Sunday, August 25, 2019

5 ide Rumah 2 Lantai Minimalis yang Nyaman Ditempati

5 ide Rumah 2 Lantai Minimalis yang Nyaman Ditempati


Harga tanah kini kian meroket dan tentu saja hal ini membuat kamu harus pintar-pintar memutar otak untuk memaksimalkan bangunan. Terutama untuk keluarga baru, ya, hal yang wajar bila sudah membina rumah tangga untuk memiliki hunian sendiri. Nah, oleh karena itu kamu harus mendesain rumahmu dengan perhitungan yang tepat agar dapat memenuhi kebutuhan masa depan kamu beserta keluarga yang kamu bina pastinya.

Syukur-syukur kalau dapat bagian warisan sebidang tanah bisa meringankan pengeluaran, jika tidak? Puter otak lagi. Apalagi kalau kamu penganut keras banyak anak banyak rezeki, sampai bercita-cita membentuk klub kesebelasan di rumah. Tentu sepetak tanah tidak bisa menampung cita-cita kamu. Untuk itu, solusi terbaiknya yakni dengan memanfaatkan ruang vertikal lalu bangun hunian dua lantai.

Sumber Foto sigiarchitect.com


Mempertimbangkan dari segala sisi, bangunan bertingkat atau rumah 2 lantai adalah jawaban yang terbaik. Karena rumah itu tidak ditempati untuk sehari dua hari atau sebulan dua bulan tapi sebagai hunian yang akan kamu tempati merajut mimpi-mimpi dengan pasangan hidup lalu mewujudkannya satu per satu dan membesarkan anak-anak dengan kasih sayang dan tanggung jawab. Dan kamu akan melaui suka duka di rumah itu hingga penghujung usia.

Jadi, meskipun rumah yang akan kamu bangun berada di lahan yang terbatas, akan tetapi  kamu masih bisa menghemat pengeluaran ketika kamu memerlukan space atau ruang tambahan seiring dengan bertambahnya anggota keluarga nantinya. Sebagai inspirasi untuk mensiasati lahan terbatas, ide rumah 2 lantai minimalis ini dapat digunakan saat mendesain hunian yang bisa kamu andalkan.

Berikut ini beberapa inspirasi rumah 2 lantai beserta sedikit ulasan selengkapnya di bawah ini, keep on reading yes,,

Rumah 2 Lantai dengan Warna Monokrom

Kebanyakan rumah dengan bentuk persegi panjang dibangun 2 lantai, karena memang untuk menyikapi lahan terbatas dan tiap penghuni rumah ingin memiliki space sendiri, rumah 2 lantailah solusinya, dengan desain rumah minimalis dua lantai serta tampil menarik menggunakan warna monokrom.

Berdasar nuansa warna putih yang digabungkan dengan elemen warna hitam seperti pada pintu, tangga, serta kusain dan frame jendela, kesan sederhana dan nyaman dari rumah ini begitu terpancar.

Sementara itu, kamu juga bisa alokasikan ruang di halaman untuk dijadikan sebagai tempat parkir, dan jika kamu masih ada budget ekstra, bisa membuat lantai tambahan yang digunakan sebagai area barberkyu dan berjemur. Alternatif saja, kalau kamu tidak suka berjemur diri bisa difungsikan yang lain, meja ping-pong misalnya.

Rumah 2 Lantai dengan Bata Hitam

Meski rumah kamu dibangun dalam lingkungan yang padat penduduk, kamu tetap bisa membangun rumah dua lantai minimalis dengan tampilan anti-mainstream. Ide desain rumah yang satu ini, membawa tampilan kontras dengan gaya kontemporer yang memiliki tampilan mewah dan aksen batu bata hitam dipadukan dengan kaca ukuran besar, hal ini diperuntukan agar bisa memaksimalkan cahaya di dalam ruangan.

Rumah 2 Lantai dengan Desain Terbuka

Ide rumah dua lantai yang satu ini, dapat menghadirkan konsep hijau dan terbuka di rumah kamu, caranya melalui penggunaan kaca besar untuk intensitas cahaya masuk secara maksimal, apalagi kalau kamu tambahkan pepohonan dan taman di samping rumah, hal ini akan memberikan efek sejuk di mata serta tentunya sejuk dan adem di rumah.

Bila dikombinasikan dengan pemilihan perabotan yang pas, desain rumah minimalis 2 lantai ini akan menunjukan si pemilik rumah mempunyai cita rasa yang tinggi.

Rumah 2 Lantai dengan Konsep Industrial

Bila kamu ingin membangun rumah dengan gaya eksentrik ini, desain rumah 2 lantai yang menggunakan gaya industrial satu ini sangat cocok untuk diaplikasikan. Didominasi material besi ekspos dan bata, hunian untuk keluarga ini akan memberikan nuansa hangat sekaligus modern, tapi tidak terkesan berlebihan apalagi heboh namun bisa membuatmu takjub dan terkesan.

