Wednesday, May 1, 2019

Ini Dia, Beberapa Dekorasi yang Harus Ada di Desain Rumah Modernmu

Yuk, Dears Desain Rumah Modern Kamu dengan Dekorasi ini, Buat Kamu Betah dan Nyaman di Rumah


Mungkin sudah sering melihat rumah berbentuk persegi panjang dengan atap datar, itu adalah ciri rumah modern. Ciri lainnya keterbukaan dari kaca baik sebagai pintu atau jendela yang luas, juga warna-warna terang seperti pastel dan putih. Desain rumah modern juga menghadirkan keseimbangan dengan penyajian unsur alam dengan material kayu di beberapa bagian rumah dan tanaman sebagai ornamen.

Walaupun karakter utama dari rumah modern adalah kepraktisan baik dalam fungsi ruang maupun perabotan, namun bukan berarti desain rumah harus minim dekorasi. Untuk kamu yang bingung dengan barang dekorasi yang cocok untuk desain rumah modern, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Sumber foto Pinterest 

Wallpaper


Salah satu dekorasi yang mempunyai banyak pilihan motif, warna, dan tekstur adalah wallpaper. Wallpaper pada desain rumah modern sebaiknya memiliki tekstur agar dinding tampak menonjol, pilihlah motif pola geometri atau monokromatik. Pasanglah wallpaper berwarna seperti krem atau hijau muda. Motif kalem seperti garis lurus atau melengkung, dan polkadot bisa membuat ruangan tampak menenangkan dan menarik.

Ornamen Dinding

Jangan biarkan dinding pada desain rumah kamu dibiarkan polos begitu saja. Selain memasang foto keluarga, beberapa hiasan dinding akan tampil manis pada desain rumah. Kamu bisa memajang lukisan dengan tema alam favoritmu, atau benda seni yang didapat dari mengunjungi tempat-tempat spesial.

Lemari atau Rak Praktis

Pada desain rumah modern, kepraktisan merupakan ciri yang tidak bisa dihilangkan. Untuk itu, gunakan lemari simpel dan tidak menyita banyak ruang perlu dilakukan. Sebuah rak terbuka cocok untuk menyimpan aksesoris pakaian, dan sepatu dalam kamar. Sekat ruangan pada desain rumah pun bisa dimanfaatkan sebagai tempat rak gantung atau sebagai rak buku untuk menaruh buku dan ornamen.

Lampu Gantung

Lampu gantung bisa meningkatkan penampilan rumah modern. Lampu gantung pada desain rumah sebaiknya tidak memiliki banyak detail, tetapi bentuknya elegan dan menawan. Pilih lampu gantung sepertiga tinggi ruangan sudah cukup. Apabila langit-langit rumah itu tinggi, kamu bisa menggunakan lampu gantung yang panjangnya setengah tinggi ruangan.

Karpet Sesuai Kebutuhan Tiap Ruangan

Desain rumah modern akan terasa hangat dan homey, dengan menggunakan karpet pada beberapa ruangan. Misalnya ruang tamu, kamu bisa memilih karpet bahan wol yang cantik tapi mudah dibersihkan. Untuk ruang keluarga, gunakan karpet jenis berber karena lebih elastis dan cocok untuk ruang dengan aktivitas yang tinggi.

Bean Bag di Ruang Keluarga

Meletakkan bean bag yang nyaman diduduki tentunya tidak boleh dilewatkan  dalam desain rumah modern terutama pada ruang keluarga. Pemilihan warna bean bag bisa kamu sesuaikan dengan warna favorit atau sesuai warna dominan di ruangan tersebut, atau jika kamu mau bean bag sebagai aksen bold, kamu dapat  memilih warna bean bag yang kontras dengan ruangan keluarga.

Terdapat beberapa hal yang mesti diperhatikan saat memilih bean bag. Pertama, kamu harus memastikan jahitan pada bean bag rapi, agar styrofoam yang ada di dalamnya tidak berhamburan. Kemudian pilih bean bag berbahan halus atau katun yang elastis jadi mudah untuk menyerap keringat. Terakhir, sangat Dianjurkan untuk memilih bean bag yang mempunyai dua lapisan, yakni lapisan isi yang empuk dan lapisan cover, selain lebih nyaman dengan begitu bean bang jadi  mudah untuk dicuci.

Tanaman Hijau dan Bunga

Rumah modern tentu tidak lengkap tanpa adanya hiasan alami. Bunga dan tanaman hijau dapat membuat desain rumah terlihat segar. Ada beberapa pilihan tauntuk dipajang di atas meja, Namun jika ingin sesuatu yang lebih berwarna untuk desain rumah, bunga krisan akan membuatmu jatuh hati. Krisan memiliki warna-warna yang menawan.

Untuk tanaman hijau yang ditaruh pada sudut ruangan, lidah mertua bisa kamu pilih. Kepraktisan pada desain rumah modern bisa dilihat dari lidah mertua sebagai dekorasi. Asalkan mempunyai ventilasi, lidah mertua hanya butuh sedikit air dan cahaya matahari untuk bertahan hidup.

Gunakan barang dekorasi tidak hanya memenuhi ruangan saja, tapi juga mendukung desain rumah modern lebih cantik dan menarik.

Sumber Dekorumah.com

#SETIP
#EstrilookCommunity
#Day26

No comments:

Post a Comment