Post Top Ad

Post Top Ad

Barang yang Harus Ada di Dekorasi Rumah Kayu

Ini Dia Barang Barang yang Harus Ada di Dekorasi Rumah Kayu, Deras


Kebanyakan orang berpendapat kalau rumah kayu adalah model rumah yang hanya cocok untuk di daerah pedesaan saja. Tapi sekarang ini tren rumah kayu mulai menjadi satu pilihan dalam membangun rumah. Material dengan bahan kayu makin digandrungi akhir ini karena kesan natural yang diperoleh saat mengunjungi rumah kayu.

Di beberapa negara seperti Kanada, Amerika Serikat, dan Finlandia, rumah kayu sangat populer di sana. Beberapa desain bahkan di kombinasi dengan gaya kontemporer, sehingga meski rumah kayu ukurannya kecil tetap terlihat cantik dan tidak membosankan. Lalu barang seperti apa yang harus ada di rumah kayu? Berikut ini daftar barang untuk rumah kayu:

Sumber foto Dekorumah


Rak Sebagai Penambah Nilai Seni

Sebuah rak pada dekorasi rumah kayu selain berfungsi sebagai tempat penyimpanan barang, mulai dari hiasan cantik sampai memoar prestasi. Kini kamu bisa menemukan berbagai model rak yang berunsur seni yang tinggi. Jadi selain menaruh barang-barang, rak juga bisa menjadi elemen dekoratif untuk rumah kayu kamu.

Karpet untuk Mempermanis Rumah

Mengapa karpet wajib ada di rumah kayu. Karena selain dilihat dari kegunaannya, karpet juga dilihat dari sisi estetika untuk mempermanis rumah kayu. Perhatikan ukuran karpet sebelum memasangnya. Sesuaikan dengan kebutuhan, jangan terlalu kecil ataupun besar. Pilih karpet dengan warna earthy tone untuk menguatkan kesan alami pada rumah kayu.

Vas Bunga

Dengan adanya vas bunga pada dekorasi rumah kayu bisa memberikan warna keceriaan dan suasana yang berbeda pada ruangan. Selain tampilannya yang cantik, elemen dekorasi vas bunga cukup fleksibel dan tidak terlalu mahal. Jika ingin diletakkan di ruang tamu, maka vas bunga bisa menjadi penyambut yang manis untuk tamu.

Percantik ruangan dengan Lukisan

hilangkan kesan monoton di rumah kayu dengan menggantungkan barang berupa lukisan. Beberapa lukisan bertema pemandangan alam atau burung bisa melengkapi kesan alami pada rumah kayu. Penempatan lukisan merupakan faktor penting pada rumah kayu. Jika salah penempatannya, rumah akan terasa sempit dan penuh.

Sofa Minimalis untuk Kesan Modern

Sofa set minimalis merupakan jenis sofa terbaik untuk kamu jadikan pilihan untuk rumah kayu. Selain hemat sofa dalam set juga lebih mudah disesuaikan dengan desain dekorasi rumah kayu. Untuk rumah kayu pilihlah set sofa dengan model minimalis, atau sofa dengan warna earthy-tone bisa dijadikan pilihan untuk kamu pertimbangkan.

Gorden Tipis

Tirai yang menutupi jendela pada rumah kayu bisa memberi perubahan besar pada keseluruhan interior ruangan. Oleh karena itu, banyak orang memilih untuk memakai gorden di rumah. Jika kamu bingung memilih gorden yang cocok dengan konsep alami rumah kayu, cobalah gunakan jenis gorden minimalis.

Dekorasi rumah kayu dengan gorden tipis jika ruangan di rumah termasuk ruangan yang minim cahaya dari luar. Namun sebaliknya, jika ruangan di rumah kayu kamu mendapat banyak cahaya, lebih baik memakai gorden dengan bahan agak tebal.

Lampu Victorian

Ruang besar pada rumah kayu biasanya membutuhkan lampu yang banyak. Di beberapa kasus, dengan lampu standar bisa jadi sebuah solusi yang baik. Skan tetapi, jika kamu ingin memperoleh penerangan ruangan yang lebih indah, pertimbangkan untuk memakai lampu gantung di sekeliling ruangan secara rapi.

Lampu gantung Victoria sangat menonjol dan menarik mata dengan ukiran yang khas serta motifnya yang elegan. Cocok sekali untuk kamu yang ingin rumah kayu natural dengan aksen modern. Konsep pada rumah kayu yang identik dengan kesan alam, sebaiknya kamu upayakan agar ruangan tetap terlihat lapang.

Bantal Sofa

Bila berbicara mengenai sofa, tak akan lengkap jika tidak menambahkan bantal sofa pada sofa sebagai pasangannya. Selain untuk kenyamanan saat duduk, bantal sofa ini bisa menjadi dekorasi yang akan membuat rumah kayu Anda makin lengkap.

Kamu juga dapat menggunakan bantal faux fur di sofa bergaya minimalis. Selain memberi  kenyamanan dan lembut, bantal sofa juga mempunyai nilai dekoratif yang tinggi karena motifnya tidak biasa serta menarik. Dan juga pasangan tepat untuk set sofa berwarna netral.

Gallery Wall

Selain dekorasi berupa lukisan, gallery wall ini bisa menjadi pilihan yang ideal untuk menunjukkan kepribadian penghuni rumah. Gallery wall juga akan memberikan sentuhan modern di ruang keluarga, khususnya jika kamu memilih memajang pigura. Misalkan, dengan membuat kolase pada bingkai foto di rumah.

Di ruang tidur, lebih baik memilih dekorasi yang sedikit berbeda. Pilihan lain untuk mendekorasi dinding kamar yang murah meriah dengan membuat mural. Karena selain murah, mural ini juga bisa dijadikan sebagai ajang unjuk kreatifitas.

Dekorasi rumah kayu akan bernilai estetika yang tinggi bila menggunakan barang yang tepat disetiap ruang yang ada pada rumah kayu.

Sumber www.dekorumah.com

#SETIP
#EstrilookCommunity
#Day19

No comments:

Post a Comment