Post Top Ad

Post Top Ad

Tips Menghias Rumah Kecil Agar Terlihat Modern dan Menarik

Tips Menghias Rumah Kecil Kamu Agar Terlihat Modern dan Menarik - Menghias rumah minim ruang jadi penuh gaya dan modern tentu untuk sebagian orang bingung menghiasnya supaya nyaman dan terlihat lebih modern. Karena itu, sekarang kamu tidak perlu bingung lagi, di bawah ini akan diulas bagaimana memaksimalkan rumah kecil agar jadi rumah yang fungsional, bergaya, modern, dan menyenangkan untuk ditinggali.

tips-menghias-rumah-kecil-agar-terlihat-modern-dan-menarik

Sumber foto InteriorDesign.id

 Berikut ini tips rumah kecil terlihat modern dan menari, yaitu :

Furnitur

Biasanya orang akan membeli perabotan dengan ukuran standar untuk ruang kecil. Tips dekorasi rumah kecil memesan furnitur ke para profesional yang ahli di bidangnya untuk membuat dan merancang furnitur yang sesuai dengan ruang kecil dalam rumah. Sehingga, ruang tersebut akan lebih fungsional.

Gantungkan Televisi

Tahukah anda jika menggunakan televisi layar datar tidak hanya menghemat listrik saja, tapi juga membantu menghemat penggunaan ruang. Dengan menggantung televisi tersebut di dinding. Dengan begitu, meja televisi bisa difungsikan untuk keperluan yang lain.

Gorden untuk Membagi Ruang

Tips dekorasi rumah kecil menggunakan gorden untuk membagi ruang dengan ruang lain. Pilih kain yang bagus dengan motif yang indah serta pilih gaya yang sesuai dengan ruangan Anda. Bila ingin tirai lebih privasi gunakan kain yang lebih berat. Akan tetapi, jika hanya ingin gorden dijadikan sebagai dekorasi ruang dan untuk membagi ruang secara virtual, kain yang tepat untuk digunakan ialah kain berbahan ringan.

Warna Terang dan Cahaya Alami

Apartemen atau rumah kecil sebaiknya menggunakan warna terang pada dindingnya. karena warna terang dapat memantulkan cahaya lebih banyak, bahkan bisa membuat ruangan lebih luas secara visual. Buatlah jendela besar makaruangan akan terasa lebih luas daripada sebelumnya. Menciptakan pengaturan warna yang kontras dan persebaran warna seimbang, tentu akan membuat sebuah ruangan menjadi lebih indah.

Mencampur Gaya

Tips dekorasi rumah kecil gaya minimalis merupakan solusi terbaik untuk menata rumah kecil. Tetapi, supaya terlihat lebih stylish, maka Anda dapat mencampurnya dengan gaya yang sedikit berbeda. Ketika Anda hanya meletakkan meja kopi dan sofa saja di ruang tamu, tentunya ruang tersebut akan terlalu dingin. Sebaiknya, ambillah tekstur dan warna melalui gamnar, karpet, selimut, bantal, dan sebagainya.

Penataan Cahaya

Cahaya alami tentunya dapat membuat rumah terlihat lebih luas di pagi hari sampai siang hari. Lalu bagaimana ketika malam hari? Tentu paduan antara cahaya dari lampu tersembunyi dengan cahaya langsung dari cahaya utama akan membuat ruangan terlihat lebih luas saat malam hari. Gunakan plafon gantung untuk menyembunyikan lampu dengan baik.

Meja Dapur Bentuk L

Tips dekorasi rumah kecil memakai furnitur moduler yaitu meja dapur berbentuk L merupakan pilihan tepat mengoptimalkan penggunaan ruang. Selain itu, ruang dapur yang tidak luas tentu harus selalu diperhatikan kerapiannya supaya dapur tidak terlihat berantakan. Maka dari itu, anda bisa manfaatkan backsplash sebagai area untuk menyimpan berbagai alat dapur yang sering digunakan.

Menggabungkan Ruang dengan Kreativitas

Jika ruang makan dan dapur atau ruang tamu dengan ruang keluarga menggunakan ruang yang sama, tentunya kamu akan cenderung membaginya dengan dinding palsu atau sekat yang akan membatasi jarak pandang dan cahayanya. Sebenarnya ada cara lain yang bisa kamu gunakan yaitu dengan mengintegrasikan atau menyatukan menggunakan palet warna yang sama ataupun dengan gaya furnitur yang sama. Tentunya dengan begitu akan membuat ruangan tersebut menjadi lebih besar, unik, dan harmonis.

Dears, kamu tidak perlu berkecil hati dengan rumah mungilmu, dengan sedikit kreatifitas dan penggunaan furnitur yang tepat, rumah mungilmu bisa jadi hunian yang nyaman, unik, stylisyh dan bahkan terlihat lebih besar.

Kamu tertarik untuk mengikuti tips dekorasi rumah kecil di atas. Tentu kamu bisa menerapkannya karena sudah membaca dan mengetahui berbagai cara untuk menghias rumah kecil kamu.

#SETIP
#EstrilookCommunity
#Day15

No comments:

Post a Comment