Rumah dengan desain industrial memang memiliki penampilan yang unik dan berestetika tinggi namun nyaman dihuni. Kalau menurut saya rumah dengan desain industrial mempunyai nilai artistik tersendiri apalagi ditangan arsitek handal hunian dengan konsep industrial jadi warbiasa. Hehe menurut aku loh.

Rumah 2 Lantai dengan Konsep Natural

Pencahayaan rumah yang apik akan menyempurnakan tampilan rumah kamu loh, Dears. Hal ini dibuktikan pada desain rumah minimalis dua lantai ini, meskipun desainnya terlihat sangat sederhana, akan tetapi tetap bisa membuat kesan nyaman karena tata lampu dan ditambah dengan kaca ukuran besar yang dapat menyalurkan cahaya dengan maksimal.

Agar kesan rumah jadi lebih hangat, kamu bisa menambahkan unsur natural seperti memakai material khas pada rumah kayu, batu alam dan juga menambahkan beberapa tanaman. Tentunya hunian 2 lantai dengan konsep natural ini bisa diaplikasikan untuk desain rumah kamu, Gaaessee.

Rumah 2 Lantai dengan Style Skandinavia

Gaya Skandinavia sangat cocok bila dipadukan dengan rumah gaya minimalis jika kamu ingin membangun rumah minimalis 2 lantai. Dengan mengutamakan ciri khas pada gaya Skandinavia yang sederhana, minim detail tetapi sangat kekinian. Rumah yang satu ini pun memakai atap berbentuk segitiga dan didominasi warna putih dengan sedikit paduan elemen hitam. Maka hunianmu akan jadi pusat perhatian karena tampilnya yang stylish dan berkelas.

Nah, guys, itulah 5 rumah desain minimalis dua lantai yang sangat cocok untuk menjadi desai rumah keluarga baru kamu karena selain nyaman ditempati tampilannya pun sangat trendi dan bercita rasa tinggi. Walaupun minimalis dan sederhana dengan ide desain di atas bisa memberi warna lebih hidup untuk hunian keluarga kamu.

Selain arsitektur, pastikan juga kamu merancang bagian interior dengan cermat agar tampak serasi dengan bangunan luarnya. Sementara itu untuk urusan pemilihan furniture, kamu bisa cari di berbagai toko perabotan, baik online atau datang langsung ke tokonya supaya bisa melihat secara langsung. Happy Desain.

Sumber Dekorumah.com

12 comments:

  1. Harga tanah yang semakin mahal memang mau tidak mau membuat rumah tipe 2 lantai jadi pilihan... Dengan konsep yang tepat ternyata rumah 2 lantai pun bisa terlihat nyaman dan kekinian ya.. Yang konsep natural nih yang saya suka. Tfs ya mb...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rumah minimalis dengan konsep natural bisa buat interior rumah trendy tapi nyaman dan simpel.

      Iya, masama :)

      Delete
  2. Saya juga rumahnya dua lantai. Minimalis juga. Memang harus disiasati biar minimalis tapi tampak cantik biar bisa betah diam di rumah. Saya suka gaya shabby chic buat rumah yang saya tempati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,, shabby chic yang pink-pink gitu,, aduuuhh imoet cantik ya mb


      Emank lagi booming konsep shabby chic ini :)

      Delete
  3. Artikel beginian cocoknya kirim ke Estrilook nih, hahahaaahaaa....
    Saya suka minimalis yang monokrom. Keliatan sederhana dan elegan.
    Tapi suka yang lembut-lembut macam shabby chic juga sih.
    Intinya, bingung klo disuruh milih hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kah Bun,, nanti saya kirim ke Estrilook klo begitu

      Hehe

      Delete
  4. Baper saya baca postingan tentang rumah.... Hehehe..soalnya lagi pengen renov rumah belum kesampaian.. Tp lumayan, nyicil ide buat planning renov nya. Minta doanya ya mbak.. Semoga dimudahkan rejeki saya buat renov rumah. Duh jadi curcol kaaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masya Allah
      Smoga diberi rezki yang berlimpah dan semua hajatnya di kabulkan Allah SWT

      Aamiin

      Delete
  5. Style skandinavia paling suka krna simpel tp berkelas...

    ReplyDelete
  6. Kalau ada gambarnya lebih asyik nih, mba. Jadi ada gambaran jelas soal desain bangunannya. Memang membangun atau membeli rumah saat ini harus disesuaikan dengan kebutuhan ya, mbaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sih mba
      Klo pake gambar lebih bagus, tapi berat klo banyak gambar bakal loading lama 😅

      Delete