Post Top Ad

Post Top Ad

Ubah Ruang Tamumu dengan Desain Interior Favorit Keluarga

Ingin Mengubah Ruang Tamu Keluarga Kamu? Ubah dengan Desain Interior Ruang Tamu ini Dijamin Ruang Tamumu Makin Nyaman dan Stylish.

Desain Interior Ruang Tamu Favorit Keluarga


ubah-ruang-tamumu-dengan-desain-interior-favorit-keluarga

Sumber foto ForumRumah123.com

Ketika mengunjungi rumah seseorang, ruang pertama yang akan dilihat ialah ruang tamu rumah tersebut. Tentunya hal ini membuat desain interior pada ruang tamu menjadi representasi keseluruhan rumah. Oleh karena itu, kamu perlu memberikan perhatian lebih untuk desain interior ruang tamu Anda.

Untuk memilih desain interior ruang tamu sendiri, ada banyak gaya interior yang berkembang kini. Berbagai gaya desain interior untuk ruang tamu bisa kamu pilih sesuai dengan selera dan model dari rumahmu. Dan di bawah ini Ada beberapa gaya interior ruang tamu yang kini populer untuk menjadi referensi interior pada ruang tamu impianmu, antara lain:

Gaya Natural

Ruang tamu favorit ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang tak hanya menginginkan kesan hangat, tapi juga nuansa yang segar. Desain interior ruang tamu natural ini bisa kamu wujudkan dengan milih warna pada interior ruang tamu dengan warna earthy-tone. Furnitur dan dekorasi pelengkap utamakan memilik perabot yang menggunakan material alami. Lengkapi interior ruang tamu dengan beberapa tanaman hijau. Ruang tamu Anda akan terasa lebih natural dan menyegarkan.

Gaya Minimalis

Supaya tidak bingung dan repot dalam menentukan interior ruang tamu yang cocok untuk rumah sendiri, desain interior gaya minimalis merupakan pilihan yang aman. Penggunaan warna dasar dan juga furnitur yang minimalis tidak pernah gagal membuat keseluruhan rumah menjadi terlihat lebih modern dan kekinian.

Gaya Rustic

Desain interior ruang tamu yang pas untuk kamu yang menginginkan kesan hangat dan natural, tapi juga ingin tampil beda dan unik. Gaya rustic untuk desain interior ruang tamu favorit kini mulai populer kembali. Penggunaan material terekspos seperti lantai kayu atau besi menjadi ciri khas gaya interior satu ini.

Oriental Modern

Kesan hangat dan etnik bisa diwujudkan dengan pilihan interior ruang tamu bergaya oriental modern yang satu ini bisa jadi pilihanmu. Dengan pemilihan warna earthy-tone dan dilengkapi ornamen oriental serta dekorasi yang khas interior rumah cina yang sudah dimodifikasi, bisa mendapatkan kesan etnik dan hangat tapi tetap modern.

Gaya Industrial dengan Sentuhan Alami

Gaya interior ruangan tamu industrial ini tengah diminati banyak orang. Kesan industrial ini tak jarang ditemukan pada model interior ruang tamu favorit beberapa orang. Memakai material mentah yang terekspos dan penggunaan ornamen serta elemen industrial yang tak lazim adalah salah satu ciri yang biasanya terlihat di interior ruang tamu gaya industrial. Untuk kesan lebih hangat, kamu bisa menambahkan elemen natural dan material-material kayu.

Gaya Vintage

Ide interior ruang tamu ini akan menghidupkan kesan yang lebih hangat dan homey. Ciri khas pada desain vintage yaitu pengunaan furnitur bergaya tempo dulu dan memakai warna pastel yang ringan. Memadukan interior ruang tamu ini dengan material alami misal rotan atau furnitur bermaterial alami hingga membuat konsep ruang yang terbuka bisa menjadi pilihan untuk membuat interior ruang tamu yang nyaman.

Gaya Retro

Interior ruang tamu favorit menggunakan desain retro ini mulai diminati. Jika kamu ingin tampil eksentrik, desain ruang tamu yang satu ini bisa jadi pilihan dan referensi. Cukup dengan memakai warna-warna kontras yang khas retro dan melengkapinya dengan dekorasi pop art. Ide Interior ruang tamu seperti ini memberikan kesan eksentrik dan unik yang kuat pada siapapun yang melihatnya.

Gaya Skandinavian

Untuk kamu yang ingin mempunyai interior ruang tamu yang rapi dan bersih tanpa harus mengurangi nilai estetika, mungkin dengan inspirasi interior Skandinavia ini bisa jadi referensimu.

Dengan dominasi warna monokrom dan juga penggunaan furnitur dan perabot gaya Skandinavian yang minimalis, desain interior Skandinavia jauh terlihat lebih rapi dan menarik.

Kamu juga bisa melengkapi desain ruang tamu Skandinavian ini dengan dekorasi artisitik modern yang akan memberikan kesan artsy pada interior ruang tamu tanpa mengurangi  suasana Skandinavian yang ada.

Gaya Etnik Jawa

Gaya Etnik Jawa ini merupakan pilihan sederhana untuk memberikan kesan hangat pada interior ruang tamu kamu hanya dengan menggunakan  material alami dan lokal yang umumnya sering dilihat sehingga mampu memberikan kesan homey. Desain interior ruang tamu gaya etnik Jawa ini mungkin bisa jadi pilihamu.

Penggunaan perabotan dari kayu jati yang merupakan ciri khas Jawa, seperti mebel Jepara dan melengkapi ruangan memakai dekorasi ukiran khas Jawa, suasana rumah dengan kesan hangat dan homey bisa dengan mudah kamu dapatkan dengan gaya etnik Jawa ini.

Ide gaya interior ruang tamu favorit tidak hanya memiliki nilai estetika yang berbeda tapi juga suasana yang berbeda seperti yang kamu inginkan. Jadi kalau kamu mau mengubah desain ruang tamumu, ide-ide gaya ruang tamu di atas bisa jadi pilihan terbaik untuk desain interior ruang tamu kamu Dears.

Sumber Dekoruma.com

#SETIP
#EstrilookCommunity
#Day14

No comments:

Post a Comment