Saturday, May 4, 2019

Prosedur Klaim Mesothelioma Bagi Penderita Penyakit Mesothelioma

Prosedur untuk Klaim Mesothelioma untuk Penderita Kanker atau Tumor Mesothelioma


Dengan adanya perusahaan yang membantu untuk klaim asuransi, untuk pemegang polis asuransi kesehatan bagi penderita penyakit mesothelioma. Dalam hal ini, pengacara klaim mesothelioma akan memberikan layanan terbaiknya untuk mendapatkan asuransi atas penyakit yang diderita sesuai dengan kebutuhan kliennya. Dengan begitu tentu memudahkan banyak penderita mesothelioma untuk mendapatkan haknya.

Pertimbangan lain yang mungkin dilakukan tentu dari proses klaim mesothelioma. Karena makin mudah pengajuan klaim maka hal ini pastinya membuat banyak penderita mesothelioma merasakan manfaat dari asuransi itu sendiri. Kamu juga harus paham bahwa setiap perusahaan memiliki persyaratan tersendiri untuk klaim asuransi kesehatan untuk penyakit mesothelioma.

www.aliaarf.com

Sumber foto Inc Mesothelioma


Memulai Proses Pengajuan Klaim Mesothelioma

Seharusnya setiap individu memiliki asuransi kesehatan yang menawarkan pertanggungan terhadap penyakit kanker. Beberapa perusahaan memberikan asuransi dengan berbagai pilihan layanan yang berbeda. Biasanya disesuaikan dengan jumlah klaim pertanggungan yang akan diterima oleh tertanggung.

Perhatikan dengan teliti seluruh layanan yang akan kamu terima saat akan mendapatkan asuransi mesothelioma. Untuk pengajuan asuransi ini membutuhkan beberapa persyaratan umum. Terdapat beberapa persyaratan pengajuan yang biasanya diberikan perusahaan asuransi untuk klaim penyakit mesothelioma yang kamu derita. Antara lain:


  • Hal yang perlu kamu lakukan untuk proses klaim mesothelioma ini adalah isi seluruh formulir untuk permohonan asuransi penyakit mesothelioma. Lengkapi formulir tambahan jika diperlukan oleh perusahaan asuransi, bila kamu sudah mendapatkan hasil diagnosa postif memiliki penyakit kanker dari dokter.
  • Jangan lupa untuk membuat fotokopi identitas diri, paspor, surat izin berkendara jika punya atau lainnya. Terakhir, Lengkapi berbagai dokumen lain bila diperlukan oleh pihak asuransi, misalnya hasil Medical Check Up jika terdapat history penyakit kronis sebelum melakukan pengajuan asuransi penyakit kritis mesothelioma ini.
  • Selanjutnya seluruh persyaratan ini akan dianalisis oleh perwakilan perusahaan seperti agen asuransi sebagai field underwriter, setelah itu diteruskan oleh bagian analisa risiko yaitu underwriting. Jika telah memenuhi syarat maka kamu akan memiliki status sebagai pemegang polis.
  • Dan tak lupa untuk memperhatikan dengan teliti seluruh ketentuan mengenai pembayaran premi sampai pengajuan klaim yang terdapat pada polis asuransi tambahan sakit kritis atau kronis maupun asuransi kematian.


Persyaratan Untuk Pengajuan Klaim Asuransi Tambahan

Bila hasil diagnosa dokter menunjukkan hasil positif kamu memiliki mesothelioma, maka kamu berhak untuk mengajukan klaim. Akan tetapi, perusahaan asuransi mempunyai prosedur dan ketentuan yang harus ditaati oleh pemegang asuransi saat mengajukan klaim. Persyaratan pengajuan klaim asuransi ini memang agak berbeda daripada layanan asuransi lainnya.

Untuk mengajukan asuransi tambahan sebaiknya bicarakan lebih dahulu dengan pengacara anda, untuk memudahkan proses klaim mesothelioma lainnya yang bisa kamu dapatkan. Oleh karena itu, sebaiknya penuhi seluruh persyaratannya. Berikut ini persyaratan umum yang diberikan kepada pasien saat akan mengajukan klaim, seperti:

Mengisi Formulir Klaim Asuransi Kepada Perusahaan

Isi formulir pengajuan klaim asuransi kondisi kanker paru-paru kepada perusahaan. Selain itu, terdapat pula formulir resume medis yang harus dilengkapi oleh dokter yang merawat pasien mesothelioma. Formulir ini harus diisi lengkap dengan nama dokter yang merawat pasien dan stempel rumah sakit.

Menyiapkan Dokumen Pendukung

Dokumen pendukung lainnya yang dibutuhkan oleh perusahaan asuransi. Umumnya dokumen ini diperlukan untuk menganalisa klaim yang diajukan. Dokumen ini juga harus memiliki stempel rumah sakit maupun tanda tangan dari perwakilan rumah sakit yang menjadi tempat perawatan pasien mesothelioma.

Surat Rujukan Dokter dan Keterangan Dokter

Mempersiapkan dokumen resmi atau surat rujukan dari dokter spesialis onkologi mengenai perawatan yang diberikan kepada pasien. Rujukan ini berisi semua informasi tentang fisioterapi, diagnosis, informasi diet, dan konsultasi psikologis. Dan menyiapkan surat keterangan dokter untuk proses klaim mesothelioma yang sesuai dengan kondisi yang dialami oleh pasien.

Fotokopi Hasil Laboratorium dan Identitas Diri

Fotokopi seluruh hasil dari pemeriksaan radiologi dan labotarium. Dan fotokopi identitas milik pasien seperti KTP, paspor atau SIM yang masih berlaku, dan tabungan pemegang asuransi untuk transfer dana klaim jika klaim disetujui.

Surat Kematian

Perwakilan atau keluarga dari pasien dapat memberikan surat keterangan kematian yang sah apabila pasien telah meninggal, maka keluarga bisa mengajukan klaim santunan kematian.

Itulah hal-hal yang perlu kamu lakukan jika ingin klaim asuransi mesothelioma. Sebaiknya sediakan semua dokumen yang dibutuhkan supaya memudahkan kamu untuk memproses klaim mesothelioma.

#SETIP
#EstrilookCommunity
#Day27

No comments:

Post a Comment