Macam Macam Gaya Rambut Panjang yang Bisa Kamu Coba

Macam-Macam Gaya Rambut Panjang yang Dapat Kamu Coba


Rambut panjang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika berbicara tentang kekurangan, pemilik rambut panjang memerlukan effort ekstra untuk bisa merawat rambutnya. Tapi, kelebihan dari rambut panjang tidak kalah banyak pula. Salah satunya ialah rambut panjang mudah untuk ditata dan mempunyai banyak variasi gaya rambut yang bisa digunakan.

Dears, jika kamu yang mempunyai rambut panjang dan ingin mencoba gaya rambut yang baru dan berbeda dari biasanya, coba lihat beberapa inspirasi rambut panjang di bawah ini. Mungkin saja salah satu gaya rambut ini cocok buat kamu, cuz cekididot;

Sumber Foto APKpure.com

Potongan Rambut Panjang Shaggy

Model potongan untuk rambut panjang shaggy sudah ada sejak lama. Potongan rambut ini sangat populer di kalangan wanita di era 80-90an. Walaupun sudah banyak model rambut baru, model rambut panjang shaggy masih banyak peminatnya. Bukan hanya untuk rambut pendek saja, tapi pemilik rambut panjang pun juga mengkreasikan rambutnya dengan menggunakan potongan rambut yang modis ini.

Baca juga Gaya Rambut Tercantik untuk Rambut Lurus Panjang yang Akan Membuat Penampilanmu Makin Menarik dan Cantik

Messy Braid

Tampilan rambut messy akan membuat penampilan kamu terlihat seksi dan effortless, termasuk gaya rambut messy braid seperti artis Emily Ratajkowski ini. Pertama sasak rambut kamu terlebih dahulu sebelum mengepang supaya hasilnya lebih bervolume. Mulai mengepang rambut panjangmu dari bagian bawah telinga, setelah itu longgarkan agar terlihat messy.

Sleek Straight Hair

Salah satu selebriti yang biasanya terlihat menggunakan potongan rambut untuk rambut panjang mempesona ini ialah Kim Kardashian. Gaya sleek straight untuk rambut panjang ini bisa kamu pakai dengan menambahkan clip in extension karena untuk memanjangkan rambut sepanjang itu bukan suatu hal yang mudah dan juga membutuhkan waktu yang cukup lama.

Supaya rambut kamu bisa lurus dengan rapi, gunakan hair extension terlebih dahulu sebelum catok lurus rambutmu agar terlihat sleek straight. Dengan model rambut ini kamu terlihat elegan dan berkesan wanita yang lebih mature.

Baca juga 7 Gaya Rambut 90an Tetap Trandy dan Masih Hits Sampai Sekarang

Potongan Rambut Panjang dengan Layer

Nah, kalau potongan rambut untuk rambut panjang ini adalah pilihan utama untuk wanita pada umumnya. Semua bentuk wajah dan jenis rambut cocok dengan potongan rambut ini. Model rambut ini memberi kesan girly, glamour, dan kekinian. Dan sangat terlihat pada pemilik rambut panjang untuk model rambut panjang ini.

Kamu pun dapat menggunakan pengeriting rambut untuk mendapatkan kesan curly di ujung rambut, selain itu kamu juga bisa menggunakan warna rambut pada rambut untuk memperoleh penampilan yang berbeda dengan model rambut panjang layer ini.

High Ponytail

Ingin membuat ponytail? Coba gaya ponytail tinggi ini. Pertama kamu mulai dengan membuat rambut bergelombang atau bervolume dengan menggunakan alat catok terlebih dahulu, lalu sasak bagian rambut atas, setelah itu ikat rambut seperti biasa. Supaya ikat rambut tidak terlihat ambil sedikit bagian rambut, kemudian lilitkan dan jepit untuk menutupinya. Jangan lupa memakai hair spray supaya volume dan penataan rambut tahan lama.

Gaya rambut high ponytail ini bisa kamu gunakan untuk acara pesta, acara keluarga, atau acara lainnya yang lebih santai.

Baca juga Inilah 7 Gaya Rambut Terbaik dengan Poni yang Harus Kamu Coba, Dears

Side Swept Hair

Potongan rambut untuk rambut panjang seperti ini umumnya akan membuat kamu terlihat cantik dan klasik, apalagi kalau menggunakan gaya side swept seperti artis cantik yang satu ini ialah Natasha Poly. Rambutnya ditata dengan belahan pinggir, setelah itu diberi gelombang memakai alat catok. Jika kamu mempunyai anak rambut yang cukup terlihat, semprot saja hair spray di sisir dan mulai sisir bagian-bagian yang menurut kamu diperlukan supaya tampilan rambut makin menawan.

Simple Bun

Gaya rambut ini pas sekali bagi kamu yang memiliki kesibukan yang padat dan tidak memiliki waktu banyak tapi ada acara penting yang harus dihadiri. Maka simple bun ini solusi terbaik dan kamu bisa buat sendiri dengan mudah. Mulailah mengikat rambut terlebih dahulu, kemudian lilitakan sampai terbentuk bun. Gaya rambut ini, cocok juga digunakan untuk penunjang sleeveless dress.

Yup, Gaez, ubah gaya rambut kamu untuk mendukung penampilan yang lebih menarik, cantik dan elegan. Misalnya, potongan rambut untuk rambut panjang seperti gaya rambut di atas yang bisa kamu coba.

Aliaarf.com

No comments:

Post a Comment

Followers

SUBSCRIBE