Sunday, September 22, 2019

Apparalang Wisata Bahari dengan Hamparan Tebing Eksotik yang Mengagumkan

Apparalang Wisata Bahari dengan Hamparan Tebing Eksotik yang Mengagumkan


Hi, Gaes.. How do you do?

I'll hope that you all fine and get great time all day.

By the way, Dears. Apa kalian punya impian tentang area wisata yang ingin sekali dikunjungi dan belum terealisasikan sampai detik ini. Pasti punya dong, nah, kalau bahas destinasi wisata Indonesia tentu akan menjadi cerita yang panjang.

Seperti yang kita tahu, Indonesia memiliki banyak sekali objek wisata, dari Sabang hingga Merauke. Dari kesekian ribu wisata alam di Indonesia, Apparalang merupakan destinasi yang cukup menyedot perhatian saya. Mulai dari pantai, tebing, sampai air laut yang indah dan jernih. Wisatan yang pernah berlibur kesana pun sepakat bahwa Apparalang ialah surga tersembunyi yang masih asri, natural dan eksotik.

Apparalang Wisata Bahari dengan Hamparan Tebing Eksotik yang Mengagumkan, sumber foto FB vera mogs


Iyes, Dears, Apparalang adalah daerah wisata bahari yang terletak di pulau Sulawesi tepatnya ada di Desa Ara, Kec. Bontobahari Kab. Bulukumba, Sulawesi Selatan. Tempat Wisata eksotik ini memiliki hamparan tebing yang membumbung tinggi dan juga batu karang alami.

Tapi, pantai disana tidak seperti pantai-pantai yang umunya kamu kunjungi, pantai Apparalang terdapat dibalik tebing bebatuan tersebut. Dari atas tebing keindahannya akan terlihat sempurna yakni perpaduan dari keindahan birunya air laut, karang-karang yang berada di antara air laut dan batuan dinding yang membuat keindahan dengan sendirinya, sangat disayangkan jika kita tidak jelajahi wisata yang menakjubkan ini, kan, Dears.

Akses ke Apparalang


Untuk menuju destinasi wisata Desa Ara ini, bila kamu pakai kendaraan bermotor atau roda dua selama 20 menit, dari Pantai Tanjung Bira dan atau sekitar 60 menit dari pusat Ibu Kota Kab. Bulukumba. Daerah pantai yang berjarak kurang lebih 200 Kilo meter dari Makassar ini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor selama 30 menit perjalanan darat.

Selain itu, pantai Apparalang juga dimungkinkan untuk dapat diakses dengan angkutan umum antar daerah bertarif variatif antara 45-55 Ribu rupiah persatu orang penumpang. Disarankan menggunakan transportasi pribadi. Karena pantai ini belum dilewati oleh transportasi umum. Walaupun dilewati pun hanya sampai di Desa Ara dan dilanjutkan dengan berjalan kaki yang jauh.

Hal Hal yang Perlu Kamu Lakukan Sebelum Kamu Liburan


Hal Hal yang Perlu Kamu Lakukan Sebelum Kamu Liburan, sumber foto Travelingyuk.com


Dears, liburan tuh, identik banget dengan kegiatan yang menyenangkan dan yang pastinya bisa bikin kamu santai dari tumpukan pekerjaan yang kadang kala membuat stres. Namun, sebelum kamu liburan ada beberapa hal yang perlu dilakukan, jadi pas hari H keberangkatan liburan tidak menjadi holiday disaster. Alright, Guys, Sebelum liburan sebaiknya kamu lakukan tips berikut. Cekidot.

Budget


Sebelum berlibur kamu harus melakukan estimasi budget yang akan keluarkan selama holiday. Kamu mulai perkirakan biaya transportasi, kuliner, penginapan, dan lain-lain. Setelah mengetahui nilai budget untuk liburan, dari situ kamu dapat memulai menabung untuk memenuhi target anggaran liburanmu.

Menyusun Itinerary Perjalanan dan Liburan


Sebelum berangkat, tidak ada salahnya jika kamu membuat itinerary dahulu, agar perjalanan wisata kamu jadi lebih efisien dan lebih terarah. Cobalah untuk susun jadwal, berapa lama waktu liburan, dan berapa destinasi wisata yang ingin dan bisa kamu datangi.

Selain membuat susunan rute yang terarah dengan berurutan agar tidak bolak-balik. Kamu pun bisa membuat jadwal liburan kegiatan apa saja yang akan kamu lakukan bersama, keluarga, sahabat, ataupun teman kantor, dengan begitu liburan kamu pasti makin seru, Gaes.

Mencari Agen Travel Terpercaya


Kalau kamu tipe orang yang biasa pergi sendirian tapi butuh teman sewaktu liburan, so kamu bisa ikuti paket liburan yang ditawarkan oleh agensi travel bisa jadi solusi yang tepat. Pada waktu tertentu, tiap agen travel pasti memberi paket liburan menarik dan juga promo-promo yang cukup besar. Nah, hal seperti ini jangan kamu lewatkan tapi manfaatkan dengan baik, jadi kamu bisa menghemat pengeluaran saat liburan.

Membawa Barang Sesuai Destinasi yang Dikunjungi


Dears, ingat selalu pada saat pergi berlibur untuk membawa barang dan keperluan penting lainnya yang harus sesuai dengan destinasi. Kalau ada barang penting untuk liburan namun belum dimiliki, kamu dapat membeli barang tersebut atau meminjam milik teman.

Misalkan destinasi liburan kamu ke Apparalang di Sulawesi Selatan. Karena yang akan dikunjungi itu adalah pantai tak lupa membawa barang-barang seperti tabir surya, kaca mata, power bank, sendal, kain pantai, dan lain sebagainya.

Tapi ada saja para wisatawan yang membawa benda atau barang persiapan dengan berlebihan, sedangkan perjalanan wisata tersebut barang-barang itu justru tak dipakai sama sekali. Oleh sebab itu, baiknya untuk memasukkan ke tas maupun koper peralatan yang benar-benar kamu butuhkan saja. Sehingga hal-hal demikian tak akan merepotkan.

Membawa Obat Obatan


Dears, ada baiknya jika kamu memang akan traveling agar membawa obat-obatan pribadi ketika packing. Kita tidak tahu apakah akan sakit atau tidak pada saat liburan. Oleh karenanya, bawalah obat-obat yang biasa kamu konsumai untuk jaga-jaga. Supaya jika nanti ditempat yang didatangi, tidak ada obat-obat yang dibutuhkan tersedia. Lebih baik untuk membawa obat-obatan dari rumah. Ya, tidak ada salahnya berjaga-jaga, kan, Dears.

Nah, itulah uraian singkat tentang destinasi wisata impian saya yakni Apparalang dan juga beberapa tips hal-hal yang perlu kamu lakukan sebelum on the way vacation, Guys.

Have nice day, Dears.

Artikel ini diikut sertakan dalam kompetisi lomba blog oleh @tmipartner
#LiburanBebasCEMAS
#NewTravelPartner
#TokioMarineIndonesia
#AsuransiPerjalanan

No comments:

Post a Comment