Wednesday, January 2, 2019

Cara Mudah Membuat Stiker WhatsApp dengan Foto Sendiri

Sumber foto MyBroadBand

Pasti kamu sudah tahu kan aplikasi yang satu ini. Ya, WhatsApp, merupakan aplikasi pesan untuk phonesel atau smartphone yang hampir mirip dengan BlackBerry Messenger. WhatsApp atau WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan berupa perangkat lunak (software) yang digunakan pada beberapa sistem operasi yang berbeda (lintas platform) yang memungkinkan kamu bertukar pesan tanpa biaya pulsa, karena WhatsApp memakai paket data internet sama seperti halnya Email, browsing dan lain - lain.

Sekarang WhatsApp Messenger menambah fitur baru dan menarik berupa stiker, fitur baru ini bisa kamu nikmati setelah meng-upgrade WhatsApp mu ke versi terbaru yakni versi 2.18 untuk iOS dan Android. Bagi yang belum mempunyai aplikasi ini bisa mengunduhnya di Play Store. Fitur sticker ini memberikan beragam stiker menarik yang dapat kamu pilih. Menariknya, pengguna WhatsApp bisa membuat sticker memakai foto pribadinya sendiri melalui fitur ini. Fitur stiker ini hanya dapat dipakai pada perangkat Android dan iOS.

Cara Mudah Bikin Stiker WhatsApp Memakai Foto Sendiri

Membuat stiker WhatsApp dengan foto sendiri, cukup mudah tidak terlalu sulit namun tidak instan. Sebelum membuat stiker WhatsApp dengan foto sendiri, kamu harus mendownload beberapa aplikasi pendukung di smartphone berbasis iOS dan Android. Kali ini menggunakan 3 aplikasi yang meliputi ;

- Personal Sticker for WhatsApp dari Stukalov
- Background Eraser dari Media Encode Inc
- PicsArt

Setelah 3 aplikasi tersebut telah di instal bisa memulai membuat stiker WhatsApp menggunakan foto sendiri:

Pertama hapus latar belakang foto 
Agar tampilan stiker lebih menarik, disarankan untuk menghapus latar belakang foto.
Langkah awal membuat stiker WhatsApp dengan membuka aplikasi Backgroud Eraser

- Pilih Load a Photo, lalu pilih foto yang akan kamu edit
- Lakukan Crop pada gambar supaya memudahkan proses penghapusan, jika sudah klik Done
- Kemudian hapus latar belakang foto memakai opsi magic atau manual. Caranya mudah cukup usap jari di bagian yang mau dihapus.
- Jika sudah selesai, klik done diikuti dengan save.

Kedua tambah kata - kata
Agar membuat stiker WhatsApp lebih menarik lagi, sebaiknya tambah dengan kata - kata. Untuk itu gunakanlah aplikasi PicsArt.
Klik icon + (plus) untuk memulai pengeditan sambil memilih foto yang sudah dihilangkan backgroudnya tadi.
- Kemudian pilih opsi Teks. Tuliskan kata - kata yang diinginkan pada foto yang dihilangkan backgroundnya.
- Jika sudah, simpan gambar tersebut.

Ketiga memasukkan stiker
Setelah membuat stiker WhatsApp langkah selanjutnya adalah memasukkan stiker ke WhatsApp, untuk hal ini kamu perlu menggunakan aplikasi Personal Sticker for WhatsApp.

- Buka aplikasi Personal Sticker for WhatsApp, kamu akan langsung mendapati stiker yang sudah kamu buat tadi.
- klik Add untuk menambahkan stiker ke dalam WhatsApp
- Selesai, mudah bukan Gaaaeeesss.

Selanjutnya tinggal dibuka aja WhatsApp kamu dan lihat di bagian stiker. Foto stiker yang dibuat tadi sudah tersedia dan bisa langsung dikirim. Gak ribet kan buatnya, oh ia Dears, selain fitur membuat stiker WhatsApp sendiri memiliki banyak keunggulan dari aplikasi WhatsApp ini loh. Apa saja itu;

Kelebihan Aplikasi WhatsApp

Beberapa keunggulan yang menguntungkan dengan memakai WhatsApp :

Tidak hanya mengirim teks : selain teks WhatsApp mempunyai fitur untuk mengirim suara, gambar, video dan lokasi GPS via Gmaps atau hardware GPS. Media tersebut langsung bisa ditampilkan dan tidak berupa link.

Terintegrasi ke dalam suatu sistem : WhatsApp, layaknya sms, tidak perlu membuka aplikasi untuk menerima sebuah pesan. Notifikasi pesan masuk ketika handphone sedang off akan tetap disampaikan jika sudah on.

Status pesan yang dikirim : - Jam untuk proses loading di phonesel - Tanda satu Centang artinya pesan terkirim ke jaringan - Tanda dua centang artinya pesan sudah terkirim ke teman yang dichat - Dan tanda silang merah bila pesan gagal.

Pesan Group chat dan Broadcats : Broadcast, salah satu fitur aplikasi WhatsApp ini untuk mengirim pesan ke banyak pengguna, sedangkan Group chat untuk mengirimkan pesan ke sesama anggota komunitas.

Dapat menghemat Bandwidth : Karena sudah terintegrasi dengan sistem, maka tidak perlu lagi login dan loading contact atau avatar, jadi transaksi data semakin irit. Aplikasi bisa dimatikan, dan dapat diaktif kembali jika ada pesan yang masuk, sehingga bisa menghemat penggunaan batrei.

Menghapus pesan ke semua orang : Fitur ini mirip seperti fitur "Tarik Pesan" pada BlackBerry Messenger atau BBM yang sudah lebih dahulu rilis. Fitur ini memungkinkan untuk menarik atau menghapus kembali pesan yang sudah terkirim. Awalnya fitur ini hanya tersedia pada pengguna beta saja, hingga kemudian dirilis untuk publik.


Dengan keunggulan yang demikian, aplikasi ini adalah aplikasi yang mumpuni dan wajib kamu unduh. Apalagi ditambah dengan fitur baru dari WhatsApp yaitu fitur stiker, cara membuat stiker WhatsApp menggunakan foto sendiri pun mudah sekali, asalkan kamu ikuti step by step nya dengan benar. Jadi segera upgrade WhatsApp kamu!

Sumber; wikipedia dan detik inet
Tulisan ini diikut sertakan dalam ODOP Estrilook Community #daytwo
#ODOP
#EstrilookCommunity
#day2

1 comment:

  1. Hayoooo 😄😄
    Yg penting udah di upgrade WA nya sama download 3 aplikasi di atas
    Insya Allah mudah mb 😉

    ReplyDelete