Kerak di Kompormu Susah Dibersihkan? Gunakan Cara Ini Dijamin Kompormu Kinclong Seperti Baru

Kerak Pada Kompor Kamu Susah Dibersihkan? Tenang Dears, Gunakan Cara Ini Dijamin Kompormu Kinclong Seperti Baru


Aktivitas di dapur tentu akan meninggalkan noda ketika memasak di sana terutama di bagian kompor. Jika noda tersebut dibersihkan dengan segera, mungkin kamu tidak perlu bersusah payah saat membersihkannya. Tapi lain ceritanya bila noda di kompormu itu sudah mengerak, tentu sangat sulit untuk dibersihkan.

Pasti kalau begitu, kalian suka kesal saat membersihkan kerak membandel pada kompor? Terutama kaum emak - emak yang rajin mencuci dan setrika baju. Hihi

Kompor yang dipakai setiap hari wajar bila lama kelaaman jadi kotor dan noda tersebut jadi kerak. Pastinya dipakai tiap hari kompornya, kalau enggak masak ya, tidak makan. Kecuali emak - emak ketiban rezeki mencuci, nemu duit dikantong celana atau baju suami tercinta. Bisa dapat 3 porsi bakso plus es mambo, itu berkah tiada tara ya, mak. Wkwkwk.

Sumber foto sajiansedap.grid.id

Oke say, kita balik bahas si kompor. Bukan bahas mamang tukang kompor yak, apalagi kompor meledug jejadian di skip aja. :-p

Kompor jika sering digunakan otomatis pasti sering terkena cipratan minyak dan bahan makanan yang lain. Jika terlalu lama tidak dibersihkan, noda dan bekas cipratan minyak setelah memasak itu akan menjadi kerak yang akan menempel cantik di kompor.

Nah, si kerak ini kadang sulit sekali dihilangkan saat diberishkan, loh, Dears.

Tapi don't worry be happy, why (duh ribet juga pake bahasanya emak ratu Elisabet : v) Dears, dengan memakai trik jitu ini, kamu bisa mendapatkan kembali kompor yang mengilap dan kinclong, seperti baru lagi.

Berikut Tips Membersihkan Kerak Membandel Pada Kompor


Bahan yang digunakan untuk membersihkan kerak kompor, yaitu;


  • 2 sdm baking soda
  • 1 sdm air jeruk nipis, dan
  • 1 sdt sabun cuci piring 


Alat yang dipakai membersihkan noda kerak, antara lain;


  • Siapkan wadah berupa mangkuk atau baskom
  • Sikat kompor
  • Sediakan kertas koran
  • Dan lap bersih


Cara membersihkan noda kerak dikompor ternyata enggak ribet ribet amat kok, Dears, yang perlu kamu lakukan adalah

Pertama-tama bersihkan dahulu noda-noda berminyak di kompor dengan menggunakan kertas koran. Lalu, siapkan wadah isi dengan baking soda, air jeruk nipis, dan sabun cuci piring aduk rata. Oleskan campuran tersebut di seluruh bagian kompor yang bernoda dan juga yang berkerak. Diamkan 10 menit.

Setelah 10 menit, sikat ringan dengan sikat kompor pada bagian noda sampai noda atau kerak terangkat. Terakhir, bersihkan kompor pakai lap bersih.

Dan, tadaaa, kompor yang berkerak jadi bersih dan kinclong kembali. Yeay!

Mudah kan Dears, bersihkan noda keraknya. Kompor bersih hatipun senang, aktivitas di dapur jadi lebih nyaman dengan kondisi dapur serta kompor yang bersih. Yuk, say, langsung saja kamu coba di rumah.

Sumber Sajiansedap.grid.id

#STIP
#EstrilookCommunity
#Day3

Aliaarf.com

No comments:

Post a Comment

Followers

SUBSCRIBE