Post Top Ad

Post Top Ad

Supaya Tidak Lemas saat Puasa, Coba 5 Cara Ngabuburit Asyik Anti Mainstream Ini

Supaya Kamu Gak Lemas saat  Puasa, Yuk, Coba 5 Cara Ngabuburit Asyik Anti Mainstream Ini - Ketika hari menjelang sore waktu berbuka puasa makin dekat, kondisi tubuh kita saat itu memang lagi lemas-lemasnya.

Supaya tidak terlalu terasa lesu, kebanyakan orang akan mengakalinya dengan melakukan ngabuburit atau mengerjakan kegiatan seru disela-sela waktu menanti adzan Maghrib.

Biasanya sih, masyarakat Indonesia itu lebih senang bila melakukan ngabuburit dengan menjalankan aktivitas yang positif seperti halnya mengaji ataupun tadarus, hunting takjil, jalan-jalan sore, dan masih banyak lagi kegiatan ngabuburit lainnya.

supaya-tidak-lemas-saat-puasa-coba-5-cara-ngabuburit-asyik-anti-mainstream-ini
Sumber foto Inibaru.id (aliaarf.com)
Nah, kalau kamu bosan dengan kegiatan yang itu-itu saja, yuk, Dears kita coba lakukan ngabuburit asyik anti mainstream ini. Buat Ramadanmu menjadi terasa beda dan lebih istimewa yang takkan terlupakan.

Wisata Religi

Melaksanakan wisata religi dengan menjelajahi masjid-masjid besar yang ada di daerahmu tentunya akan menjadi acara ngabuburit yang bermakna bukan, Dears. Setelah menunaikan salat Ashar, kamu juga bisa ikut kegiatan keagamaan, contohnya kajian dan tadarus yang biasanya dilakukan di tempat-tempat ibadah umat Muslim.

Saat menjelang Magrib, seluruh jamaah berdatangan dan berkumpul untuk berbuka puasa bersama dan menikmati takjil gratis yang disediakan masjid. Kegiatan Ramadan yang seperti ini pasti akan menjadi momen yang selalu kamu ingat dan rindukan deh, Gaees.

Mencoba Resep Baru

Gaess, daripada waktu puasamu dihabiskan seharian hanya dengan tidur, mending kamu lakukan ngabuburit anti mainstream yang pastinya bermanfaat. Misalnya saja kamu bisa melakukan kegiatan untuk menyalurkan hobimu. Nah, Buat kamu yang suka dengan kegiatan masak-memasak, kamu bisa mencoba resep-resep makanan baru yang enak dan unik.

Dengan begitu, kamu bisa ngabuburit asyik sambil menunggu bedug. Lumayan bukan, resep baru yang kamu buat itu bisa jadi menu untuk berbuka nanti. Resepnya bisa dicari di menu praktis ataupun pada tutorial memasak di media sosial Instagram dan You Tube.

Menjadi Volunteer

Bulan Ramadan merupakan saat di mana kamu perbanyak melakukan perbuatan kebaikan. Kalau kamu seseorang yang memiliki jiwa sosial yang tinggi, tidak ada salahnya kalau melakukan hal-hal yang bermanfaat untuk sesama manusia seperti menjadi volunteer atau sukarelawan.

Untuk menjadi volenteer gak harus terbang ke luar negeri jadi relawan daerah konflik, kamu cukup melakukan kegiatan kecil yang bermanfaat untuk dareah di sekitar rumah mu, Dears. Kamu bisa membagi-bagikan takjil untuk anak panti asuhan, panti jompo, ataupun anak jalanan, kamu pun bisa menjadi guru mengaji di masjid komplek rumahmu, dan masih banyak lagi kegiatan yang dapat kamu lakukan sebagai sukarelawan.

Walaupun kamu hanya mengerjakan hal kecil. Namun, bila melihat senyum orang-orang di sekitar kamu, tentu memberikan kepuasan batin sendiri yang takkan terlupakan.

Jualan Takjil

Ketika Ramadan tiba, biasanya pasar dadakan pasti sering kamu jumpai. Nah, saat yang tepat untuk menunjukkan jiwa entrepreneur kamu. Sebelumnya kan kamu yang memborong menu-menu takjil yang ada di Bazar Ramadan itu, tak ada salahnya bukan untuk mencoba peruntungan sekarang ini dengan berjualan makanan yang kamu buat sendiri.

Jika kamu belum percaya diri menjual aneka kuliner buatanmu untuk buka puasa, kamu juga bisa menjajakan souvenir. Keuntungan yang didapat dari hasil jualan bisa jadi tambahan uang saku untuk kamu.

Mengikuti Kontes

Nah, bagi kamu yang memiliki hobi nulis di blog, kamu bisa ikutan kontes-kontes menulis yang biasa diadakan di media sosial. Seperti mengikuti ''12 Days Blog Challege'' yang diadakan oleh Indscipt Writing Grupini, selain mengisi waktu dengan mencari inspirasi menulis yang bagus dan bermanfaat tentu akan membuatmu lupa kalau kamu sedang menunggu saat berbuka puasa.

Fokus dengan tulisan yang kamu kerjakan tentunya tidak akan membuat kamu merasa lemas meski sedang menahan lapar dan haus seharian. Justru mengikuti challege menjadi suatu hal yang menyenangkan untuk dilakukan.

Banyak cara yang dapat kamu adakan untuk membuat ngabuburit asyik dan seru yang anti mainstream dan yang pasti bermanfaat. Dears, diantara kegiatan ngabuburit di atas yang mana kamu pilih? Yuk, coba salah satunya.

Sumber blog.reservasi.com

No comments:

Post a Comment