Pesona Keindahan Alam Negri di Atas Awan, Tanah Toraja

Mengungkapkan Keindahan Negri di Atas Awan Kampung LolaiTanah Toraja

Sumber TravelingYuk.com


     Tana Toraja dikenal dengan Adat Istiadat dan Budaya yang sangat kental. Disini anda dapat menikmati kebudayaan yang khas, unik, dan berbeda. Mulai dari rumah Adat Tongkonan, upacara Pemakaman Rambu Solo, Perkuburan Goa Londa, Perkuburan Batu Lemo atau Perkuburan Bayi Kambira. Toraja juga memiliki tempat - tempat wisata populer dan sering di kunjungi baik turis dalam negri maupun luar negri.

Sumber Tribunnews.com

     Salah satu tujuan wisata yang sering di datangi pengunjung adalah Negri di Atas Awan kampung Lolai. Objek wisata ini berada sekitar 20 km dari Ibukota Tana Toraja Utara, Rantepao. Lokasi Kampung Lolai berada di dataran tinggi yang ketinggiannya mencapai sekitar 1300 mdph, menyuguhkan panorama alam yang indah dan mempesona, saat hamparan awan putih dihiasi sinar matahari membuat langit berubah orange kekuningan sungguh pemandangan yang menapjubkan.

Sumber INDtimes.com

     Moment sunrise dan sunset di lolai adalah saat terbaik apalagi ditemani kekasih halal membuat suasana semakin romantis. Suguhan hamparan awan dan langit membuat pemandangan alam ditempat ini tidak ada habisnya. Tak jarang wisatawan yang melihat gundukan awan putih yang mempesona ini mengundang decak kagum dari mereka.

Sumber MedinaIndonesia

     Hingga saat ini Kampung Lolai tidak pernah sepi pengunjung, banyaknya pengunjung yang terus berdatangan ke Kampung Lolai, sehingga penduduk setempat berinisiatif membuat rumah mereka sebagai homestay. Rumah Adat yang ada di Toraja disebut rumah Tongkonan, rumah Tongkonan milik warga ini bisa disewa wisatawan. Tidak ada harga khusus untuk sewa rumah, harga sewa ditentukan dari kesepakatan dengan pemilik rumah. Alternatif lain pengunjung dapat mendirikan tenda disekitar kawasan yang telah disediakan.

Sumber AnekaWisataNusantara

     Walaupun berada dipelosok dan tradisional. Fasilitas listrik di Kampung Lolai sudah tersedia dan memadai sehingga pengunjung tak perlu khawatir gedget atau peralatan elektronik lainnya lowbet atau habis daya. Dan lokasi Kampung Lolai ini bisa dicapai dengan menggunakan jasa ojek atau menyewa mobil rental.
Jadi alasan apalagi yang menghalangi mu untuk berkunjung ke Negri di Atas Awan, destinasi yang wajib kamu kunjungi terutama pecinta alam.

#SulawesiSelatan
#TanahToraja
#Toraja
#Lolai
#NegridiAtasAwan

Aliaarf.com

No comments:

Post a Comment

Followers

SUBSCRIBE