangan yang muncul di kepala Anda. Konsep yang cocok diterapkan untuk dinding rumah, memilih hiasan dinding yang akan menunjang penampilan dinding seluruh rumah, dan bagaimana Anda untuk mengatur semua itu.

Sebetulnya ada banyak opsi untuk membuat dinding yang kosong tampak nyaman dan bergaya. Bagaimana pun kesukaan Anda, selalu ada trik untuk bisa memperkuat tampilan dinding dan menonjolkan selera serta kepribadian Anda. Simak ide membuat hiasan dinding yang kreatif di bawah ini. Antara lain :

Membuat Galeri Pada Dinding Rumah

Ide kreatif dengan menampilkan kepribadian dan warna seperti dinding galeri yang menampilkan koleksi foto, seni, atau menambahkan hiasan dinding dan efemera lainnya pada dinding rumah. Pilihlah bingkai kohesif dan sederhana atau membuat berbagai variasi hiasan untuk mencampur berbagai hal. Hiasan dinding seperti ini banyak diaplikasikan oleh desainer untuk apartemen dan rumah.

Memasang Foto atau Lukisan yang Berukuran Besar

Lukisan besar ataupun foto dengan ukuran besar akan menarik perhatian saat memasuki ruangan tersebut dan mengatur atmosfer pada ruang kecil. Cobalah memajang foto hitam-putih di ruang tamu Anda atau tambahkan warna dengan likisan abstrak yang hidup. Maka ruang tamu akan lebih cantik jika disesuaikan dengan nuansa pada ruangan.

Memajang Cermin

Cermin dapat merefleksikan cahaya. Sehingga cermin bisa dijadikan opsi untuk menghias dinding dan mengubah rumah jadi tampak lebih terang dan luas. Anda bisa menggunakan berbagai ukuran cermin dengan bentuk bingkai yang sesuai dengan keinginan Anda namun diutamakan yang cocok dengan nuansa rumah. Ide kreatif dengan cermin ini sering digunakan oleh para desainer.

Lukisan Mural

Melukis mural di dinding tidak hanya cocok untuk hiasan di tempat-tempat umum misal restoran atau kafe. Anda juga dapat membuat transformasi di dinding rumah dengan lukisan-lukisan mural yang akrab dengan gaya urban. Akan lebih baik jika lukisan mural dilukis langsung atau dipasang melalui wallpaper di dinding, desain pada lukisan akan memberi kesan berbeda di ruangan.

Memasang Rak di Dinding

Memajang koleksi buku atau action figure sebagai dekorasi ruangan membuat dinding jadi lebih menarik dan fungsional. Anda cukup memakai rak dengan warna dan desain unik agar dapat menunjang tampilan interior rumah. Ide kreatif pada dindingnya dengan memilih rak warna emas untuk memberikan kesan elegan yang klasik.

Memajang Koleksi Piring Antik

Untuk apa menyembunyikan koleksi piring klasik Anda jika bisa memamerkannya di dinding rumah Anda. Dengan menggunakan rak untuk memajang atau langsung menggantungnya di dinding dengan bantuan kawat dan paku. Maka dinding tumah akan terlihat menarik dan klasik.

Menghias Dinding dengan Tanaman

Kini tanaman tidak hanya diletakkan di dekat jendela atau di atas lantai saja. Ide kreatif dengan berkreasi menggantung tanaman-tanaman mungil pada dinding rumah Anda. Selain menghadirkan suasana lebih berwarna, ruangan pun akan terasa makin fresh dan natural. Secara tidak langsung hiasan dinding ini menambah nilai estetika rumah Anda.

Itulah beberapa ide kreatif untuk menghias dinding kosong rumah Anda menjadi lebih menarik dan juga stylish. Dengan menghias dinding rumah tak hanya mempercantik tampilan dinding tapi dapat membuat suasana ruangan makin hidup dan menambah nilai estetika bangunan rumah.

Sumber PikiranRakyat.com

#SETIP
#EstrilookCommunity
#Day12

Aliaarf.com

No comments:

Post a Comment

Followers

SUBSCRIBE