Tuesday, October 1, 2019

5 Ide Rumah Mungil Cantik dan Murah

8 Ide Rumah Mungil Cantik dan Murah. Beberapa tahun belakangan ini adanya peningkatan tren menjadikan apartemen sebagai tempat tinggal. Kebanyakan orang memilih alternatif ini disebabkan harga lahan dan rumah yang makin mahal di kota-kota besar.

Padahal tidak semua orang menyukai tinggal di apartemen. Banyak hal peelu dipertimbangkan bila memilih apartemen sebagai hunian, apalagi bagi keluarga yang memiliki anak. Dan yang lebih parah kalau kamu mengidap fobia ketinggian.

8 Ide Rumah Mungil Cantik dan Murah, sumber foto Dirumahku.com


So, pilihan terbaik mengapa tidak membangun rumah sederhana yang mungil saja untuk menghemat biaya? Nah, Dears, di bawah ini ada beberapa ide rumah kecil yang bisa kamu jadikan bahan referensi desain rumah mungil kamu.

Baca Juga Yuk, Dears Desain Rumah Modern Kamu dengan Dekorasi ini, Buat Kamu Betah dan Nyaman di Rumah

Rumah dengan Gaya Asia


Sebuah rumah sederhana dengan ukuran mungil yang dibangun berdasarkan arsitektur oriental. Atap rumah ini lebar dan tinggi, dan konstruksi rumah ini memadukan unsur kayu dan warna putih dan hitam yang kontras.

Dengan menggunakan banyak jendela dan pintu kaca yang berfungsi sebagai jalan masuk sinar matahari, kamu pun bisa melihat pemandangan di luar untuk dinikmati dari dalam rumah.

Rumah Hemat Energi


Ide rumah mungil dengan desain sederhana di mana dapur ada di sisi lain ruang tamu ini. Terdapat sebuah loteng kecil yang berfungsi sebagai kamar tidur yang dapat diakses melalui tangga kayu di ruang tamu. Ruangan ini memiliki jendela kecil dan sofa yang diletakkan di depan dan kursi kuning untuk melengkapi kehangatan pada ruangan yang didominasi kayu.

Rumah dengan Arsitektur Kontemporer


Rumah yang menggunakan desain kontemporer ini hanya memiliki luas 50 meter persegi. Terdiri dari dua lantai dan eksterior didominasi warna burgundy wine pada. Dinding berjendela kaca dan atap yang miring, arsitektur rumah mungil ini sangat menarik.

Interior rumah ini pun simpel dan semuanya terbuat dari kayu dengan warna alami. Kesederhanaan ruangan ini terlihat dari sedikit penggunaan furnitur yang menonjolkan sofa dan kursi berlengan warna hitam.

Kontras


Ide rumah mungil dengan menggunakan atap pelana yang kontras pada dinding berwarna putih. Terdapat taman mungil di depan rumah yang turut memberikan sentuhan berbeda.

Pemakaian warna netral membuat ruangan ini terlihat luas. Dengan nuansa warna yang lembut dan bunga-bunga pada lukisan menambah keanggunan suasana sekitar ruangan.

Keindahan masa lalu


Sekilas rumah ini akan terlihat seperti rumah dalam lukisan, satu pintu dan dua jendela pada kedua sisinya. Fasad rumah dengan perpaduan dua nada warna coklat, membuat rumah ini terlihat imut seperti rumah boneka.

Meski kesannya imut, interior rumah ini sangat mengagumkan. Tak ada sekat pada ruang dapur dan makan, supaya rumah tampak lebih luas. Furnitur pada meja makan menjadi sentuhan klasik di rumah mungil modern ini.

Cantik dengan Hitam Putih


Seperti halnya rumah bernuansa warna-warni, rumah dengan cat hitam jarang ditemui. Kesan klasik sangat menonjol karena sentuhan warna putih di atap, pintu warna putih dan kusen jendela. Teras berlantai kayu ini membuat rumah jadi terlihat alami. Ide rumah mungil dengan interior rumah hitam putih ini didominasi oleh warna putih di seluruh lini. Bertujuan supaya rumah terlihat luas dari keadaan sebenarnya.

Inspirasi Jepang


Ide rumah dengan konsep yang terbuka dan dipadu atap runcing sehingga mengingatkan pada kuil-kuil di Jepang. Dengan ide konsep rumah inspirasi Jepang ini mungkin Anda bisa mendapatkan desain rumah mungil yang diinginkan dengan anggaran kecil atau harga murah.

Stasiun Kereta Api Modern


Ide rumah ini sangat menarik, merupakan sebuah bangunan kereta api tua menjadi inspirasi yang tidak biasa untuk membangun rumah, namun arsitek yang merancang rumah tersebut benar-benar terinspirasi dari bangunan kereta api tua ini dan kamu dapat pula mengaplikasikan ide rumah ini untuk desain rumah mungil mu, Dears.

Nah, kalau begini lahan sempit bukan lagi sebuah alasan ataupun halangan untuk memiliki rumah di kota besar. Dengan menggunakan ide rumah mungil di atas untuk desain rumah. Dengan begitu impian memiliki hunian akhirnya bisa kamu realisasikan.

#ODOP #day11
#Estrilook Community

No comments:

Post a Comment